Naik
Harga
Warna
Selanjutnya

Canon Membuat Hidup Anda Menjadi Lebih Mudah

Berawal dari laboratorium yang hanya memproduksi lensa optik untuk kebutuhan berbagai industri di Jepang di era 1930, Canon kini memiliki rangkaian produk lengkap untuk kebutuhan personal serta professional melalui koleksi kamera serta printer dan alat fotokopi untuk kebutuhan bisnis.

Canon dan Kamera Yang Mengubah Dunia Fotografi

Canon dan produk kameranya memilki sejarah yang panjang di dunia fotografi. Canon adalah perusahaan pertama di Jepang yang memproduksi kamera dengan roll film 35mm di tahun 1933. Sejak saat itu, dunia mengenal roll film 35mm yang menjadi standard film untuk kamera analog hingga kamera digital menggantikan fungsi roll film. Canon juga memperkenalkan teknologi zoom untuk kebutuhan industri film di era 1950-an. Canon memang sudah banyak membawa inovasi terhadap dunia fotografi dan juga industri pertelevisian di dunia.

Kini kamera Canon telah berkembang sesuai dengan zaman yang serba digital. Canon memiliki dua jenis kamera untuk fotografi, yaitu kamera DSLR dan juga kamera saku atau yang dikenal juga sebagai kamera kompak. Kamera DLSR Canon hadir melalui seri Canon EOS yang juga hadir dengan berbagai lensa untuk kebutuhan Anda mengabadikan momen yang berharga ataupun objek menarik di hidup Anda. Sedangkan untuk kamera kompak, Canon menghadirkan seri Powershot dan IXUS yang mudah untuk dioperasikan bahkan untuk mereka yang awam terhadap kamera.

Canon Melengkapi Aktivitas Bisnis Anda

Selain rangkaian kamera Canon yang menjadi produk paling dikenal oleh konsumen, Canon pun memiliki rangkaian produk untuk melengkapi aktivitas bisnis Anda. Printer dan juga alat fotokopi Canon juga hadir untuk memudahkan aktivitas bisnis Anda. Printer Canon bukan hanya hadir untuk kebutuhan kantor, namun juga untuk kebutuhan di rumah dengan berbagai rangkaian produk printer jet yang berukuran kecil dan juga mudah untuk dioperasikan.

Sesuai dengan jargonnya, Canon memang membuat beragam aktivitas di hidup Anda lebih menyenangkan.

14900 produk ditemukan

Jika kamu adalah pemilik kamera DSLR Canon, artikel ini berisi tips agar kamera Canonmu senantiasa awet.

Tips Merawat Kamera DSLR Canon Indonesia Agar Awet

Dunia fotografi sudah berubah. Seiring dengan perkembangan jaman, sekarang HP sudah dilengkapi dengan kamera canggih dan terdapat berbagai aplikasi yang dapat mengedit foto layaknya fotografer profesional. Belum lagi media sosial seperti Instagram dimana banyak orang awam menjadi ‘fotografer’ dadakan. Namun, bagi mereka yang hobi fotografi tidak akan puas hanya dengan kamera HP, mereka ingin memiliki kamera Canon berkualtias tinggi seperti kamera DSLR atau mirroless. Kamera DSLR dulu hanya dipakai oleh fotografer profesional, namun sekarang banyak juga orang awam yang memilikinya. Apalagi bagi mereka yang hobi fotografi, kamera DSLR Canon sering menjadi pilihan. Apa kamu salah satunya?

Kamera DSLR tergolong mahal sehingga harus kamu rawat sebaik-baiknya agar tetap awet. Pertama-tama, ketahuilah cara memegang kamera DSLR yang benar agar kamu tidak dianggap turis kaya yang asal jepret. Pegang satu sisi kamera dengan tangan kanan dan letakkan telapak tangan kiri di bawah lensa ketika mengambil foto. Jika kamu kidal, kamu dapat membalik posisi tangan. Selain itu, ketahui juga kalau kamera DSLR Canon tidak boleh lembab. Kelembaban dapat merusak bagian sensor kamera, karena itu hindarkan kamera Canonmu dari udara bersuhu ekstrem seperti terlalu panas atau dingin. Rawatlah agar kamera DSLR-mu selalu kering. Jika kamu telah memakai kamera Canon di tempat bersuhu dingin, jangan langsung membawa kamera ke ruangan yang hangat. Untuk mencegah hal ini, simpanlah kamera DSLR dalam tas kamera khusus dari Canon.

