Sepeda Brompton bukan hanya sekadar untuk bergaya, tapi Brompton ini memang terkenal dengan kualitasnya yang tahan lama, tangguh, serta dibuat secara handmade. Dengan harga sepeda Brompton yang cukup tinggi, Brompton tetap punya fans setia.

Berapa harga sepeda Brompton?

Apa itu Brompton bike?

Mengapa sepeda Brompton mahal?

Rekomendasi Brompton Bikes

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Brompton Terbaik 2020

Terpopuler
Brompton S6L

Termurah di Bukalapak Rp 53.000.000 Kunjungi Toko

Berapa harga sepeda Brompton?

Harga sepeda Brompton dijual mulai dari harga Rp25.000.000 untuk Brompton S1E yang termurah. Sementara harga sepeda Brompton untuk seri Golden Brompton Folding Bike dijual dari harga US$7500 atau sekitar Rp100.000.000-an dan menjadi sepeda lipat termahal di dunia.

Apa itu Brompton bike?

Brompton Bike atau sepeda Brompton adalah Produsen sepeda lipat asal Inggris yang berbasis di Greenford, London. Sepeda lipat Brompton terkenal dengan ukurannya yang compact sehingga mudah untuk disimpan. Semua model sepeda Brompton punya ukuran ban dan frame yang sama yakni 16 inci untuk ban sepeda. Berbagai komponen lainnya ditambahkan untuk membuatnya jadi lebih bervariasi.

Sementara desain modular Brompton bike tetap tidak berubah semenjak desain patent original pertamanya dibuat oleh Andrew Ritchie pada tahun 1979 dengan perbaikan detail-detail kecil untuk menunjang kinerja sepeda. Brompton sendiri jadi produsen sepeda terbesar di Inggris yang bisa memproduksi hingga 40.000 sepeda setiap tahunnya. Semua sepeda Brompton ini dibuat secara handmade di pabriknya di kawasan London Barat sehingga hasilnya sangat detail.

Mengapa sepeda Brompton mahal?

  • Semua sepeda Brompton adalah handmade, sehingga hasilnya lebih presisi dan rapi dibandingkan buat mesin yang diproduksi massal.
  • Sepeda lipat Brompton punya tingkat kerapihan yang tinggi saat sepeda dilipat, nyaman untuk dibawa travelling atau disimpan di rumah.
  • Material sepeda lipat Brompton terbuat dari steel dan juga titanium yang punya kualitas terbaik, dengan bahan titanium yang punya berat lebih ringan.
  • Brompton punya desain yang rigid di mana tiap bagian sepeda menyatu seutuhnya dan tetap nyaman seperti sepeda konvensional biasa saat digunakan.
  • Build quality dari sepeda lipat Brompton ini terasa sangat ringkas saat dibawa travelling dan juga kokoh sehingga tahan bertahun-tahun dengan perawatan berkala.

Rekomendasi Brompton Bikes

Brompton B75 2020 - Harga sepeda Brompton mulai dari Rp35.000.000

Sepeda Brompton B75 2020 ini punya frame dan fork dari material steel dengan handlebars tipe M. Dengan spesifikasi sepeda yang simple dan ringkas serta tahan banting, Brompton B75 ini cocok untuk penggunaan di perkotaan. Sesuai dengan namanya, B75 ini desainnya pertama kali dirilis pada tahun 1975 dan menjadi salah satu sepeda Brompton termurah. Buat kamu yang mencari sepeda Brompton dengan harga murah, Brompton B75 ini bisa jadi pilihannya.

Brompton S1E - Harga sepeda Brompton mulai dari Rp25.675.000

Mencari sepeda Brompton yang murah? Brompton S1E ini bisa jadi jawabannya! Dengan berat 10,2 kg, sepeda Brompton ini punya handlebar tipe S dengan tires Brompton Kevlar dan wheels berukuran 16 inci. Meski harganya murah, Brompton bike S1E ini bisa dilipat hingga 1/3 ukuran full-nya, tentunya hal ini jadi kelebihan Brompton yang cocok buat kamu yang sedang mencari sepeda ringkas dan juga ringan. Meski wheels-nya berukuran 16 inci, cukup kecil, tapi saat penggunaan tetap terasa sangat nyaman. Apalagi warna yang tersedia juga cukup beragam sehingga bisa kamu cocokkan dengan preferensi kamu.

Nickel Superlight S2L Titanium - Harga sepeda Brompton mulai dari Rp38.000.000

Sepeda Brompton Superlight ini cocok untuk kamu yang suka desain klasik premium dengan finishing berbahan nikel pada mainframe dan handlebar support, sementara bagian lainnya menggunakan material titanium. Selain ringan, stylish, dan pastinya akan menarik perhatian orang-orang di sekeliling kamu, Brompton Bike S2L ini didesain dengan 2-speed gearing dan handlebar tipe S yang cocok untuk jadi city bike. Masuk dalam seri Superlight, sepeda ini hanya punya berat 11 kg sehingga sangat ringan untuk dipakai sehari-hari.

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari Brompton Indonesia

Kaos Brompton Tas Olahraga Brompton Scuba Diving Brompton
NEW