Jadi pemilik mobil bukanlah impian! Bagi kamu yang ingin punya mobil sendiri, artikel di bawah ini dijamin bisa membantumu. Kamu juga akan mengetahui langkah mudah merawat mobil, lho!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga Mobil Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
Honda Brio Rp 80.000.000 Shopee
Honda Civic Rp 268.250.000 Shopee
Toyota Rush Rp 68.340.000 Shopee
Daihatsu Sigra Rp 26.600.000 Shopee
Toyota Calya Rp 140.000.000 Lazada
Honda Mobilio Rp 61.765.600 Lazada
Honda HR-V Rp 150.800.000 Shopee
Suzuki Ignis Rp 165.000.000 Shopee
Honda CR-V Rp 251.300.000 Shopee
Suzuki Ertiga Rp 14.890.000 Lazada
Terpopuler
Honda Brio

Termurah di Shopee Rp 80.000.000 Kunjungi Toko

Zaman Sekarang Beli Mobil? Pasti Bisa dengan Tips Berikut!

Zaman sekarang, harga sudah semakin naik sehingga membeli mobil pun tidak masuk dalam daftar belanja. Apalagi bagi milenial, bermimpi pun tidak berani! Bagi sebagian orang, punya mobil sangat sulit karena harganya mahal dan banyak tanggungan, mulai dari uang DP, bensin, ganti ban, uang parkir dan lain-lain. Namun, ada yang mau tidak mau harus punya mobil karena merupakan bagian dari pekerjaan atau rumahnya sangat jauh. Bagi sebagian orang lainnya, punya mobil justru membantu mereka hemat dan meningkatkan pendapatan.

Lalu, gimana caranya agar bisa punya mobil? Seperti baju, elektronik dan benda-benda lainnya, sekarang kamu juga bisa membeli mobil secara online, lho! Di sini, tersedia fitur pembanding harga sehingga kamu tidak perlu capek-capek mengunjungi berbagai dealer mobil atau buka tab banyak-banyak. Hanya satu klik, kamu bisa membandingkan harga yang ditawarkan oleh beberapa dealer! Ini adalah salah satu tips supaya kamu bisa hemat saat beli mobil.

Tips lainnya, pilihlah agar DP mobil tinggi, minimal dua puluh juta rupiah. Lho, kok? Biasanya orang mau yang DPnya murah, ini malah tinggi! Begini, jika dari awal kamu membayar DP tinggi, nanti angsuran mobil tiap bulan akan menjadi lebih ringan. Dengan begini, gaji setiap bulanmu tidak akan terpotong banyak sehingga kamu memiliki uang untuk keperluan lainnya. Jika memang sudah niat punya mobil, tabunglah dulu banyak-banyak agar sanggup membayar DP yang tinggi.

Selain itu, biasakan menentukan budget dari gaji satu bulanmu. Jika ingin punya mobil, kamu harus rajin dan konsisten menabung. Misalnya, sisihkan 25% dari gaji bulanan untuk beli mobil. Awalnya akan terasa berat, namun lama-kelamaan kamu akan terbiasa. Lewat dua-tiga bulan, kamu akan merasa lebih termotivasi untuk menabung! Kalau bisa, simpan uang tersebut dalam rekening tabungan berbeda agar tidak terpakai.

Saat menabung untuk membeli mobil, berpikirlah realistis dan jangan mudah tergoda. Menabung untuk membayar DP mobil memang lama, apalagi jika kamu baru mulai bekerja. Tidak apa-apa, bersabarlah! Dalam beberapa tahun kemudian, kamu pasti bisa punya mobil sendiri. Jika kamu mendapat rejeki, misalnya bonus, angpao, uang Lebaran atau hasil dari kerja sambilan, masukkan uang tersebut dalam tabungan mobil.

Sudah Punya Mobil, Ketahui Juga Cara Merawatnya

Jika kamu sudah punya mobil, kamu harus mengetahui langkah-langkah dasar merawat mobil. Sayang sekali bukan, mobil yang dibeli dari hasil kerja keras menabung cepat rusak? Untuk mencegah hal ini, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Salah satunya, mencegah kaca dan cat bodi mobil agar tidak jamuran. Jamur suka sekali menempel pada dua bagian ini, membuat mobilmu terlihat kusam seperti mobil lama. Untuk mencegah jamur, parkirlah mobil dalam keadaan dan di tempat yang kering. Jika hujan, lap dulu mobil dengan kain khusus agar kering sebelum diparkir di tempat yang panas. Saat hujan, hindari memakai memakai sarung mobil agar mobil tidak lembab.

Punya mobil dan sering dipakai, pasti cepat kotor. Nah, jangan malas untuk mencuci mobil, terutama saat hujan! Biasakan mencuci mobil setidaknya seminggu sekali, jangan ditunggu hingga berminggung-minggu karena kotoran jadi lebih susah untuk dibersihkan. Setelah itu, pastikan kamu memakai kain khusus untuk mengelap dan membersihkan mobil, yaitu kain yang lembut dan mudah menyerap air agar tidak membaret bodi mobil. Selain mencuci mobil, pastikan juga kamu membersihkan bagian dalam mobil. Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan karpet dan cucilah karpet karet secara rutin. Lap juga bagian dashboard dan lainnya agar tidak berdebu.

Dua tips merawat mobil terakhir, hindari memarkir mobil di bawah sinar matahari dan gantilah oli secara rutin. Memarkir mobil di bawah sinar matahari akan membuat mobil terlihat kusam. Untuk oli, gantilah sesuai prosedur atau setidaknya enam bulan sekali. Hal ini akan mencegah pengendapan oli sehingga kinerja mobil tetap maksimal.

Bagaimana, sudah tidak sabar punya mobil? Mobil mana yang kamu inginkan? Mobil umum, mobil MPV, mobil mewah atau mobil niaga? Semuanya ada di sini!

NEW