Gelang merupakan salah satu jenis perhiasan dari Cartier yang diminati oleh banyak orang Indonesia. Gelang dari merek tersohor ini memang banyak digunakan tokoh terkenal dunia. Tidak heran jika banyak orang ingin menggunakan gelang yang sama dengan tokoh favorit mereka. Dengan menggunakan gelang Cartier, penampilan akan terlihat semakin elegan dan mewah. Cartier sendiri memiliki berbagai macam jenis gelang yang diproduksi seperti gelang Cartier emas dan gelang Cartier rose gold. Kamu mau punya gelang Cartier? Temukan langsung berbagai pilihan promo menarik dan ulasan mengenai gelang Cartier hanya di iPrice Indonesia.

Jenis Gelang Cartier | Cara Membedakan Gelang Cartier Asli dan Palsu

_

Cartier Indonesia - Gelang Emas Indah Percantik Tampilan

Sekilas Tentang Cartier

Cartier merupakan salah satu merk produsen perhiasan dan jam tangan mewah dari Paris, Prancis. Cartier didirikan sejak tahun 1847 di Paris, oleh Louis-François Cartier, yang kemudian meneruskan bisnis nya kepada tiga anaknya. Semenjak kehadirannya, Cartier selalu menyuguhkan berbagai bentuk perhiasan mewah yang digunakan oleh banyak tokoh penting. Salah satu jenis perhiasan Cartier yang sedang digandrungi banyak orang adalah gelang Cartier. Penasaran apa saja jenis perhiasan gelang yang dimiliki Cartier? Baca selanjutnya dibawah ini ya!

Jenis Gelang Cartier

Love Bracelet

Jenis Love Bracelet merupakan salah satu jenis gelang Cartier emas yang paling terkenal dan digunakan oleh banyak orang. Cartier Love Bracelet merupakan sebuah gelang yang dipadukan dengan 18 karat emas kuning. Gelang ini memiliki desain yang cukup sederhana, berupa sekrup dan bentuk oval yang tercampur secara elegan dan anggun. Cartier Love Bracelet dirancang agar dapat digunakan oleh laki-laki dan perempuan. Gelang ini memang dipasarkan untuk bisa digunakan unisex karena tujuan Cartier untuk membuat orang yang memakai gelang ini, terlihat seperti sedang memakai modern love handcuff.

Gelang ini didesain oleh Aldo Cipullo, seorang perancang perhiasan legendaris dari Italia. Sebelumnya dia bekerja untuk Tiffany & Co kemudian pindah ke Cartier.

Terdapat tiga warna pada pilihan Cartier Love Bracelet yaitu berlian, emas kuning, dan rose gold.

Panthere de Cartier Bracelet

Panthere de Cartier Bracelet merupakan gelang emas 18 karat dengan paduan batu hitam yang dilengkapi 360 berlian seberat 4,33 karat, zamrud dan onyx. Panther sendiri merupakan hewan buas yang dapat menjadi menyenangkan dan penuh cinta. Karena filosofi tersebut, panther dimasukan sebagai salah satu simbol hewan yang diperkenalkan Cartier pada koleksi Moison, 1914.

Cactus De Cartier Bracelet

Cactus De Cartier Bracelet merupakan gelang Cartier yang terinspirasi dari tumbuhan kaktus yang diibaratkan seperti jiwa manusia yang bebas dan berani, tapi tidak bisa disentuh dan hanya diamati dari jauh. Gelang ini terbuat dari 18 karat emas kuning dan potongan 146 berlian 0,70 karat.

Trinity De Cartier Bracelet

Gelang ini pertama kali dibuat oleh teman dekat Louis Cartier, Jean Cocteau dimana dia mendapatkan ide untuk menggabungkan 3 buah cincin menjadi satu. Desain perhiasan ini memiliki makna pertemanan dan percintaan yang abadi dan kekal. Gelang Trinity De Cartier terbuat dari emas putih, emas rose gold dan emas kuning yang masing-masing bernilai 18 karat. Gelang ini juga semakin cantik dengan tambahan taburan 39 berlian senilai 0,17 karat.

