Dapatkan aneka produk Collagen seperti masker, minuman dan krim wajah dengan harga termurah di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mengetahui makanan yang kaya akan kolagen.

 Produk Sponsor

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Mengapa Wanita Suka Memakai Produk Berkolagen?

Bagi Anda yang baru saja menginjak usia remaja atau awal 20 tahunan, mungkin Anda masih bertanya-tanya mengapa wanita Indonesia sering memakai produk yang mengandung kolagen. Mulai dari krim pagi, krim malam, masker, toner, losion, minuman bubuk, minuman berkolagen hingga suplemen makanan yang mengandung kolagen, semuanya serba kolagen! Tidak banyak informasi mengenai pentingnya kolagen, tapi pada intinya kolagen berfungsi untuk mencegah penuaan dini dan membuat wanita terlihat awet muda. Sebagai seorang wanita, tampil awet muda dan cantik walaupun sudah berumur adalah impian. Ini karena kecantikan dan daya tarik wanita semakin pudar seiring dengan bertambahnya usia, berbeda dengan kaum pria yang malah sebaliknya. Semakin tua seorang pria, kharisma mereka semakin keluar, penghasilan semakin besar dan mereka pun semakin mapan. Dapat tampil cantik dan awet muda walaupun sudah tidak muda lagi dapat meningkatkan rasa percaya diri wanita, apalagi ketika reunian atau berkumpul bersama teman-teman. Lalu, apa sebenarnya yang dilakukan kolagen pada tubuh?

Kolagen adalah sejenis protein yang terdiri atas asam amino dan berfungsi menghubungkan atau mendukung jaringan tubuh manusiasepreti kulit, tulang, otot, rambut, kuku dan lain-lain. Sekitar 33% protein dalam tubuh manusia terdiri atas kolagen, sementara 75% kulit manusia terbentuk dari kolagen. Kolagen sangat penting bagi tubuh karena memberikan kekuatan untuk struktur tubuh serta melindungi kulit. Kolagen juga bertanggungjawab atas elastisitas, kekenyalan, kelembaban dan ketahanan kulit. Semakin elastis kulit seseorang, maka ia akan terlihat awet muda dan bebas dari keriput.

Ketika seseorang bertambah tua, tekstur kulit pun akan semakin mengedur. Hal ini terjadi secara alamiah karena kolagen yang ada dalam tubuh akan berkurang setiap tahunnya. Menurut penelitian, ketika menginjak usia 25 tahun, kulit manusia akan kehilangan kolagen sebesar 1,5% setiap tahunnya. Ketika menginjak usia 60 tahun, manusia akan kehilangan 50% kolagen maka dari itu nenek-nenek dan kakek-kakek memiliki kulit yang berkeriput. Itulah mengapa banyak wanita muda yang sejak usia 25 tahun sudah mulai memiliki keriput, kulit kering, kulit yang tidak kenyal dan masalah kulit lainnya. Oleh karena itu, rawatlah kulit sejak dini, terutama bagi Anda yang telah berusia 25 tahun dengan produk kecantikan yang mengandung kolagen serta makan makanan yang mengandung kolagen.

Empat Makanan Sehat Ini Kaya Kolagen, Lho!

Berikut adalah enam makanan sehat yang mengandung banyak sekali kolagen:

Buah-buahan Kaya Vitamin C dan Antioksidan
Buah-buahan yang kaya akan vitamin C dan antioksidan dapat menghasilkan kolagen yang besar dalam tubuh manusia, seperti jeruk, pepaya, wortel, apel, jambu merah, jambu monyet, lemon, kiwi, beri biru, beri merah, tomat dan stroberi. Mengonsumsi tomat setiap hari sangat disarankan bagi Anda yang ingin terlihat awet muda karena tomat mengandung sejumlah lycopene yang dapat melawan kolagenase (enzim penghancur kolagen pada tubuh manusia).
Sayur-sayuran Kaya Vitamin C dan K
Selain rajin mengonsumsi buah-buahan, rajin-rajinlah mengonsumsi sayur-sayuran yang kaya akan vitamin C dan K seperti paprika, brokoli, bawang putih, terong, bayam, kubis, asparagus dan kembang kol. Sayur-sayuran tersebut sangat baik untuk menambah kolagen dalam tubuh.
Produk Kedelai
Siapa yang tidak suka makan tahu dan tempe? Lauk yang hampir setiap hari dimakan oleh masyarakat Indonesia ini ternyata dapat menghasilkan kolagen dan membuat Anda awet muda, lho! Selain tahu dan tempe, konsumsi juga produk-produk yang mengandung kedelai lainnya seperti keju, susu kedelai, sup miso dan lain-lain.

Makanan Kaya Omega 3
Semua makanan yang kaya akan omega 3 mengandung asam lemak yang merupakan lemak baik. Omega 3 berfungsi untuk melembutkan, mengenyalkan dan menghaluskan kulit sehingga sebaiknya dimakan setiap hari. Beberapa contoh makanan yang kaya akan omega 3 adalah tuna, salmon, mackerel, telur dan kenari.

Aneka Produk Collagen Paling Laris di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka produk Collagen yang dijual secara online dengan harga termurah di iPrice Indonesia:

  • Suplemen Makanan – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka suplemen makanan Collagen seperti vitamin dan kolagen dengan harga murah. Beberapa pilihan suplemen makanan Collagen yang laris manis terjual secara online adalah Collagen Super Nano, Collagen Serum Vitamin C dan E dan Collagen Kalimantan Bulus Minyak Pembesar Payudara.
  • Perawatan Kulit – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka produk perawatan kulit Collagen untuk wajah dan mata dengan harga murah. Beberapa pilihan produk perawatan kulit Collagen yang laris manis terjual secara online adalah Collagen Paket Cream Day and Night Sabun Plus Toner Vit E Original, Collagen Collagen Crystal Eye Mask - Masker Mata 10 Pcs + Masker Bibir 10 Pcs dan Collagen Colla Beauty Ultimate Whitening Skin.
  • Perlengkapan Mandi & Tubuh – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual ankea produk perlengkapan mandi & tubuh Collagen seperti sabun mandi dengan harga murah. Produk perlengkapan mandi & tubuh Collagen yang tersedia di iPrice Indonesia adalah Collagen Soap Original Sabun 1 pc dan Collagen Genne Beauty Soap Kolagen Sabun Kecantikan.
  • Makeup – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka produk makeup Collagen untuk wajah, mata dan bibir dengan harga murah. Powder Oil Free Original Bedak Wajah (No. 1 Natural Beige), Collagen Lip Mask Masker Bibir 10 Pcs Pensil Alis Eyebrow Pensil Coklat 2 pcs dan Collagen Two Way Cake BPOM Isi 3.

Segera dapatkan suplemen makanan Collagen, produk perawatan kulit Collagen, perlengkapan mandi & tubuh Collagen serta makeup Collagen dengan harga termurah hanya di iPrice Indonesia! Selamat berbelanja dan merawat kecantikan!

NEW