Kamera DSLR harus dibersihkan secara rutin. Jika kamu memakai kamera seharian, bersihkanlah kamera Canonmu setiap hari sebelum tidur agar terhindar dari kuman, virus dan bakteri. Gunakan kain super lembut seperti kain microfiber untuk membersihkan debu dari bodi kamera Canon. Untuk membersihkan bagian sensor dan lensa, kamu dapat memakai kuas lembut khusus untuk membersihkan kamera agar tidak ada sidik jari dan bekas kain yang menempel pada sensor dan lensa. Jika kamu merasa takut atau ragu, bawa saja ke tempat servis terdekat atau ke toko Canon dan minta bimbingan si penjaga toko.

Ketika memakai kamera DSLR, selalu gunakan cap dan hood Canon. Cap adalah penutup lensa, sementara hood adalah frame lensa yang dapat melindungi lensa dari pantulan sinar matahari, hujan dan salju. Kedua aksesoris kamera Canon ini sangat penting untuk melindungi kamera DSLR-mu. Misalnya kamu traveling ke Kenya dan mengambil foto seharian. Saat kameramu sedang tidak dipakai, tutuplah lensa kamera tersebut dengan cap agar tidak ada debu yang masuk. Walaupun kamu sudah memakai filter lensa, cap harus tetap kamu gunakan. Cap dan hood juga dapat melindungi lensa kamera DSLR-mu jika sewaktu-waktu kamera Canon tersebut terbentur batu, pohon atau tergelincir dari tanganmu sehingga jatuh. Daripada rugi jutaan rupiah harus membeli lensa DSLR baru dan mengorbankan foto-foto traveling, lebih baik kamu mencegahnya dengan rajin memakai cap dan hood!

Perhatikan juga dimana kamu menyimpan kamera DSLR. Jangan tinggalkan kamera DSLR Canonmu di dalam mobil berjam-jam di bawah terik matahari atau terkena hawa dingin. Walaupun kamu telah menyimpan kamera Canon tersebut di dalam tas khusus kamera namun kamera DSLR tetap tidak dapat bertahan terhadap cuaca esktrem. Slelau bawa kamera Canonmu dan berikan perlindungan yang memadai. Misalnya kamu akan pergi ke tempat bersalju yang super dingin, lapisi kamera Canonmu dengan syal kasmir atau tas yang dapat menjaga suhu kamera DSLR normal. Hindarkan juga kamera DSLR dari air. Jika tiba-tiba hujan, jangan memaksakan mengambil foto, membuka filter lensa atau memory slot karena dapat merusak kamera. Lindungi kamera DSLR-mu dengan baju atau kantong plastik kedap udara. Jika lensa kamera Canonmu terkena rintikan hujan, segera lap dengan kain microfiber.

Jika suatu hari kamu kamu melihat bercak atau bintik-bintik hitam saat mengambil foto atau pada hasil foto, artinya kamu harus membersihkan lensa kamera DSLR-mu. Kamu dapat membersihkan lensa kamera Canonmu dengan kain microfiber atau sikat khusus. Jika noda tersebut tidak hilang juga, bawalah kamera Canon-mu ke tempat pembersihan profesional yang menangani DSLR. Ingatlah bahwa lebih baik kamu mengeluarkan beberapa ratus ribu untuk biaya pembersihan daripada rugi berjuta-juta rupiah, plus momen yang terlewatkan karena tidak bisa memakai kamera Canon tersebut.

DSLR atau Mirrorless, Kamera Canon Mana yang Cocok Untukmu?

Merek Canon sudah tidak asing lagi di dunia fotografi. Jika kamu berencana membeli kamera Canon, kamu akan dimanjakan dengan rangkaian pilihan dan diskon menarik dari iPrice Indonesia. Terlebih lagi, kamu juga dapat membandingkan harga kamera Canon yang dijual oleh sebuah toko online dengan toko online lainnya dalam satu halaman! Hemat waktu, hemat uang pula! Nah, yang sering menjadi pertanyaan adalah, kamera DSLR atau mirrorless?

Sebenarnya, kamera mirrorless adalah versi kecil dari kamera DSRL. Kamera mirrorless Canon tidak memiliki cermin dan prisma, karena itu berbodi kecil. Kamera mirrorless tidak memiliki jendela bidik optik sehingga sensor terus-menerus bekerja. Akibatnya, baterai kamera mirrorless cepat berkurang. Sementara itu, sensor kamera DSLR hanya bekerja ketika kamu menjepret kamera Canon tersebut sehingga lebih hemat baterai.

Kamera mirrorless Canon dapat mengambil foto lebih cepat daripada kamera DSLR Canon karena pantulan gambar langsung mengenai sensor tanpa melalui cermin terlebih dahulu. Tidak hanya itu, kamera mirrorless juga dapat fokus pada objek dengan lebih cepat. Bagi kamu yang memiliki budget pas-pasan, kamera mirrorless Canon dapat menjadi pilihan karena harganya lebih murah daripada kamera DSLR.

Kategori Produk

Elektronik

Fashion

Outdoor

Rumah Tangga

Mainan & Anak

Kesehatan

Otomotif

Lihat semua