Colourpop adalah salah satu brand kosmetik berkualitas yang selalu digandrungi anak-anak muda yang doyan makeup. Simak artikel ini untuk review terlengkap kosmetik Colourpop.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Review Lipstik Colourpop Ultra Matte Lip

Pasti banyak di antara kalian yang sudah mengenal brand kosmetik bernama Colourpop ini. Meskipun Colourpop belum secara resmi masuk ke Indonesia dalam bentuk offline store, namun pamornya sangat tinggi di kalangan muda-mudi yang gemar bereksperimen dengan makeup. Ya, bisa dibilang brand asal Amerika Serikat ini mulai booming sejak munculnya online shop di Instagram yang rajin menjual produk-produk kosmetik impor dari luar negeri. Salah satu brand impor tersebut adalah Colourpop, yang nyatanya sangat disukai oleh cewek-cewek Indonesia berkat review mulut ke mulut.

Nah, salah satu produk kesayangan konsumen dari brand Colourpop ini adalah produk Lipstick Ultra Matte Lip-nya. Lipstik bertekstur matte emang lagi booming di dunia kecantikan sehingga tidak heran bila Colourpop turut bermain dalam produk lipstik matte ini untuk menarik perhatian konsumen. Colourpop Ultra Matte Lip menjadi salah satu lipstik matte yang disukai dan paling banyak mendapat review bagus dari para beauty enthusiast Indonesia. Yang membuat lipstik matte dari Colourpop istimewa adalah karena koleksi shade-nya yang sangat lengkap dan dikategorisasikan sesuai dengan warna kulit kamu. Uniknya, website resmi Colourpop sendiri memberikan panduan kepada konsumen untuk menyocokkan shade mana yang bagus untuk warna kulit kamu.

Selain jumlah shade yang sangat beragam, Colourpop juga menghadirkan kualitas dalam lipstiknya, lho. Dan untuk ukuran brand impor, harga kosmetik Colourpop terbilang sangat terjangkau dan tidak overpriced dengan kualitas yang diberikan. Berikut ini terdapat ulasan menarik tentang Colourpop Ultra Matte Lip yang bisa kamu simak:

Variasi Warna yang Beragam

Seperti yang sudah dijelaskan pada paragraph sebelumnya, lipstik Colourpop Ultra Matte Lip memiliki shade yang sangat beragam sesuai dengan warna kulit kamu. Saking banyaknya, kamu mungkin sedikit kesulitan untuk membedakannya secara sekilas. Milsanya shade Clueless, Lumiere 2, dan Trap yang sama-sama memiliki warna pink-ash nude. Atau seperti shade Airplane Mode dan Autocorrect yang sekilas sama-sama memiliki warna yang sama yaitu oren kecokelatan. Namun jangan terkecoh karena ketika kamu swatch warna tersebut di bibir kamu, akan terlihat perbedaan yang cukup mencolok terutama jika kamu memiliki warna kulit fair dengan cool tone.

Kualitas Lipstik yang Kece

Terbukti bahwa Colourpop Ultra Matte Lip memiliki kualitas yang cukup mumpuni dengan harga yang terjangkau. Untuk ketahanannya sendiri, lipstik matte dari Colourpop ini cukup tahan dipakai seharian dan tidak mudah transfer. Meskipun begitu, pada shade-shade gelap seperti Rooch, Tulle, dan LAX mudah pecah-pecah di bibir. Colourpop Ultra Matte Lip memiliki tekstur yang cair dan tidak lengket saat diaplikasikan ke bibir, dan mudah kering. Bagi kamu yang merasa bibir kamu mudah kering, sebaiknya aplikasikan lip balm terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstik Colourpop sehingga kelembaban bibirmu terjaga.

Cara Memilih Warna Lipstik yang Tepat Sesuai dengan Kulitmu

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh cewek-cewek saat membeli lipstik adalah cara menentukan shade atau warna lipstik yang tepat dan cocok dengan warna kulit mereka. Ya, terkadang kita suka lapar mata melihat shade-shade yang lucu, namun apakah shade itu cocok dengan warna kulit kita? Sayangnya banyak di antara kita yang sudah terlanjur membeli lipstik ternyata warna lipstik tersebut tidak cocok saat dipakai, ujung-ujungnya lipstik itu tidak terpakai. Namun jangan khawatir, berikut ini terdapat tips memilih shade lipstik yang cocok dengan warna kulitmu.

Ketahui Warna Dasar Kulit

Pasti banyak di antara kalian yang masih sulit memahami atau kebingungan untuk menentukan warna dasar kulit sehingga sering kali memilih warna lipstik yang salah. Tips pertama adalah mengetahui warna dasar kulit kamu, karena dengan mengetahui warna undertone kulit, kamu bisa dengan tepat memilih warna lipstik. Ada tiga jenis warna lapisan bawah kulit yaitu warm undertone (kuning), cool undertone (pink), dan netral undertone. Cara menentukannya sangat mudah, kamu hanya tinggal melihat warna pembuluh darah di pergelangan tangan kamu.

Jika warna pembuluh darah di pergelangan tangan kamu terlihat kebiruan atau ungu, hal itu menandakan kamu memiliki warna cool undertone. Jika warna yang terlihat adalah hijau, kamu memiliki jenis warm undertone. Jika kamu memiliki kedua warnanya berarti kamu memiliki netral undertone. Umumnya perempuan Indonesia memiliki warm undertone di kulitnya, sehingga warna yang cocok untuk perempuan Indonesia adalah warna-warna hangat seperti oren kecoklatan, pink rose, dan warna-warna yang sedikit bold.

Bagi kamu yang memiliki cool undertone alias warna kulit yang fair dan putih, selamat! Karena kamu beruntung bisa cocok dengan shade warna apa saja mulai dari warna nude, netral, hingga warna-warna bold seperti merah atau warna-warna gelap. Pastikan kamu dapat mencocokkan warna lipstik dengan jenis riasan yang kamu pakai, ya! Jangan mencocokkan warna lipstik nude jika kamu memakai riasan polos karena akan membuat wajah kamu terlihat pucat. Jika kamu sudah memakai riasan mata yang “berat” seperti smokey eyes, sebaiknya hindari menggunakan lipstik dengan warna terlalu bold karena muka kamu akan terlihat “boros”. Selamat bereksperimen dengan berbagai macam warna lipstik!

Dapatkan Ragam Kosmetik Colourpop di iPrice Indonesia

Selain produk Colourpop Ultra Matte Lip-nya yang ngehits banget itu, brand Colourpop sebenarnya menjual ragam produk kosmetik lain yang cukup lengkap, lho! Kamu bisa mencoba produk-produk dari Colourpop lainnya seperti produk highlighter Colourpop, Colourpop blush, dan eyeshadow Colourpop. Kabar gembiranya, kini kamu bisa membeli produk Colourpop secara online dengan harga termurah di iPrice Indonesia.

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari Colourpop Indonesia

Perawatan Wajah Colourpop
NEW