Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan merek minyak kayu putih dan minyak pijat yang berguna untuk kesehatan tubuh ini. Simak artikel ini untuk mengetahui manfaat minyak kayu putih Cap Lang.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Keunggulan dan Kelebihan Minyak Kayu Putih Cap Lang

Minyak kayu putih Cap Lang merupakan salah satu produk kesehatan yang dihasilkan oleh PT Eagle Indo Pharma atau yang terkenal dengan Cap Lang. Minyak kayu putih sudah menjadi produk andalan perusahaan sejak awal berdirinya pada tahun 1973 hingga sekarang. Minyak kayu putih Cap Lang telah mengalami banyak inovasi yang pastinya bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas produk.

Sebagai produk minyak kayu putih aromatherapy, tentunya produk minyak kayu putih ini memiliki berbagai macam kelebihan. Salah satu kelebihan minyak kayu putih Cap Lang adalah mengandung minyak eukaliptus yang berasal dari penyulingan tanaman eukaliptus (eucalyptus globulus). Eukaliptus sendiri adalah tanaman yang memiliki nilai kegunaan yang tinggi, artinya hampir seluruh bagian dari tanaman dapat dimanfaatkan.

Minyak eukaliptus merupakan zat yang berkhasiat dan memiliki berbagai macam khasiat seperti untuk meredakan gejala flu, demam, dan untuk mengatasi masalah pernafasan. Dengan adanya kandungan eukaliptus, minyak kayu putih Cap Lang memiliki tingkat kehangatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan produk sejenis. Selain itu, eukaliptus juga memiliki aroma yang lebih lembut dari produk Cap Lang lainnya.

Manfaat Minyak Kayu Putih Cap Lang bagi Kesehatan

Minyak kayu putih dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Baunya yang khas membuat orang yang menghirupnya menjadi lebih tenang dan lebih fresh. Anak kecil biasanya dibalur minyak kayu putih setelah mandi untuk memberinya kehangatan. Minyak kayu putih sudah sejak lama dipercaya untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Oleh suku Aborigin, yaitu suku asli Australia menggunakan minyak kayu putih sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan infeksi dan luka pada kulit. Namun, selain manfaat tersebut, ternyata minyak kayu putih menyimpan manfaat lain yang lebih banyak:

Meredakan Masalah Pernapasan

Minyak kayu putih Cap Lang dapat meredakan masalah pernapasan, seperti batuk, pilek, sakit tenggorokan, asma, bronkitis, dan sinusitis. Minyak kayu putih merupakan antibakteri, antijamur, antimikroba, antivirus, antiinflamasi, dan dekongestan sehingga menjadikannya sebagai bahan yang baik dan diperlukan dalam pembuatan obat-obatan terkait masalah pernapasan.

Menghirup uap minyak kayu putih juga dapat meringankan pilek dan hidung tersumbat. Hal ini disebabkan oleh kandungan antibakteri dalam minyak kayu putih sehingga dapat menghilangkan bakteri pada saluran pernapasan. Uap minyak kayu putih juga bisa dijadikan sebagai dekongestan yang jika dihirup dapat membantu mengurangi hidung tersumbat dan gejala bronkitis. Selain dengan cara dihirup, mengoleskan minyak kayu putih ke bagian dada dan tenggorokan juga mampu meredakan gejala batuk dan pilek.

Menghilangkan Nyeri pada Persendian

Tidak hanya minyak kayu putih saja, namun juga minyak Urut GPU Cap Lang dapat membantu meringankan nyeri pada persendian Anda. Bahkan beberapa krim atau salep yang berfungsi untuk meringankan rasa sakit akibat osteoarthritis dan rematoid artritis mengandung minyak kayu putih. Hal ini disebabkan minyak urut GPU Cap Lang merupakan analgesik dan anti-inflamasi. Pemakaian minyak kayu putih direkomendasikan untuk Anda yang menderita rematik, sakit pinggang, terkilir, otot kaku, pegal-pegal, dan nyeri saraf.

Mengoleskan minyak kayu putih pada daerah sendi atau otot yang terasa nyeri dan memijatnya dengan lembut dapat membantu meringankan tekanan dan nyeri pada sendi dan otot tersebut. Hal ini karena minyak kayu putih memiliki efek relaksasi pada sistem saraf dan otot. Minyak kayu putih dapat meningkatkan aliran darah pada area yang terasa nyeri sehingga dapat mengurangi peradangan.

Penyembuhan Luka

Minyak kayu putih mengandung bahan aktif seperti citronellol, citronellal, dan 1,8-cineole, yang membuatnya berfungsi sebagai antibakteri. Mengoleskan minyak kayu putih di area sekitar luka dapat melindungi luka terbuka atau daerah yang teriritasi dari infeksi yang disebabkan oleh mikroba dan paparan udara. Dengan kandungannya ini, minyak kayu putih biasanya ditambahkan pada beberapa produk plester untuk mengobati infeksi atau luka pada kulit. Selain itu, krim untuk menyembuhkan luka pun banyak yang mengandung minyak kayu putih di dalamnya.

Melindungi Kulit dari Serangga dan Kutu

Aroma kuat yang ditimbulkan oleh minyak kayu putih dapat membuat serangga tidak ingin mendekatinya. Anda dapat mengoleskannya ke kulit Anda dari serangga, termasuk nyamuk pun akan menjauhi Anda. Hal ini dapat mencegah Anda dari penyakit yang disebabkan karena gigitan nyamuk, seperti penyakit demam berdarah.

Selain untuk mengusir serangga, minyak kayu putih juga berguna untuk mengusir kutu dari rambut Anda. mengoleskan beberapa tetes minyak kayu putih pada rambut yang berkutu mungkin merupakan solusi yang lebih baik daripada menggunakan produk penghilang kutu yang mengandung bahan kimia berbahaya. Bahan kimia berbahaya ini mungkin dapat diserap oleh kulit kepala.

Dapatkan Produk Cap Lang di iPrice Indonesia

Setelah mengetahui berbagai macam manfaat yang bisa Anda dapat dari produk Cap Lang, tentu Anda perlu untuk memilikinya paling tidak satu buah minyak kayu putih Cap Lang atau minyak urut GPU Cap Lang di kotak P3K di rumah Anda. Selain menjual minyak kayu putih dan minyak urut, Cap Lang juga menyediakan minyak telon yang berguna untuk menghangatkan bayi Anda yang baru lahir. Minyak telon berguna untuk menjaga tubuh bayi tetap hangat dan terhindar dari serangan gigitan nyamuk. Sekarang Anda bisa membeli produk Cap Lang terlengkap secara online di iPrice Indonesia, lho! Selain produknya yang lengkap, iPrice Indonesia juga memberikan diskon yang menarik bagi setiap pembelian produk Cap Lang. Selamat berbelanja!

NEW