Coach merupakan salah satu brand tas mewah yang menyediakan ragam tas selempang. Simak artikel ini untuk mengetahui cara merawat tas selempang agar tetap awet.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Tips Membuat Tas Selempang Coach Milik Anda Lebih Awet dan Tahan Lama

Sama dengan jenis tas-tas lainnya, penggunaan tas selempang seperti sling bag, messenger bag, dan lain-lain memiliki banyak manfaat pada penampilan Anda. Selain mampu menampung barang-barang pribadi Anda, tas selempang juga dapat membuat Anda lebih stylish. Tas jenis ini sangat cocok bila Anda gunakan untuk sehari-hari, entah itu ke kantor, kampus, untuk hang out, dan lain-lain. Meskipun begitu, awet atau tidaknya tas selempang juga tergantung dari bagaimana Anda merawatnya. Berikut ini terdapat panduan bagaimana merawat tas selempang dengan benar.

Tukar Posisi Tas Selempang Anda Sesekali

Tas selempang umumnya sering dipakai dengan cara digantung di bahu. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah menghindari menggantungkan tas tersebut di satu bahu secara terus-menerus. Hal ini dikhawatirkan akan menyebabkan postur tubuh yang jelek di kemudian hari. Walaupun terdengar sepele, terdapat efek jangka panjang yang bisa Anda alami bila sering mengandalkan bahu dominan sebagai tumpuan tas selempang tersebut. Oleh karenanya, usahakan untuk terus mengganti letak gantungan tas selempang dari kanan ke kiri saat pemakaian sehari-hari.

Perhatikan Berat Barang Bawaan Anda

Semakin berat bawaan di dalam tas, semakin besar pula kemungkinan rusaknya jahitan tas selempang atau messenger bag di bagian sisi strap-nya. Walaupun tas memang berfungsi sebagai wadah untuk barang bawaan Anda, hindari membawa seluruh barang bawaan saat keluar rumah. Cek kembali isi tas selempang atau messenger bag dengan lengkap dan keluarkan benda yang tidak penting. Isilah tas selempang kesayangan Anda sesuai kebutuhan. Selain itu, jangan memaksa mengisi benda yang tidak sesuai ukuran di dalam tas selempang Anda. Jika tidak memungkinkan, gunakan kantong terpisah atau pegang di tangan.

Jangan Mengatur Strap Tas Selempang Terlalu Panjang

Panjang strap yang disandangkan memang tergantung selera masing-masing orang. Namun, strap yang terlalu panjang tentu akan merusak penampilan. Idealnya, penggunaan tas selempang akan jatuh di sekitar daerah pinggang, karena selain lebih seimbang pada keseluruhan postur, posisi ini juga lebih memudahkan pengambilan barang-barang di dalam tas.

Setelah Anda menggeser panjang tali hingga sesuai, coba diselempangkan secara menyilang. Lihat apakah posisi tas selempang Anda sudah nyaman dan berada dalam jangkauan tangan. Pergunakan cermin dan cek kembali apakah panjang strap-nya sudah pas saat digunakan baik secara biasa maupun menyilang. Khusus buat Anda yang menggunakan kenderaan roda dua, strap yang terlalu panjang juga akan berpotensi jatuh dan membahayakan keselamatan saat berkendara. Perhatikan secara benar kepanjangan tali yang sesuai tinggi badan Anda.

Rawat dengan Benar Sesuai dengan Bahannya

Untuk tas selempang berjenis kulit, gunakan pembersih khusus seperti krim pelembut bahan kulit. Biasanya tas berjenis kulit asli minim perawatannya dan cukup disemir 1-2 kali dalam setahun. Pembersihan dengan kain lap biasa dapat Anda lakukan sesuai kebutuhan (saat kotor). Untuk tas selempang berbahan kain/kanvas, cuci sesuai petunjuk yang diberikan. Umumnya tas kain perlu dicuci satu kali dalam sebulan jika digunakan setiap harinya. Jika Anda suka menukar tas, maka cucilah sesuai kebutuhan. Anda juga boleh melepaskan strap berbahan kain dan dibersihkan secara terpisah, terutama jika bahan utama tas selempang Anda adalah kulit yang tidak dapat dicuci dengan cara direndam. Bagian strap memang lebih sering kotor dibanding keseluruhan tas selempang karena sering digunakan dan disentuh tangan.

Dapatkan Tas Selempang Coach di iPrice Indonesia

Kini Anda bisa mendapatkan tas Coach dengan mudah secara online dengan harga murah di iPrice. Selain tas selempang, Coach juga menyediakan jenis tas lainnya seperti tas tangan, tas ransel, dan juga tas laptop.

NEW