Aneka baby carrier Boba yang berkualitas dan terjangkau tersedia secara online! Artikel ini membantumu memilih baby carrier yang tepat dan mengatasi nyeri punggung.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Boba Indonesia: Baby Carrier dan Baby Wrap, Mana yang Cocok Untukmu?

Halo, yummy mommies! Bagi kamu yang memiliki anak pertama, selamat! Sekarang anakmu sudah tumbuh besar dan sering minta digendong, ada baiknya kamu memiliki baby carrier. Baby carrier adalah alat yang membantumu menggendong bayi. Dengan baby carrier, kamu dapat bepergian atau melakukan pekerjaan lain sambil menggendong Si Kecil. Jadi lebih efisien, bukan? Membahas soal baby carrier, apa kamu tahu alasan orangtua selalu menggendong bayi? Menggendong bayi bukan untuk menenangkan bayi semata-mata, tapi juga memiliki banyak manfat lainnya.

Menggendong bayi dapat memabntu pertumbuhan dan perkembangannya, lho. Misalnya, bayi yang serig digendong akan dapat berbicara lebih cepat dan lancar. Ketika digendong, bayi berada lebih dekat dengan wajah orangtua sehingga dapat menangkap pembicaraan dengan lebih baik. Ia pun akan ingin ikut-ikutan berbicara sehingga lebih cepat belajar. Bayi yang sering digendong juga lebih ceria karena ia merasa aman berada dekat dengan orangtua. Apalagi jika kamu menggendong bayi dengan baby carrier Boba, ia akan merasa senang seperti diayun-ayunkan. Selain bermanfaat untuk bayi, baby carrier Boba juga bermanfaat untukmu, misalnya membuat pekerjaan cepat beres dan lebih mudah menidurkan bayi.

Boba adalah merek gendongan bayi asal Amerika yang diciptakan oleh sepasang suami istri, Elizabeth dan Robert Antunovic. Tersedia dua jenis gendongan bayi Boba, yaitu baby carrier (ransel gendong) dan baby wrap (baby sling). Baby carrier Boba adalah gendongan bayi yang berbentuk ransel. Banyak orangtua memilih baby carrier kerena tubuh bayi akan ditopang secara bersamaan menggunakan bahu sehingga tidak membuat tubuh cepat pegal. Baby carrier Boba sangat fleksibel, kamu dapat mengatur posisinya menghadap depan sehingga Si Kecil dapat belajar hal-hal baru ketika kamu berjalan.

Tips memilih baby carrier, perhatikan bahan baby carrier tersebut apakah lembut atau tidak. Baby carrier yang lembut seperti merek Boba tentunya akan membuat bayimu merasa nyaman. Selain bahan yang lembut, baby carrier yang baik haruslah kuat dan membuatmu merasa nyaman ketika menggendong Si Kecil. Oh ya, perhatikan juga apakah posisi kaki bayimu menggantung ketika digendong dalam baby carrier karenda dapat menyebabkan dislokasi panggul. Mengapa bisa begitu? Ketika dalam kandungan, posisi kaki bayi terbiasa menekuk. Jika baby carrier tersebut membuat posisi kakinya menggantung alias tiba-tiba lurus maka sangat berbahaya bagi bayi.

Jenis gendongan bayi Boba lainnya adalah baby wrap. Seperti namanya, gendongan bayi ini berbentuk selendang, kamu harus membungkus bayimu terlebih dehulu lalu mengikat selendang tersebut untuk menggendongnya. Saran kami, milikilah baby carrier Boba dan baby wrap Boba. Baby wrap Boba sangat cocok untuk menggendong bayi yang baru lahir karena dapat menyangga kepala bayi. Baby wrap Boba juga mudah berganti posisi sehingga lebih praktis ketika kamu menyusui. Baby wrap Boba terbuat dari bahan yang berkualitas dan kuat sehingga aman untuk digunakan. Jika kamu merasa lelah, bisa bergantian memakai baby carrier Boba.

Beberapa pilihan gendongan bayi Boba yang bisa kamu dapatkan secara online adalah Boba Air Black, Boba Wrap Grey, Boba Carrier 4G - Dusk Abu-Abu Gendongan Bayi, Boba Carrier 4G Printed Tweet Gendongan Bayi dan Boba Carrier 4G Printed Kangaroo Gendongan Bayi.

Punggung Pegal Karena Terlalu Lama Menggendong Bayi? Ikuti Tips Berikut!

Menggendong bayi ada suka dukanya. Kalau tadi kamu sudah mengetahui manfaat menggendong bayi, dukanya adalah tubuhmu akan terasa pegal. Ketika tubuhmu sudah terasa pegal, segera duduk dan baringkan bayi di atas kursi atau meja. Kamu juga bisa bergantian menggendong bayi dengan pasangan. Ada beberapa cara lain untuk mengatasi punggung yang pegal, misalnya menjaga posisi duduk dan berdiri. Ketika duduk atau berdiri, biasakan sikap tubuh tegap, jangan membungkuk. Membiasakan duduk dan berdiri tegap dapat kamu mulai sejak hamil agar mencegah sakit punggung. Kamu juga dapat tidur dalam posisi lurus agar punggung tetap lurus dan tidak terasa pegal lagi.

Jika pegal, enaknya diapakan? Pergi saja ke tukang pijat! Pergilah ke tukang pijat secara rutin, misalnya seminggu sekali. Selain ke tukang pijat, kamu juga bisa mengikuti kelas yoga untuk melemaskan otot-otot punggung. Ikutilah kelas yoga postnatal utnuk mengembalikan bentuk tubuh seperti semula serta mengurangi rasa nyeri punggung setelah melahirkan. Rajin olahraga lainnya seperti bersepeda dan berenang setelah melahirkan juga sangat baik untuk mengurangi pegal pada punggung, lho. Kamu juga bisa berjalan di atas treadmill minimal 30 menit atau meregangkan tubuh di atas lantai selama 10 menit. Untuk sementara, hindari olahraga angkat beban atau lari karena dapat memperparah keadaan.

Bisa jadi punggungmu cepat pegal karena tulangmu tidak kuat. Agar tulang selalu kuat, makanlah makanan yang bergizi setiap hari seperti susu, daging, ikan, telur, sayur-sayuran, buah-buahan dan produk susu. Kalau bisa, ambil juga vitamin D. Cara lainnya untuk mengatasi punggung pegal adalah mengurangi intensitas menggendong bayi pada pinggul karena dapat membebani otot punggung. Jika memang harus sering menggendong bayi, selingi degan pergantian posisi misalnya menggendong bayi di depan. Ketika menyusui, duduklah dengan tegak di atas permukaan empuk dan dekatkan bayi pada dada. Ketika akan mengangkat bayi dari lantai, berjongkoklah sambil kencangkan otot perut agar postur tubuh tetap tegap.

Sudah memutuskan baby carrier atau baby wrap mana yang kamu inginkan? Dapatkan juga tas Boba, pakaian bayi Boba, produk kesehatan Boba dan lain-lain dengan harga termurah secara online!

NEW