Kualitas ban mobil Bridgestone tak perlu diragukan lagi. Produk brand ini telah dipercaya di dunia otomotif, bahkan pernah dipercaya F1 sebagai mitra ban resmi ajang itu. Apa sebenarnya manfaat sebuah ban? Tautan ini akan memberi jawaban untuk Anda.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Bridgestone Terbaik 2021

10 Produk Terbaik Harga Toko
Bridgestone Dueler H/T 687 Rp 825.000 Tokopedia
Bridgestone Dueler H/T 684 Rp 1.106.000 Lazada
Bridgestone Dueler A/T 697 Rp 900.000 Lazada
Bridgestone Turanza ER33 Rp 999.000 Shopee
Bridgestone Turanza T005A Rp 499.000 Lazada
Bridgestone Alenza 001 Rp 1.047.000 Shopee
Bridgestone Ecopia EP150 Rp 375.000 Lazada
Bridgestone Potenza S007A Rp 1.415.000 Lazada
Bridgestone Dueler M/T 674 Rp 1.130.000 Tokopedia
Bridgestone Dueler H/P 680 Rp 1.025.733 Lazada
Terpopuler
Bridgestone Dueler H/T 687

Termurah di Tokopedia Rp 825.000 Kunjungi Toko

Ban Bridgestone Indonesia, Kuat Layaknya “Batu”

Keselamatan adalah hal yang tak terhingga harganya. Bila Anda berkendara, khususnya mengendarai mobil, patokan kecanggihan fitur sekuritas seperti air bag belum tentu dapat menjamin keselamatan.

Air bag memang penting. Tapi ftur itu diperlukan ketika kecelakaan telah terjadi. Jika Anda ingin menghindari kecelakaan dan selamat berkendara, maka cukup kontrol gaya mengemudi Anda dengan baik.

Selain itu, perhatikan pula kondisi setiap bagian kendaraan. Pastikan mesin kendaraan roda empat Anda selalu dalam kondisi yang baik. Pastikan setiap lampu penerangan dan lampu penanda lalu lintas Anda bekerja dengan semestinya.

Terpenting, perhatikanlah kondisi ban mobil Anda. Periksa tekanan bannya. Bila tak sesuai standar maka segerakan perbaiki tekanan ban hingga volume yang telah ditetapkan.

Ban merupakan bagian paling krusial pada kendaraan. Bayangkan, bila tak menggunakan ban, bagaimana kendaraan Anda akan berjalan?

Ban yang baik adalah ban yang telah sesuai standar otomotif. Tidak sulit menemukan ban pada masa sekarang. Seiring berkembangnya sistem penjualan, Anda dapat menemukan, memilih dan membeli ban (terutama ban mobil dari merek seperti Bridgestone) secara online. Tak perlu lagi menghabiskan waktu ke bengkel untuk memilih ban yang diinginkan.

Dengan sistem penjualan online seperti yang ditawarkan iPrice Indonesia, Anda pun dapat mencermati harga ban mobil terkini. Dengan lebih praktis, Anda dapat mengkalkulasikan biaya untuk membeli ban.

Manfaat Menggunakan Ban Baru

Harga ban baru bernilai masih sangat minimal bila dibandingkan dengan sejumlah manfaat yang dapat diberikannya. Menggunakan ban baru membuat Anda dapat lebih percaya diri ketika berkendara, bukan? Selain itu, masih ada sejumlah hal yang akan Anda peroleh ketika menggunakan ban baru.

  • Ban Baru Meningkatkan Keselamatan

Memiliki satu set ban baru akan meningkatkan taraf keselamatan Anda ketika berkendar. Setidaknya, dalam 100.000 mil ke depan, laju mobil Anda dapat selalu stabil karena cengkraman ban baru yang lebih segar dan kuat terhadap aspal. Cengkraman yang kuat memudahkan kontrol atas mobil.

  • Ban Baru Meningkatkan Performa

Pernahkah Anda menonton ajang balap mobil seperti F1? Pada umumnya, performa mobil menjadi meningkat ketika masing-masing pembalapnya telah masuk pit stop untuk melakukan penggantian ban dengan set yang lebih baru.

