Aneka makeup, baju dan produk merek Clió lainnya didiskon di iPrice Indonesia! Agar aman memakai makeup, klik artikel ini untuk mengungkap bahan-bahan yang harus diwaspadai.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Sebelum Membeli Makeup di Indonesia, Cek Keberadaan Bahan-bahan Ini!

Jika Anda adalah tipe wanita yang tidak bisa lepas dari makeup bahkan walau sehari saja, coba deh Anda perhatikan kondisi kulit Anda. Tentunya saat tidak memakai makeup, lho. Apakah ada bintik-bintik hitam yang muncul? Apakah warna kulit Anda berubah, terasa sakit, kemerahan atau bengkak? Jika iya, bisa antara Anda tidak membersihkan makeup dengan benar atau produk makeup Anda mengandung bahan-bahan yang berbahaya! Menjadi wanita yang memakai makeup setiap hari memang membutuhkan biaya yang besar, namun soal kesehatan kulit, jangan sampai dikompromikan. Pilihlah produk makeup yang harganya sesuai budget namun berkualitas dan aman, salah satunya adalah produk makeup keluaran Clió.

Memakai produk makeup yang tidak jelas asal-usulnya dan terlalu murah sangat berbahaya bagi kesehatan dan kecantikan Anda di masa depan. Bisa-bisa wajah Anda menjadi cacat dan tidak bisa dipulihkan kembali. Anda tidak mau kan, hanya demi menghemat uang wajah menjadi cacat seumur hidup? Hiiiy! Maka dari itu, sebelum membeli makeup, cek dulu apakah produk makeup tersebut mengandung bahan-bahan berbahaya di bawah ini:

Paraben
Bahan yang berbahaya ini sudah sangat umum digunakan untuk produk makeup dan kecantikan, misalnya pelembab wajah dan parfum. Paraben dapat menyebabkan kanker payudara dan beresiko mengganggu fungsi hormon wanita. Yang lebih berbahaya lagi, bahan ini mudah diserap oleh kulit sehingga efeknya dapat cepat terlihat. Perhatikanlah kemasan atau buatlah penelitian mengenai produk makeup yang ingin dibeli, apakah tertulis “bebas paraben”. Sebagai catatan tambahan, nama lain dari paraben adalah “propil paraben” dan “methylparaben”.
Bahan Pewarna Berbahaya
Dalam produk makeup, khususnya lipstik, eye shadow dan blush on, ada merek yang menggunakan beberapa pewarna berbahaya. Pewarna-pewarna berbahaya yang harus diwaspadai adalah pewarna Jingga K.1 (CI 12075), Merah K.3 (CI 15585) dan Merah K.10 (Rhodamin B). Ketiga bahan pewarna ini sangat berbahaya dan tidak baik untuk kesehatan kulit karena mengandung Rodhamin B, dan merupakan bahan pewarna untuk tekstil, tinta dan kertas. Resiko dari menggunakan produk makeup yang mengandung pewarna berbahaya adalah kerusakan hati.
Merkuri
Merkuri juga tidak kalah populernya dengan paraben. Populer dalam arti yang berbahaya, lho! Jika Anda tahu merkuri, apakah Anda sudah benar-benar mengenalnya? Merkuri adalah logam berat yang berbahaya dan bersifat racun walaupun dalam jumlah yang sedikit. Banyak produk makeup dan kecantikan yang memakai merkuri sebagai pemutih kulit. Jika suatu hari Anda mengalami alergi, muntah-muntah, perubahan warna pada kulit, muncul bintik-bintik hitam atau iriasi kulit, segera periksakan ke dokter! Jika ternyata hal-hal tersebut disebabkan oleh pengaruh merkuri, lama-kelamaan Anda akan mengalami kerusakan permanen pada ginjal dan saraf otak, lho! Bagi yang sedang mengandung, resikonya adalah keguguran.
Hidrokinon
Selain merkuri, hidrokinon juga sering digunakan sebagai pemutih. Hidrokinon adalah zat reduktor yang mudah larut dalam air, mampu menghambat pementukan melanin (zat pigmen kulit) sehingga sering digunakan sebagai pencerah kulit. Anehnya, sebenarnya zat ini tidak boleh digunakan untuk kulit dan rambut, lho! Wanita yang memakai produk makeup atau perawatan kulit yang mengandung hidrokinon dalam dosis tinggi akan mengalami kerusakan DNA, vitiligo dan hiperpigmentasi. Sayangnya, hiperpigmentasi ini baru muncul setelah 6 bulan dan tidak dapat dipulihkan.
Oksibenzon
Bahan yang satu ini sering ditemukan pada tabir surya dan merupakan bahan aktif. Wanita Indonesia paling takut kulit mereka menjadi hitam, oleh karena itu mereka sering memakai tabir surya. Nah, apakah tabir surya Anda mengandung oksibenzon? Oksibenzon sangat berbahaya karena dapat mengganggu hormon dan menimbulkan reaksi pada kulit. Bahayanya lagi, jika oksibenzon terpapar sinar matahari dapat membuat sel kulit menjadi rusak. Duh, bukannya melindungi malah merusak kulit!

Produk Clió Paling Laris di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka produk Clió yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia:

Makeup – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka produk makeup Clió seperti aksesoris makeup, makeup untuk wajah, mata dan bibir dengan harga murah. Beberapa pilihan produk makeup Clió yang laris manis terjual secara online adalah Clió Waterproof Pencil Liner Kill Black, Clió Kill Cover Pro Artist Liquid Color Concealer, Clió Eyebrow Conte Powder Kit - Set dan Clió Kill Cover Stick Concealer.

Pakaian – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka pakaian Clió untuk wanita seperti celana, dress, rok dan pakaian dalam dengan harga murah. Beberapa pilihan pakaian Clió yang laris manis terjual secara online adalah Clió Casual Pants, Clió Short Dresses, Clió Shorts dan Clió T-shirts.

Perawatan Mulut – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka produk perawatan mulut Clió seperti sikat gigi, floss untuk orang dewasa dan anak-anak dengan harga murah. Beberapa produk perawatan mulut Clió yang laris manis terjual secara online adalah Clió Dr Clio i1 Portable Toothbrush + Toothpaste 3 Bundle Set / Travel Kit / Dr. Clio, Clió Clio i1 Ppokppokyi Toothbrush [2-6 Years Old Children] -2 5 Bundle Interventions / Kids Toothbrush, Clió Dr. SH Clio Clio Mint Floss 50m 1 Piece / Clio / Floss / Oral Care / Dental Floss Product Recommendation _ba1 dan Clió Dr. SH Clio Clio I Shaped Interdental Toothbrush SSSS 0.4mm 1 Piece / Clio / Interdental Toothbrush / Oral Care / Interdental Toothbrush Featured Products _ba1.

Masih ada juga koleksi perlengkapan dapur & ruang makan Clió, perawatan kulit Clió, komputer Clió, tas Clió dan lainnya di iPrice Indonesia. Selamat berbelanja!

NEW