Naik
8229 produk ditemukan

Ingin kegiatan pertukangan Anda lebih leluasa dan menyenangkan? Simak artikel tentang alat pertukangan di bagian bawah halaman Bosch Indonesia ini.

*Harga diperbarui pada 23 Aug 2017

Bosch Indonesia, Alat Pertukangan Andalan Pekerja Tangan

Setiap pekerja pertukangan selalu berusaha mencari peralatan yang dapat mendukung pekerjaan mereka untuk jangka waktu panjang. Alat pertukangan (biasa juga disebut dengan power tool) yang berdurabilitas tinggi tentu menjadi pilihan orang-orang seperti ini.

Ditilik dari lingkup kerjanya, alat pertukangan umumnya dibagi pada dua jenis. Anda alat pertukangan utama dan ada pula alat pertukangan pendukung.

Alat utama untuk pertukangan adalah alat seperti martil, pahat batu, sikat adukan, trowel, sendok semen, pahat, gergaji, pie bender, tang penjepit kabel, sekop, pemotong ubin, aneka obeng, bor, hingga kuas semen dan kuas cat.

Sedangkan, alat pendukung untuk pertukangan biasanya meliputi cangkul semen, pensil, spidol, gerinda tangan, untang-anting dan saringan pasir.

Berbagai peralatan ini umumnya dipakai untuk kegiatan pertukangan skala berat. Bila Anda memerlukan alat pertukangan untuk kegiatan perbaikan rumah kecil-kecilan, maka yang diperlukan hanyalah satu set power tool yang dikemas di dalam sebuah tool box.

Umumnya, satu tool box berisi utility knife, tester digital, solatip PVC, screwdrivers, claw hammer dan blow case. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat melihat etalase virtual yang disediakan iPrice Indonesia pada bagian atas halaman ini.

Cordless Tool Buat Pertukangan Anda Lebih Menyenangkan

Selain dapat dikelompokkan berdasarkan cakupan kerja, alat pertukangan juga dapat dikelompokkan berdasarkan sumber tenaga. Bila dulu dalam dunia pertukangan hanya mengenal peralatan berkabel alias corded tool, maka kini seiring berkembangnya teknologi mulailah diperkenalkan cordless tool.

Cordless tool adalah jenis alat pertukangan yang tidak lagi menggunakan kabel untuk mengalirkan energi listrik ke dalam motornya. Cordless tool menggunakan sumber energi dari baterai.

Bosch adalah salah satu produsen alat pertukangan yang telah menciptakan berbagai alat berkonsep cordless tool. Penggunaan baterai di dalam perangkat cordless tool ini diklaim dapat membuat penggunanya bekerja lebih aktif dan leluasa.

Baterai pada cordless tool merupakan baterai yang berjenis Lithium Ion (Li-Ion). dapat dipakai untuk pekerjaan pertukangan selama satu jam tanpa henti. Proses pengecasannya pun tergolong singkat, yakni hanya menghabiskan waktu selama 30 menit hingga fully charged.

Durasi pertukangan juga bisa dibuat lebih singkat bila Anda memiliki baterai cadangan. Ketika satu baterai habis, Anda tak perlu menunggu waktu lama untuk melanjutkan pekerjaan karena dapat menggantinya dengan baterai cadangan.

Selain itu, cordless tool juga diyakini dapat menghemat energi listrik selama digunakan. Tidak seperti corded tool yang cenderung melahap banyak energi listrik ketika Anda menggunakannya.

Peralatan yang lebih mutakhir ini pun membuat pekerjaan pertukangan lebih menyenangkan!

Agar Alat Pertukangan Listrik Tidak Mudah Rusak

Memiliki peralatan berbasis listrik tentulah membawa sejumlah resiko. Mulai dari tagihan listrik yang membengkak hingga potensi kerusakan yang lebih besar ketika tidak dirawat dengan baik. Karena itu, kami ingin berbagi sejumlah tips yang bisa Anda aplikasikan agar perkakas listrik untuk pertukangan Anda senantiasa awet.

  • Bila Anda menggunakan alat pertukangan bertipe corded tool, maka jangan pernah lupa untuk mencabut kabel dari stop kontak yang menghubungkannya dengan listrik. Alat pertukangan seperti bor listrik biasanya menjadi sering panas ketika selalu dialiri listrik. Hal ini akan berakibat buruk karena motor yang ada dalam perkakas itu akan cepat rusak karena menahan panas terlalu lama. Pastikan juga apa alat Anda telah dalam posisi mati.
  • Melakukan pengecekan berkala pada kabel dan stop kontak juga teramat penting bila Anda memiliki corded tool. Terkadang Anda tidak menyadari bahwa kabel pada alat pertukangan mengalami kerusakan seperti robek atau korslet yang disebabkan himpitan atau terjepit benda lain. Pengecekan ini dapat meminimalisir korslet yang lebih besar.
  • Selalu bersihkan alat pertukangan begitu Anda selesai menggunakannya. Serabut atau debu kerikil dapat melekat pada sela-sela alat sehingga dikemudian hari kerjanya menjadi tidak optimal.
  • Simpan di tempat kecil. Semua benda yang berhubungan dengan listrik tidak akan bersahabat dengan tempat basah dan lembab.

Do It Yourself, Kunci Kesuksesan Dalam Bertukang

Belakangan ini banyak pria yang mulai tekun menggeluti bidang pertukangan. Ada yang menyediakan modal untuk membuat studio workshop di halaman belakang rumah untuk melakukan pekerjaan pertukangannya.

Pertukangan tidak lagi sekadar tuntutan pekerjaan. Pertukangan, atau yang bahasa kerennya disebut sebagai craftmanship telah menjadi bagian sebuah hobi yang berlandaskan pada semangat Do It Yourself (DIY).

DIY untuk membuat meja sendiri, DIY untuk membuat kursi sendiri, DIY untuk membuat rak sendiri. Dengan DIY, kita dapat sedikit berhemat dan terhindar dari godaan furnitur yang harganya melambung. Selain itu, ada kepuasan tersendiri yang muncul ketika kita berhasil membuat sesuatu menggunakan tangan dan usaha sendiri.

Semakin berkembangnya hobi pertukangan turut dipengaruhi oleh kemudahaan dalam mendapatkan alat pertukangan itu sendiri. Semua orang lebih mudah mencari power tool yang sesuai dengan kebutuhan dan budget karena kini dunia telah beranjak pada era online dan digital.

Di iPrice Indonesia saja Anda dapat mencermati beragam alat pertukangan mulai dari yang berharga sangat murah hingga harga sangat mahal.

Tapi nyatanya, tidak semua alat pertukangan yang beredar di pasaran Indonesia memiliki kualitas tinggi. Terkadang, alat pertukangan lebih cepat rusak dari yang telah kita perkirakan.

Alat pertukangan yang tidak bermutu tinggi pun dapat membuat hasil perkerjaan menjadi tidak maksimal. Bisa saja ketika Anda menggunakan bor listrik murahan, mata bor tidak mampu memberi tekanan yang rinci dan mendalam.

Nah, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak memuaskan semacam itu, mengapa Anda tidak mulai menggunakan alat pertukangan yang diproduksi oleh Bosch Indonesia? Di belahan dunia sana, Bosch yang berasal dari Jerman sudah lama dipercaya untuk memenuhi kebutuhan pertukangan.


Hai, kami ingin tahu pendapat Anda tentang kami

Kami menghargai privasi Anda, email yang diberikan hanya digunakan untuk menanggapi saran dari Anda.

Terima Kasih