Naik
Harga
-
Warna
Selanjutnya

Canon Membuat Hidup Anda Menjadi Lebih Mudah

Berawal dari laboratorium yang hanya memproduksi lensa optik untuk kebutuhan berbagai industri di Jepang di era 1930, Canon kini memiliki rangkaian produk lengkap untuk kebutuhan personal serta professional melalui koleksi kamera serta printer dan alat fotokopi untuk kebutuhan bisnis.

Canon dan Kamera Yang Mengubah Dunia Fotografi

Canon dan produk kameranya memilki sejarah yang panjang di dunia fotografi. Canon adalah perusahaan pertama di Jepang yang memproduksi kamera dengan roll film 35mm di tahun 1933. Sejak saat itu, dunia mengenal roll film 35mm yang menjadi standard film untuk kamera analog hingga kamera digital menggantikan fungsi roll film. Canon juga memperkenalkan teknologi zoom untuk kebutuhan industri film di era 1950-an. Canon memang sudah banyak membawa inovasi terhadap dunia fotografi dan juga industri pertelevisian di dunia.

Kini kamera Canon telah berkembang sesuai dengan zaman yang serba digital. Canon memiliki dua jenis kamera untuk fotografi, yaitu kamera DSLR dan juga kamera saku atau yang dikenal juga sebagai kamera kompak. Kamera DLSR Canon hadir melalui seri Canon EOS yang juga hadir dengan berbagai lensa untuk kebutuhan Anda mengabadikan momen yang berharga ataupun objek menarik di hidup Anda. Sedangkan untuk kamera kompak, Canon menghadirkan seri Powershot dan IXUS yang mudah untuk dioperasikan bahkan untuk mereka yang awam terhadap kamera.

Canon Melengkapi Aktivitas Bisnis Anda

Selain rangkaian kamera Canon yang menjadi produk paling dikenal oleh konsumen, Canon pun memiliki rangkaian produk untuk melengkapi aktivitas bisnis Anda. Printer dan juga alat fotokopi Canon juga hadir untuk memudahkan aktivitas bisnis Anda. Printer Canon bukan hanya hadir untuk kebutuhan kantor, namun juga untuk kebutuhan di rumah dengan berbagai rangkaian produk printer jet yang berukuran kecil dan juga mudah untuk dioperasikan.

Sesuai dengan jargonnya, Canon memang membuat beragam aktivitas di hidup Anda lebih menyenangkan.

21569 produk ditemukan

Canon terkenal dengan produk kamera dan perangkat kantor seperti printer dan mesin fotokopi. Bila Anda mencari kamera terbaik untuk mengakomodir pengenalan lebih jauh pada fotografi, simak artikel berikut ini!

Harga diperbarui pada 22 Jun 2017

Masih Awam dengan SLR Canon Indonesia? Mari Kami Pandu!

Memilih kamera digital untuk sebagian orang bukanlah hal yang sulit. Tapi akan lain cerita bila Anda baru ingin belajar fotografi, terutama belajar menggunakan kamera DSLR. Ada banyak merek kamera yang menawarkan sejumlah spesifikasi andala. Tapi biasanya orang-orang akan memberikan dua nama brand untuk Anda pilih. Ya betul, dua nama itu ialah Canon dan Nikon. Memilih salah satu di antara dua nama itu ibarat memilih sebuah agama untuk dijadikan pedoman hidup. Dan seperti adanya agama di dunia, dua brand ini juga memiliki haters dan lovers di dunia fotografi.

Bila Anda meminta referensi dari Nikon lovers, maka mereka tak akan berhenti mengumandangkan benefit dan keunggulan brand kamera yang mereka pakai. Bila Anda bertanya kepada Canon lovers, mereka juga tidak tinggal fanatik. Mereka tidak akan henti “menyanyikan” superioritas produk brand itu di depan muka Anda. Anda yang masih polos terhadap kamera tentulah hanya bisa mangut-mangut mendengar penjabaran kedua belah pihak ini.

Tapi jauh di lubuk hati yang terdalam, Anda sendiri tetap tidak akan puas dengan rekomendasi para fanboy. Tidak ada fanboy di dunia ini yang dapat objektif menilai persaingan, termasuk persaingan dalam persoalan kamera. Kini barangkali Anda masih tetap berusaha mencari merek kamera DSLR mana yang akan dibeli, bukan begitu? Tidak heran Anda terdampar di halaman iPrice Indonesia yang memajang etalase virtual berbagai kamera ini.

