Mendekorasi kamar tidur pasti lebih meriah dan berwarna dengan sprei Bonita! Artikel ini akan memberikan ide mendekorasi kamar tidur yang sempit.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Tips Mendekorasi Kamar Tidur Sempit dengan Sprei Bonita Indonesia

Dari semua ruangan yang ada di rumah, kamar tidur adalah ruang yang paling senang didekorasi oleh sebagian besar orang. Tentu saja, kamar tidur adalah tempat bersantai dan melepas lelah setelah seharian beraktivitas. Dengan kamar tidur yang nyaman, tubuh dapat beristirahat dengan tenang, tidur lebih pulas serta betah berada di dalam kamar berlama-lama. Apalagi bagi mereka yang merantau di kota atau negara lain, kamar tidur adalah segala-galanya, hehe!

Nah, tapi bagaimana jika kamar tidur Anda sempit? Tenang saja, kamar tidur yang sempit juga bisa didekorasi dengan indah dan berwarna-warni! Khusus untuk kamar tidur yang sempit, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mendekorasi. Misalnya, pilihlah warna-warna pastel dan terang untuk cat tembok kamar tidur Anda. Warna putih adalah pilihan terbaik untuk kamar tidur sempit karena dapat membuat kamar tidur terlihat lebih luas dan plong. Hindari menghias tembok kamar tidur terlalu ramai atau dengan wallpaper bermotif agar kama tidur tidak terkesan sumpek. Selain itu, gunakan satu warna cat tembok saja, jangan lebih. Jika ingin mendekorasi dinding kamar tidur, Anda bisa menempelkan sedikit stiker dinding sebagai pemanis. Anda juga bisa menempelkan cermin bersar pada dinding kamar tidur agar membuat kamar tidur terkesan lebih luas.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah desain furniture. Kamar tidur yang sempit sebaiknya memakai furniture yang berdesain ramping dan minimalis. Hindari furniture yang berdesain tebal dan memiliki banyak ukiran ala Italia karena membuat ruangan tampak sempit. Anda dapat berkreasi ketika memilih furniture untuk kamar tidur sempit, misalnya meja kopi sebagai pengganti meja belajar. Untuk rak, pilihlah rak yang vertikal alias memanjang ke atas. Agar kamar tidur Anda terkesan lebih luas, jangan lupa untuk membersihkan kamar tidur secara rutin, ya! Hindari juga meletakkan barang sembarangan di atas lantai.

Selanjutnya, memilih tempat tidur. Hal ini agak tricky, apalagi jika Anda bertubuh besar sehingga tidak muat memakai tempat tidur single. Bagi Anda yang suka berguling ke sana ke mari ketika tidur, Anda harus siap-siap meletakkan bantal di atas lantai, hehe! Nah, untuk tempat tidur, pilihlah tempat tidur yang berdesain polos dan berukuran sedang. Kalau bisa, pilihlah tempat tidur dengan bagian kolong yang bolong sehingga tercipta kesan luas. Anda juga bisa memilih tempat tidur yang dirakit bersamaan dengan lemari pada bagian bawah, lho! Dengan begini Anda tidak perlu membeli rak atau lemari baju lagi, hemat ruangan dan uang, deh! Ada juga model tempat tidur yang menempel pada dinding dan dapat dibuka-tutup, seperti tempat tidur yang ada dalam kabin kapal kelas bawah. Model tempat tidur ini sangat praktis, jika ingin dipakai tinggal dibuka. Jika tidak, tempat tidur akan menempel pada dinding sehingga memberikan kesang β€˜plong’pada kamar tidur. Perhatikan juga posisi tempat tidur Anda karena berpengaruh pada tampilan kamar tidur. Letakkan tempat tidur di sisi kamar, menempel pada dinding sehingga memiliki ruang tengah yang luas.

Semua furniture sudah berdesain polos dan simpel, tapi Anda ingin memiliki sesuatu yang ngejreng dan ceria untuk kamar tidur? Pakai saja sprei Bonita yang tersedia secara online di iPrice Indonesia! Berbagai macam sprei Bonita yang bermotif dan berwarna ngejreng pastinya membuat kamar tidur Anda lebih ceria. Tersedia sprei Bonita untuk anak-anak dan orang dewasa, seperti Bonita Little Pony Set Sprei [120x200 cm], Bonita Bonita Sprei Single Motif Eiffel Teddy 120x200 cm, Bonita Royal Rose Set Sprei dan Bonita Romantic Swan Set Sprei [180 x 200 cm]. Ada juga selimut Bonita yang full motif seperti Bonita Selimut Doraemon Sweet, Bonita Selimut Macan dan Bonita Selimut Golden Rosetta.

Ilusi kamar tidur yang luas juga dapat diciptakan dengan mengatur pencahayaan pada kamar tidur. Semakin terang kamar tidur tersebut, maka akan terlihat semakin luas. Nah, bukalah gorden setiap pagi dan malam agar kamar tidur mendapat banyak cahaya matahari. Saat tidur, gunakan lampu tidur yang ada di pinggir tempat tidur. Selain pencahayaan, model pintu kamar tidur juga mempengaruhi keluasan kamar tidur, lho! Jika kama tidur Anda sempit dan Anda memiliki banyak barang, pilihlah pintu yang dapat digeser agar menghemat ruang ketika membuka dan menutup pintu.

Seberapa Sering Anda Mencuci Sprei Bonita?

Apakah Anda suka merasa gatal-gatal di bagian kepala dan tubuh ketika tidur? Jika iya, ada kemungkinan Anda digigit oleh kutu! Coba Anda ingat-ingat, kapan terakhir kali Anda mencuci sprei tempat tidur, bantal dan guling? Sprei tempat tidur, bantal dan guling harus dicuci maksimal sebulan sekali demi kebersihan serta agar tidur menjadi lebih nyaman. Untuk mencuci sprei Bonita mudah saja, namun ada langkah-langkah tertentu agar warna sprei Bonita tidak pudar.

Pertama-tama, pisahkan sprei Bonita, sarung bantal, sarung guling dan bedcover dari baju kotor saat akan dicuci. Dengan melakukan hal ini, baju kotor Anda tidak akan melunturi sprei Bonita dan sebaliknya. Sebelum mencuci sprei Bonita, rendamlah sprei Bonita dalam larutan deterjen selama beberapa menit. Oh ya, hindari menyikat sprei Bonita agar tidak timbul bola-bola benang. Jika sudah selesai mencuci sprei Bonita, baliklah sprei Bonita sebelum menjemur agar warna sprei Anda tidak pudar.

Segera dapatkan produk kamar anak Bonita, kamar tidur Bonita, pakaian Bonita serta dekorasi rumah Bonita favorit Anda dengan harga termurah di iPrice Indonesia! Selamat mendekorasi kamar tidur!

NEW