Selain tampil gaya dan profesional dengan baju Cardinal Femme, ketahui juga etiket ketika bergaul di kantor lewat artikel ini.

_

Daftar Harga Cardinal Femme Terbaik 2021

Terpopuler

Ladies, Profesional di Kantor Tidak Hanya Soal Prestasi, Lho!

Jika Anda membaca artikel ini, kemungkinan besar Anda adalah karyawan kantoran, manajer atau bahkan seorang bos wanita. Sejak dulu kaum wanita selalu dihadapi dengan masalah wage gap alias perbedaan jumlah gaji yang diterima dengan kaum pria. Kaum pria selalu dinilai lebih ahli dan profesional dibanding wanita, mereka juga seringkali lebih dihargai. Ada beberapa kasus di luar negeri dimana wanita diharuskan untuk memakai rok mini ketika di kantor, dilarang memakai baju yang modis, tidak mendapat promosi padahal layak dan sebagainya. Karena inilah sebagai seorang wanita kantoran, Anda harus selalu tampil dan berlaku profesional agar dihargai dan mendapat recognition yang sama dengan kolega pria Anda.

Untuk tampil profesional dan dihargai, tentu saja hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan bekerja sebaik-baiknya. Jika ada tugas yang harus dikerjakan, berusahalah untuk menyelesaikan tugas itu secepat mungkin (dan benar) agar atasan Anda senang. Jangan ragu untuk melakukan lebih dari yang diminta agar atasan Anda terkesan. Namun hati-hati, nanti manager Anda malah memanfaatkan ketekunan Anda dan tidak kunjung memberikan promosi! Jika Anda selalu mengerjakan pekerjaan dengan baik dan menjadi karyawan teladan di kantor, secara otomatis orang lain akan menghargai dan menghormati Anda.

Dihargai dan dihormati tidak hanya menyangkut soal prestasi di kantor, lho! Wanita yang profesional dan berprestasi tentu disukai oleh semua orang. Beprestasi belum tentu profesional. Jika Anda nonton film luar negeri, ada saja karakter wanita bitchy yang berprestasi namun memiliki kepribadian yang buruk. Agar Anda tetap profesional di kantor, ada beberapa etiket kantor yang harus dilakukan. Sebelumnya, mari kita bahas perbedaan antara etika dan etiket.

Etika adalah tingkah laku manusia yang dinilai dari sisi baik dan buruk, sementara etiket adalah peraturan sopan santun dalam kehidupan bermasyarakat. Etiket pertama untuk tampil profesional di kantor adalah memakai baju yang elegan dan profesional. Sebagus apapun prestasi Anda, jika selalu datang ke kantor dengan rambut kusut, sandal jepit dan baju yang lecek maka Anda tidak menghargai diri sendiri dan orang lain. Tak peduli apakah kantor Anda adalah perusahaan startup, Anda harus selalu tampil elegan dan profesional di kantor. Kalaupun kantor Anda tidak memiliki dress code dalam berpakaian, etiketnya Anda harus tetap tampil rapi. Tinggalkan stiletto, rok mini, baju ketat, transparan atau baju dengan belahan dada super rendah untuk weekend. Urusan kantor ya, harus profesional! Biasanya, banyak wanita yang bingung memadu padankan baju untuk ke kantor setiap paginya. Mudah saja, Anda bisa mendapatkan baju kantor Cardinal Femme secara online di iPrice Indonesia! Cardinal Femme adalah merek baju wanita yang menawarkan koleksi baju untuk Anda para wanita independen, kosmopolitan dan profesional.

Etiket selanjutnya masih menyangkut penampilan, yaitu soal makeup. Ketika akan bekerja, sebaiknya Anda tidak memakai makeup tebal-tebal, wig atau tampil terlalu berlebihan. Bukannya membuat orang lain kagum, Anda malah akan dicibir! Selain itu, etiket dalam bergaul juga harus diperhatikan. Tak peduli apa posisi Anda, ketika sampai di kantor sapalah rekan-rekan kerja, bos atau bawahan Anda. Menyapa orang di pagi hari adalah etiket paling umum di kantor. Sebarkan senyum ramah dan sifat positif Anda pada semua orang agar mereka senang bergaul dengan Anda.