Desain ini diklaim sebagai salah satu desain Cartier yang abadi dan tidak lekang oleh waktu. Dikarenakan keindahan dan kesederhanaan desain tersebut, seri Trinity De Cartier pun dibuat dalam bentuk kalung, bros, gelang, pulpen, dan sebagainya.

Juste Un Clou Bracelet

Model Juste Un Clou Bracelet pertama kali dirancang pada tahun 1970 di New York. Pencipta gelang ini tidak lain adalah Aldo Cipullo, pencipta Cartier Love Bracelet. Dikatakan bahwa Aldo Cipullo sedang pergi ke toko perkakas untuk membeli sesuatu. Aldo Cipullo pun tiba-tiba mendapatkan ide untuk membuat sebuah perhiasan dari paku yang diolah menjadi bulat.

Seiring dengan ketenaran seri Juste Un Clou, Cartier kemudian mengeluarkan lini perhiasan lain seperti cincin dan kalung menggunakan desain Juste Un Clou.

Cara Membedakan Gelang Cartier Asli dan Palsu

Perhatikan Desain Gelang

Karena Cartier sudah berdiri dari akhir 1800, maka pastinya akan terdapat pembaruan desain yang digunakan pada perhiasan. Sebelum membeli, pastikan kamu sudah melihat berbagai macam panduan desain gelang yang ingin anda beli. Lihat juga beberapa foto gelang yang diproduksi pada tahun tertentu, karena mungkin terdapat perbedaan desain yang signifikan.

Material

Cartier sebagai salah satu produsen perhiasan mewah dari Prancis pastinya menggunakan bahan terbaik saat membuat produk mereka. Jika kamu sudah memiliki gelang Cartier tetapi ragu akan keasliannya, coba perhatikan bahan yang digunakan ataupun bobot berat dari gelang tersebut. Perhatikan bahwa Cartier pasti menggunakan perhiasan mewah seperti 18 karat emas ataupun berlian yang juga terasa elegan dan indah saat dilihat. Bila batu yang digunakan terlihat seperti permata biasa, maka besar kemungkinan kalau gelang tersebut palsu. Dan juga jika gelang yang kamu miliki terbuat dari perak, maka bisa dipastikan bahwa gelang Cartier tersebut palsu.

Hallmark

Setiap produk perhiasan mewah dari Cartier pasti memiliki Hallmark. Hallmark merupakan kode yang diberikan pada perhiasan atau gelang yang berisi informasi tentang materi yang digunakan, kode pembuatan, serta trademark. Masing-masing gelang dan perhiasan juga memiliki serial number yang unik dan hanya dimiliki oleh barang tersebut. Jika serial number yang ada di gelang atau perhiasanmu sama, maka besar kemungkinan bahwa perhiasan Cartier tersebut palsu.

Harga

Sebagai salah satu produsen perhiasan mewah ternama di dunia, pastinya Cartier juga sudah memiliki standar akan harga perhiasan yang mereka jual. Jangan termakan dengan penjual yang menawakan perhiasan Cartier dengan harga murah, karena besar kemungkinan barang yang dijual adalah palsu. Kamu bisa membeli gelang Cartier asli dengan pergi langsung ke outlet store Cartier yang berada di sekitarmu.

Berapa Harga Gelang Cartier?

Kalau kamu mau membeli gelang Cartier, kamu bisa dapatkan berbagai promo harga gelang Cartier murah di iPrice Indonesia. Kamu bisa mendapatkan berbagai pilihan harga gelang Cartier dari seluruh e-commerce Indonesia melalui fitur pembanding harga yang terdapat di iPrice. Tunggu apalagi, cek sekarang juga!

NEW