Internet telah menghubungkan kita semua baik dekat maupun jauh. Cisco dapat memberikan semua kemudahan dan fasilitas untuk menggunakan Internet di setiap rumah, kantor ataupun pabrik-pabrik di seluruh dunia. Cisco juga menawarkan sistem pengamanan yang sangat canggih dan aman bagi seluruh penggunanya. Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Cisco maka anda dapat membacanya pada artikel berikut.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Cisco Indonesia, Menyambungkan yang Jauh Menjadi Dekat

Penggunaan internet pada zaman sekarang ini mempunyai tuntutan yang sangat tinggi pada setiap insan masyarakat dunia. Internet dapat membantu mereka dalam mendapatkan hiburan, membantu pekerjaan dan juga berhubungan dengan kerabat terdekat. Cisco Indonesia dapat menghadirkan semua ini dan bahkan juga menyediakan keamanan privasi bagi setiap pengguna internet.

Mengenal Lebih Dalam Cisco Indonesia

Cisco adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jaringan dan server. Perusahaan ini menggunakan sistem yang bergerak dengan Wide Area Networking (WAN) dan Jaringan Local Area (LAN). Cisco adalah sang pelopor dalam hal perangkat lunak dan perangkat keras untuk sebuah router. Cisco telah memonopoli pasar sejak penemuan Cisco Internetworking Operating System (IOS) pada tahun 1986. Pendiri dari Cisco adalah sepasang suami istri yaitu Leonard Bosack dan Sandy Lerner pada bulan Desember 1984. Mereka yang bekerja di Stanford University dipaksa untuk keluar pada tahun 1986. Mereka dituduh telah meniru dan juga mencuri hardware (router) dan juga software dari Stanford University. Sedikit fun fact mengenai nama dari Cisco ini. Nama ini diambil dari tempat lahirnya perusahaan ini yaitu San Francisco dan juga mereka mempunyai logo yang diambil dari bentuk jembatan Golden Gate Bridge yang juga merupakan ikon dari San Francisco.

Sistem Keamanan Cisco Indonesia

Dalam film terbaru Avengers, Avengers:Age of Ultron, Tony Stark (Iron Man) menemukan dirinya berhadapan dengan program kecerdasan buatan yang mengalahkan sistem operasi saat ini dan lolos melalui internet. Setelah keamanan terganggu, sang A.I. (Ultron) mengambil alih sistem online di seluruh dunia dan melanjutkan untuk membuat kekacauan. The Avengers:Age of Ultron ini telah dapat mendorong batas-batas fiksi, namun ancaman pelanggaran keamanan internet sangat nyata di dunia saat ini. Untungnya, salah satu perusahaan keamanan internet yaitu Cisco telah membuat prioritas keamanan dalam berbagi informasi secara online.

Wide Area Network (WAN)

Jaringan Cisco telah membuat namanya sebagai brand berada di garis depan Wide Area Network atau WAN. Namun apa itu sebenarnya WAN? Tanpa sadar, WAN adalah sistem yang menyediakan berbagi data pada skala global. Kita semua ini sebetulnya telah dipengaruhi oleh Wide Area Networking bahkan tanpa kita sadari. Hal ini disebabkan bahwa WAN telah menghubungkan Local Area Network (LAN) di setiap tempat kepada LAN lain di seluruh Indonesia ini. Akibatnya, seluruh dunia, menciptakan transferensi web seperti informasi yang biasa kita sebut World Wide Web atau Internet. Dengan lebih dari 137.000 perusahaan baru dan start-up meluncurkan setiap hari, internet mengalami gelombang perubahan. Diperkirakan dalam satu tahun, 40% dari berbagai macam bisnis akan ditutup dan bisnis baru akan mengambil alih tempat mereka. Kemajuan Cisco di server dan teknologi konektivitas membantu bisnis ini dan start-up untuk akses yang lebih baik dan menyebarkan informasi.

Router Nirkabel dari Cisco Indonesia

Teknologi nirkabel dari Cisco ini memungkinkan untuk mendapatkan informasi dengan akses yang mudah dan juga tetap memiliki koneksi yang aman. Baik untuk digunakan di rumah, komersial ataupun industri, Cisco router dan server memainkan peran penting dalam kemajuan zaman sekarang ini. Berikut beberapa contoh untuk router dari Cisco:

  • Cisco WS-C2960S-24TS-L - Sebagian besar digunakan untuk server dan mempunyai sistem yang cukup canggih
  • Switch Cisco Standard 8-Port - Biasa digunakan untuk penggunaan di rumah masing-masing penggunanya
  • Cisco RV130W - Router Cisco ini populer untuk digunakan di kantor atau bisnis dan jenis router ini sangat favorit untuk digunakan untuk bisnis di Asia

Cisco juga menyediakan koneksi VPN nirkabel dengan beberapa jaringan. Dengan teknologi nirkabel yang canggih, Anda dapat memastikan karyawan Anda dan rekan sejawat anda akan lebih produktif dalam hal bekerja.

Cisco dan Hollywood

Kehadiran Cisco di Amerika Serikat telah lebih diperkuat dengan penampilannya di Hollywood. Dikaitkan dengan media mainstream dan film, produk dari Cisco terbukti berpengaruh di pasar untuk jaringan komputer. Sebagai contoh, dalam beberapa episode Jimmy Kimmel talk show, Cisco mendirikan sebuah sistem jaringan bersama-sama dengan dinding televisi raksasa yang disebut Wall of America. Sistem jaringan ini memperbolehkan orang-orang dari seluruh Amerika untuk membuat panggilan video kepada tim dari Jimmy Kimmel ini. Jika Kimmel memutuskan untuk berbicara kepada mereka, ia akan memiliki mereka tampil di segmen acara melalui televise besar tersebut. Setiap orang yang dipanggil akan ditampilkan dan akan mendapatkan untuk menunjukkan keterampilan atau bakat khusus atau sesuatu yang spesial dari mereka jika Kimmel setuju. Dengan bantuan dari DX70 Telepresence dan server Cisco, orang-orang dari seluruh negeri dapat menelepon dan dapat ditayangkan di televisi prime time.

Contoh lain produk Cisco yang ikut hadir di Hollywood berada dalam film GI Joe: Rise of Cobra. Dalam satu adegan, pahlawan berada dalam sebuah ruangan dan sedang melakukan teleconference menggunakan Cisco Telepresence. Cisco Communications Inggris juga ditampilkan dalam box office 2007 dengan film yang sangat hit di dunia yaitu Transformers. Dimana karakter Josh Duhamel ini menerima panggilan video dari isterinya menggunakan sistem dari Cisco. Dalam serial meriah lucu, Park and Recreations, Ron Swanson, peran utama dalam pertunjukan menggunakan telepon Cisco IP. Bahkan, Cisco IP Phone telah muncul dalam beberapa film termasuk Yes Man, yang menampilkan Jim Carey.

Anda mungkin juga menyukai