Lagu Britney Spears “Overprotective” sangat populer, tapi tidak ada anak yang suka dengan orangtua yang overprotective. Artikel ini membahas dampaknya terhadap anak.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Kamu Overprotective Seperti Lagu Britney Spears? Dampaknya Buruk Bagi Anak, Lho!

Siapa yang masih suka mendengar lagu Britney Spears? Penyanyi cantik asal Amerika ini sangat populer dengan lagu-lagunya yang catchy. Meskipun hampir semua orang tahu kalau suara Britney Spears di-edit banyak, namun hal tersebut termaafkan karena penyanyi tersebut adalah seorang performer yang fantastis. Selain menciptakan lagu yang enak untuk menari dan bernyanyi, video klip Britney Spears juga sangat menarik untuk ditonton. Membahas soal Britney Spears, lagu Britney Spears apa yang paling kamu sukai? “Baby One More Time”, “Oops! I Did It Again”, “Toxic”, “Everytime” atau “Overprotected”?

Semua lirik lagu Britney Spears sangat tepat mencerminkan kehidupan milenial, salah satunya adalah “Overprotected”. Jaman sekarang, sebagian besar orangtua ingin anak mereka mampu bersaing di era globalisasi sehingga menjadi overprotective alias terlalu melindungi. Mereka memberikan kursus ini-itu kepada anak, memonitor perilaku anak, memberlakukan banyak aturan dan sebagainya. Bagi orangtua, mereka berpikir semua itu demi kebaikan dan masa depan anak. Namun bagi anak, I need to make mistakes just to learn who I am. Seperti lirik lagu “Overprotected”, anak-anak butuh belajar dari kesalahan mereka. Jika kamu adalah calon orangtua atau telah memiliki anak, coba refleksi gaya parenting-mu dan pasangan. Jangan-jangan selama ini kalian overprotective?

Sikap overprotective berdampak negatif bagi pertumbuhan dan perkembangan anak, lho! Salah satunya adalah membuat anak menjadi tidak percaya diri. Orangtua yang overprotective biasanya mendikte setiap keputusan dan perilaku anak. Mereka jarang mengambil kesempatan untuk memahami apa yang anak inginkan atau sukai. Selain itu, jika melihat anak merasa kesusahan sedikit saja, mereka pasti akan segera membantu. Hal ini membuat anak merasa canggung dalam membuat keputusan dan tidak siap menghadapi tantangan hidup tanpa bantuan orangtua. Jika hal ini terus berlanjut, anakmu tidak akan pernah mandiri dan sulit bersaing.

Orangtua yang overprotective sebenarnya sedang berilusi. Mereka berpikir dengan mengontrol hidup anak maka anak akan senantiasa terlindungi dan selamat. Hal ini tentu saja salah. Seiring dengan pertumbuhannya, anak akan merasa sedih, kecewa dan frustasi sehingga akhirnya malah memberontak. Tak heran anak menjadi pembohong, menarik diri dari keluarga atau akhirnya terjerumus ke dalam pergaulan yang salah. Saat hal ini terjadi, orangtua akan merasa sangat kecewa dan patah hati karena mereka terlambat menyadari kesalahan mereka. Apalah artinya menyesal, nasi sudah menjadi bubur…

Orangtua yang overprotective ingin melindungi anak mereka, namun semakin dikekang anak menjadi semakin memberontak. Sebagian besar remaja dengan orangtua yang overprotective menjadi lebih berani mengambil resiko seperti mencoba obat-obatan terlarang, seks bebas, mabuk-mabukan dan sebagainya. Anak akan sengaja mekakukan hal itu untuk melihat apa yang akan orangtua mereka lakukan karena sejak kecil mereka tak pernah belajar bertanggung jawab atas tindakan sendiri. Betul, jika dari kecil semuanya didikte orangtua, jika salah maka kesalahan orangtua, bukan? Sebagai orangtua kamu boleh menasehati dan membimbing, namun biarkan anak belajar dari kesalahan. Jelaskan baik-baik kepada anak dampak dan resiko kegiatan yang berbahaya agar ia mengerti.

Anak yang overprotected juga akan menjadi canggung saat bersosialisasi karena orangtua selalu membatasi ruang lingkup pergaulan anak. Akibatnya, anak menjadi pasif, tidak berani mengambil kesempatan menyapa atau mendekati duluan. Selain itu, terlalu menontrol anak membuat anak menjadi berpikiran sempit. Orangtua yang overprotective membuat anak tidak berani mengeksplorasi dunia luar, hal-hal baru dan sebagainya.

Parfum Britney Spears Fantasy dan Lainnya Murah Meriah di iPrice Indonesia

Di iPrice Indonesia, kamu bisa mendapatkan aneka parfum Britney Spears dengan harga termurah, lho! Jika kamu adalah fans sejati Britney Spears, ayo tambahkan koleksimu dengan berbagai parfum Britney Spears yang beraroma memikat dan berdesain manis! Tersedia banyak sekali eau de parfum dan eau de toilette Britney Spears yang bisa kamu pilih.

Beberapa pilihan parfum yang bisa kamu temukan adalah Britney Spears Fantasy Edp 100 ml Wanita - Parfum Original, Britney Spears Parfum Midnight Fantasy Edp 100 ml Original, Britney Spears Parfum Original Twist For Women Edp 100 ml dan Britney Spears Circus Fantasy For Women EDP 100 ml Tester.

Sebelumnya, apa kamu sudah mengenal jenis-jenis parfum? Parfum terbagi atas eau de cologne, eau de toilette dan eau de parfum. Dilihat dari kandungan minyak parfum-nya, eau de cologne mengandung 2-5% minyak parfum, eau de toilette mengandung 4-10% sementara eau de parfum mengandung 8-15% minyak parfum. Kandungan minyak parfum inilah yang kemudian menentukan berapa lama keharuman sebuah parfum dapat bertahan.

Untuk ketahanan harum, eau de cologne akan memancarkan keharuman secara seketika namun keharuman tersebut cepat memudar. Eau de toilette juga memancarkan keharuman yang kuat dan terasa menyegarkan saat dipakai, namun keharumannya hanya bertahan selama beberapa jam. Sementara itu, eau de parfum memiliki keharuman yang paling tahan lama sehingga cocok disemprotkan pada rambut dan pakaian.

Dilihat dari tingkat kepopuleran, eau de toilette lebih banyak terjual daripada eau de parfum, terutama saat musim panas dan untuk dipakai sehari-hari. Posisi kedua diduduki oleh eau de parfum, banyak orang memakainya saat menghadiri acara-acara besar dan penting. Sebagian pria suka menyemprotkan cologne setelah bercukur atau mandi agar terasa lebih segar.

Segera dapatkan parfum Britney Spears Fantasy dan lainnya secara online agar lebih hemat!

Anda mungkin juga menyukai

Gender

Britney Spears untuk Wanita

Produk lainnya dari Britney Spears Indonesia

Parfum Eau De Cologne Britney Spears Parfum Eau De Parfum Britney Spears
NEW