Memiliki jam tangan dengan desain yang cantik dan elegan tentu menjadi impian. Simak artikel ini untuk informasi lebih lanjut tentang jam tangan Chronox.

_

Beberapa Penyebab Jam Tangan Anda Cepat Rusak

Apakah Anda sedang mencari jam tangan baru? Jika Anda adalah pria dan wanita pencinta fashion dan suka memadu padankan jam tangan dengan setelan yang akan dipakai, pilih saja jam tangan Chronox! Jam tangan Chronox memiliki aneka desain yang menarik dan bermutu, pastinya membuat semua kepala menoleh. Sebelumnya, apa alasan Anda mencari jam tangan baru? Untuk menambah koleksi atau karena jam tangan sebelumnya rusak?

Jika jam tangan milik Anda sebelumnya rusak, mungkin beberapa hal di bawah ini adalah penyebabnya:

Menggunakan Jam Tangan Chronox Ketika Berolahraga

Apakah Anda suka berolahraga sambil memakai jam tangan? Coba perhatikan, jam tangan apa yang Anda pakai untuk berolahraga? Tidak semua jam tangan dapat dipakai untuk berolahraga, lho! Jika Anda sering memakai jam tangan untuk berolahraga, hal tersebut dapat merusak jam tangan Anda, entah terbentur, basah terkena keringat atau terlalu banyak goncangan. Pilihlah jam tangan yang diciptakan khusus untuk berolahraga serhingga jam tangan sehari-hari Anda tetap awet. Selain itu, hindari memakai jam tangan pada suhu ekstrem atau meletakkan jam tangan berdekatan dengan magnet.

Teledor Ketika Memakai Jam Tangan Chronox

Cara Anda memakai jam tangan juga dapat membuat jam tangan menjadi rusak. Apakah Anda berperilaku kasar ketika memakai jam tangan, misalnya sering membentur jam tangan atau menjatuhkan jam tangan. Selain itu, jika Anda selalu memakai jam tangan ketika melakukan aktivitas seperti memasak, membuat barang kerajinan dan lain-lain, tentu saja tam tangan akan menjadi tergores, tekena minyak dan sebagainya. Jadi hilang deh, kilau jam tangan Anda! Selain itu, malas membersihkan jam tangan juga dapat membuat jam tangan menjadi kusam, tidak menarik dan rusak. Untuk jam tangan dengan strap kulit tentu saja tidak boleh terkena air agar awet.

Tidak Pernah Memeriksakan Jam Tangan Chronox

Jam tangan sebaiknya diperiksa setahun sekali, hal ini untuk mengetahui apakah ada mesin yang rusak atau baterai jam tangan tersebut sudah habis. Jika Anda malas mengganti baterai jam tangan yang sudah habis, baterai tersebut akan bocor dan merusak mesin jam tangan Anda. Akan lebih baik jika Anda memeriksakan jam tangan secara rutin walaupun jam tangan tersebut masih berjalan sehingga dapat mengantisipasi segala kerusakan.

Meletakkan Jam Tangan Chronox Secara Sembarangan

Dimana Anda menyimpan jam tangan Anda? Sembarangan menyimpan jam tangan dapat membuat jam tangan Anda rusak, apalagi jika selalu terjemur sinar matahari. Jam tangan harus disimpan di tempat yang kering, kalau bisa disimpan dalam kotak penyimpan jam tangan. Anda juga dapat membungkus jam tangan dengan kain lembut lalu disimpan dalam tempat kering.

Cara Memilih Strap Jam Tangan Chronox yang Tepat

Ketika berbicara soal jam tangan, maka tidak terlepas dengan strap jam tangan yang melingkarinya. Kini jenis strap jam tangan yang beredar di pasaran cukup beragam tergantung bahan yang digunakan. Umumnya strap atau tali jam tangan terbuat dari stainless, kulit, karet, kanvas, dan titanium. Pemilihan strap jam tangan sangat penting karena perlu disesuaikan dengan aktivitas atau kegiatan Anda sehari-hari. Hal yang perlu Anda ketahui adalah bahwa setiap jenis strap jam tangan yang tersedia pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut ini terdapat karakteristik strap jam tangan yang bisa Anda simak:

Strap Stainless Steel

Bahan stainless steel merupakan bahan yang lebih tahan lama dibandingkan dengan strap kulit dan karet, hal ini dikarenakan stainless steel adalah jenis logam yang tidak mudah berkarat walau terkena air sekalipun. Kelebihan lainnya saat menggunakan strap berbahan stainless steel adalah jam tangan Anda terlihat lebih formal dan elegan sehingga cocok digunakan pada acara-acara formal. Namun bahan strap stainless steel juga memiliki beberapa kekurangan, seperti bahannya yang cukup berat sehingga membebani tangan Anda. Kekurangan lainnya adalah bila bahan strap sudah tergores maka jam tangan Anda terlihat kusam. Bahan stainless steel juga agak sulit untuk disesuaikan dengan lingkar tangan Anda karena harus melepas atau menambah rantai satu persatu.

Strap Berbahan Karet

Jam tangan yang memiliki strap berbahan karet memiliki kelebihan dari segi ukurannya yang cukup ringan saat digunakan dan lebih tahan lama dibandingkan dengan tali kulit. Menggunakan jam tangan dengan strap berbahan karet juga tahan air dan mudah disesuaikan dengan lingkar tangan Anda. Strap karet juga membuat Anda terlihat lebih sporty. Meskipun begitu, strap berbahan karet terlihat tidak cocok untuk dibawa ke acara mewah dan tekstur karetnya cenderung mudah lengket di kulit ketika tangan Anda berkeringat.

Strap Berbahan Kulit

Kelebihan jam tangan dengan strap berbahan kulit adalah tampilannya yang lebih formal dan elegan serta tersedia dalam berbagai pilihan warna seperti cokelat, beige, hitam, dan lain-lain. Namun sayangnya jam tangan dengan strap kulit tidak boleh sering-sering terkena air atau keringat karena akan merusak bahan dan membuat tali cepat bau. Untuk itulan strap kulit harus dilakukan perawatan yang benar.

Dapatkan Jam Tangan Chronox Terbaru di iPrice Indonesia

Chronox merupakan merek jam tangan yang memiliki desain yang minimalis, simpel, dan sangat cocok untuk menunjang penampilan Anda sehari-hari. Jam tangan Chronox memiliki jenis jam tangan couple di mana Anda bisa kembaran dengan pasangan Anda. Sungguh manis bukan? Dapatkan jam tangan Chronox secara online di iPrice Indonesia.

NEW