Perbedaan Canon dengan Nikon

Tidak akan ada yang salah ketika Anda meninggalkan satu nama untuk memilih nama brand lain. Tapi bila Anda masih tetap memaksa untuk mengetahui apa saja perbedaan antara dua brand yang telah menjadi pemuncak industri kamera sejak lama itu, maka inilah yang bisa kami utarakan:

  1. Sistem pemrosesan gambar.

Apakah Anda tipikal orang yang tidak ingin menghabiskan waktu untuk proses retouch pada gambar? Atau sebaliknya, apakah Anda orang yang memiliki passion lebih untuk proses retouch? Bagi orang-orang dengan tipe pertanyaan pertama, Canon adalah kamera yang ideal karena sistem pemrosesan gambar di dalam kamera Canon mendukung semacam proses editing dan retouch langsung dari kamera. Tapi jangan salah, tidak ada aplikasi Adobe dan sejenisnya yang disertakan Canon ke dalam kameranya. Sistem kerja pemrosesan gambar pada Canon mampu menjaga frame rate yang cepat sehingga membantu “menghaluskan” gambar saat proses berlangsung di dalam kamera. Sedangkan sistem kerja pemrosesan gambar pada Nikon tidak semaksimal Canon. Namun Nikon menghasilkan gambar RAW yang lebih optimal sehingga para penggunanya dapat mengedit gambar menjadi lebih maksimal di aplikasi pengolah foto seperti Adobe Photoshop maupun Adobe Lightroom.

  1. Ketahanan kamera.

Pada dasarnya, umur sebuah kamera dipengaruhi oleh beberapa faktor. Entah itu cara pemakaian, cara perawatan atau hal teknis seperti daya tahan kamera. Bila menarik perbedaan ketahanan, produk kamera Canon dapat diandalkan lebih lama dibanding Nikon. Untuk jangka panjang, kamera Canon dapat mengakomodir banyak jenis foto dari berbagai jenis objek dalam situasi yang bervariasi. Pilihan lensa yang dibutuhkan untuk kebutuhan foto yang beragam pada kamera Canon juga lebih bervariasi dan terjangkau dibandingkan lensa produksi Nikon. Pengandaiannya, Canon dapat bertahan dari keausan lebih lama dari pada Nikon. Tapi bila perspektif Anda adalah untuk membuat foto dari keperluan dan objek yang lebih spesifik, maka jatuhkanlah pilihan Anda pada Nikon. Misalnya, Anda membutuhkan kamera hanya untuk kegiatan foto studio yang bermain dengan pencahayaan. Nikon dapat mengakomodir sensitivitas cahaya yang lebih baik.

Dan satu hal lagi, mitosnya perbedaan antara Canon dan Nikon adalah tentang tonal warna.Setting gambar standar pada Nikon akan menghasilkan warna yang dingin dan datar. Sedangkan pada Canon menghasilkan warna yang hangat dan magenta-ish. Meski ada perbedaan ini dan itu, namun sejatinya perbedaan tersebut tidak akan banyak berpengaruh pada proses belajar fotografi yang Anda tekuni. Anda patut menggaris bawahi bahwa tingkat kefamilliaran dan kenyamananlah yang terpenting ketika memilih kamera.

Kamera DSLR Canon yang Cocok untuk Pemula

Untuk kelas pemula, kamera yang dibeli sedapat mungkin harus berbekal lensa kit. Umumnya lensa kit memiliki range 18-55 mm. Lensa ini disebut juga sebagai lensa sapu jagat karena dengan range tersebut Anda dapat memproduksi semua jenis foto dengan berbagai angle. Begitu berguna untuk mengenal dan memahami tipe foto yang akan menjadi karakter fotografi Anda di kemudian hari.

Bila Anda telah menjatuhkan pilihan untuk membeli produk kamera dari Canon, berikut rekomendasi kamera DSLR Canon untuk pemula yang dilansir dari TechRadar.com:

  1. Canon EOS Rebel T6 / Canon EOS 1300D

Bila melihat aspek harga, kamera ini sangat bersahabat dengan saku fotografer pemula. Sensor kamera ini memiliki resolusi 18 megapiksel dengan kecepatan 3 foto perdetik dan resolusi video 1080p. EOS 1300D telah dilengkapi fitur Wifi untuk konektivitas.

  1. Canon EOS Rebel SL1 / Canon EOS 100D

Resolusi kamera ini setingkat dengan EOS 1300D, 18 megapiksel. Tapi kamera ini lebih cepat karena dapat memotret foto berturut-turut dengan kecepatan 4 foto per detik. EOS 100D juga akan pas untuk Anda yang menginginkan bodi kamera yang kecil.

  1. Canon EOS Rebel T6i / Canon EOS 750D

Kamera diperkenalkan untuk Anda yang merasa masih pemula namun ingin meningkatkan experience mengoperasikan kamera berspesifikasi tinggi. Canon Eos 750D memiliki sensor 24,2 megapiksel dan dapat memiliki kecepatan 5 foto per detik. Kamera ini juga telah dilengkapi fitur Wifi untuk kemudahan perpindahan data.


Hai, kami ingin tahu pendapat Anda tentang kami

Kami menghargai privasi Anda, email yang diberikan hanya digunakan untuk menanggapi saran dari Anda.

Terima Kasih