Hal ini juga berlaku pada performa mobil harian. Ketika Anda menggunakan ban baru untuk mobil, maka kecepatan dari kendaraan Anda dapat lebih maksimal. Ban baru memberi respons yang lebih baik ketika mengaspal.

  • Ban Baru Menghemat Konsumsi Bahan Bakar

Pernahkah Anda membandingkan bagaimana laju mobil yang menggunakan ban baru dengan laju mobil yang menggunakan ban lama? Biasanya, perbedaan akan terasa pada bagian tenaga mobil.

Pada mobil yang menggunakan ban lama, tenaga untuk melaju akan terasa berat karena mobil harus bekerja lebih keras untuk mendorong tenaga ke bagian bawah. Tenaga yang lebih besar tentu memakan bahan bakar yang lebih banyak yang cenderung boros.

  • Ban Baru Membuat Traksi Lebih Baik

Cara Anda berkendara bergantung pada tipikal jalan yang biasa dilalui. Misalnya, bila Anda berkendara di jalan yang basah, maka ban beralur banyak adalah pilihan yang tepat agar dapat membuat traksi lebih baik. Anda tidak akan mudah slip.

Coba bayangkan Anda menggunakan ban lama yang alurnya telah tipis akibat pemakaian bertahun-tahun. Rasanya, potensi kecelakaan akan lebih besar untuk terjadi.

  • Ban Baru Memberi Pengalaman Berkendara yang Lebih Maksimal

Yap, seperti yang telah disinggung sebelumnya, berkendara menggunakan ban baru akan memberi pengalaman yang lebih baik. Entah itu dari sisi kenyamanan maupun dari sisi keamanan.

Bila berbicara kenyamanan, ban baru dapat meminimalisir guncangan ketika melewati jalan berkondisi buruk. Bila berbicara tentang keamanan, ban baru akan meminalisir slip karena alur yang masih segar mampu mencengkram aspal lebih baik.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengganti Ban Mobil?

Sudahkah Anda tahu bahwa ban mobil memiliki tenggat kadaluarsa? Sama seperti makanan, ban yang kadaluarsa tidak akan memberi faedah yang baik ketika dipakai. Menilik kualitas standar pada sebuah ban mobil, maka ban yang ideal digunakan adalah dalam masa 6 tahun setelah diproduksi. Bagaimana cara mengetahui apakah ban itu telah kadaluarsa atau masih layak digunakan? Simak di tautan berikut ini.

Nah, selain harus mencermati tanggal kadaluarsa ban mobil, ada dua faktor lain yang harus Anda perhatikan ketika mempertimbangkan pergantian ban. Faktor pertama adalah seberapa sering Anda menggunakan mobil

Jangan menunggu terlalu lama untuk mengganti set ban mobil. Bila Anda cukup sering menggunakan mobil, maka ban akan lebih cepat terkikis akibat gesekan dengan aspal jalan. Salah satu bagian ban yang paling mudah terkikis adalah bagian dinding samping.

Biasanya, kikisan pada dinding samping disebabkan oleh percikan kerikil yang ada dijalan ketika mobil sedang melaju kencang. Dinding samping ban yang terkikis tidak bisa diperbaiki. Karena itu, Anda harus rajin mengecek kondisinya. Bila dinding samping ban robek, segeralah gantin dengan yang baru.

Faktor kedua adalah ketebalan ban. Sekali lagi jangan menunggu ban tampak sangat botak hingga Anda menggantinya dengan sset ban baru. Ketebalan ban sangat mempengaruhi kenyamanan berkendara. Ban yang masih tebal tidak akan mudah mengalami kebocoran akibat tusukan benda asing di jalanan.

Di beberapa negara maju bahkan ada aturan mengenai ketebalan minimal pada ban yang digunakan. Aturan ini dibuat agar para pengendara selalu memberi perhatian penuh pada kendaraan yang mereka bawa. Semakin baik kondisi ban, maka potensi kecelakaan di jalan dapat ditekan.

Anda mungkin juga menyukai

Seri Bridgestone

Bridgestone Turanza Bridgestone Ecopia Bridgestone Dueler Bridgestone Potenza Bridgestone Alenza

Produk lainnya dari Bridgestone Indonesia

Ban Mobil Bridgestone Ban Motor Bridgestone
NEW