Nah, mari kita bahas mengenai hubungan dengan atasan, bawahan atau rekan kerja. Etiket ini sangat penting agar ‘garis pembatas’ hubungan profesional dan di luar kerja tidak hilang. Perlu diingat kalau rekan kerja, atasan atau bawahan Anda bukanlah orang yang tepat untuk dijadikan teman baik atau tempat curhat. Anda tidak akan pernah tahu siapa yang merasa iri, siapa yang tidak bisa menjaga rahasia atau sebenarnya frenemy Anda. Hindari terlalu banyak bercerita tentang kehidupan dan masalah pribadi Anda. Jagalah jarak dengan atasan atau bawahan Anda. Walaupun mereka sangat ramah, Anda harus tetap bersikap profesional dan menghormati mereka. Etiket bergaul di kantor mungkin berbeda antara kantor satu dengan kantor lainnya, namun pada dasarnya berhati-hatilah dan selalu profesional.

Etiket lainnya yang harus selalu diingat adalah menjaga integrity alias harga diri. Kepribadian Anda dapat dinilai dari hal ini, lho! Misalnya saja, Anda bekerja untuk perusahaan kosmetik terkenal. Jika suatu hari bos membagi-bagikan produk kosmetik pada karyawan, jangan aji mumpung dan rakus memborong banyak-banyak. Ambilah sesuai jatah atau seperlunya, kan bukan hanya Anda satu-satunya wanita di kantor. Contoh etiket lainnya adalah ketika mengambil makanan di dapur kantor. Jika Anda mengotori meja dapur, bersihkanlah. Jangan mengambil makanan banyak-banyak lalu tidak dihabiskan, Anda akan terkesan rakus dan aji mumpung. Yang lebih penting lagi adalah jangan mencuri! Pulpen, CD, USB, kertas, apapun stasioner kantor, jangan pernah dibawa pulang kecuali Anda memakainya di kantor dan untuk urusan kantor.

Etiket terakhir yang sangat penting untuk wanita adalah etiket bergosip di kantor. Hati-hati ketika bergosip, pastikan Anda menjaga tutur kata Anda. Jangan menyebarkan fitnah, kebencian dan kabar yang belum pasti kepada teman kantor. Jika memang hal tersebut sudah menjadi rahasia umum, ya bolehlah. Tapi hati-hati agar Anda tidak berpihak pada satu sisi, bisa jadi nanti hubungan dengan rekan kerja jadi runyam. Sebisa mungkin, hindari gosip yang menyangkut dengan atasan dan bos Anda.

Tampil Profesional dengan Baju Cardinal Femme dari iPrice Indonesia

Baik atasan, rok maupun celana, Cardinal Femme menawarkan rangkaian baju kantor berdesain profesional dan elegan untuk wanita. Cardinal Femme adalah merek lokal yang menghasilkan baju wanita profesional, smart casual dan casual dengan kualitas tinggi dan jahitan yang rapi. Jika Anda suka memakai celana ke kantor, koleksi celana Cardinal Femme yang tersedia di iPrice Indonesia sangat modis dan masih terkesan profesional ketika dipakai ke kantor. Beberapa pilihan celana Cardinal Femme yang kami rekomendasikan adalah Cardinal Femme Dcs2088F.01 Celana Hitam, Cardinal Femme Dcs2118F.02 Celana Biru dan Cardinal Femme Celana Pensil Dcp2113S.12 Khaky.

Segera dapatkan celana Cardinal Femme dan pakaian Cardinal Femme lainnya yang Anda sukai! Selamat berbelanja dan bergaya!

NEW