Berikan botol susu yang terbaik untuk bayi Anda seperti botol susu Comotomo! Di artikel ini, Anda akan mendapat tips agar bayi cerdas sejak dalam kandungan.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Cara Meningkatkan Kecerdasan Bayi Sejak dalam Kandungan

Bagi Anda yang sedang bersiap-siap menyambut buah hati, selamat! Akhirnya Anda akan segera menjadi orangtua! Menjadi orangtua pasti ingin memberikan segala yang terbaik untuk anak mereka, apalagi si ibu yang sudah susah payah mengandung selama sembilan bulan. Nah, selama Anda mengandung, apakah Anda sudah mempersiapkan segala perlengkapan bayi yang Anda butuhkan? Lebih baik jangan menunggu hingga bayi sudah lahir karena banyak sekali perlengkapan bayi yang dibutuhkan. Pikirkan baik-baik perlengkapan bayi apa saja yang Anda butuhkan agar tidak ada yang terlewat. Jika merasa budget tidak mencukupi, Anda dapat belanja segala keperluan bayi secara online di iPrice Indonesia untuk mendapat harga termurah dan diskon menarik setiap harinya.

Selain menyiapkan perlengkapan bayi, ada hal lain yang juga sangat penting, yaitu menyiapkan si kecil sejak dalam kandungan. Tahukah Anda bahwa kecerdasan bayi tergantung dari si ibu ketika mengandung? Sebagai seorang ibu, apa yang Anda makan, rasakan dan lakukan dapat mempengaruhi kecerdasan bayi Anda. Agar bayi Anda tumbuh cerdas setelah dilahirkan, ikuti beberapa tips ini untuk meningkatkan kecerdasan bayi sejak dalam kandungan:

Rajin Mendengar Musik Klasik
Tips yang satu ini tidak bohong, semakin sering Anda mendengarkan musik klasik, maka semakin pintar si kecil. Hal ini sudah dianjurkan oleh banyak orang dan dokter, lho! Musik klasik sebenarnya sangat menyenangkan, apalagi jika didengar pada pagi hari setelah bangun tidur atau sore hari ketika bersantai sambil minum teh. Pilihlah musik klasik yang merupakan kompilasi komposer terkenal seperti Bach, Beethoven, Mozart, Chopin, Vivaldi, Schubert dan lainnya. Jika Anda tidak menyukai musik klasik, dapat memilih musik klasik kontemporari seperti Bond, Vanessa Mae, Richard Clayderman dan Maksim Mrvica.
Makanlah Makanan Bergizi
Ketika sedang hamil nafsu makan kadang bertambah, namun ada juga calon ibu yang jadi tidak nafsu makan. Perlu diingat ketika hamil bukan hanya Anda yang membutuhkan makanan, tapi juga si kecil. Makanlah makanan yang bergizi, segar dan alami setiap harinya untuk membantu perkembangan otak dan tubuh si kecil. Makanan seperti ikan tuna, salmon dan kembung sangat kaya akan omega 3 dan DHA, baik untuk mencerdaskan si kecil. Jika Anda tidak sempat makan ikan, minyak ikan dan nulcata alias obat otak untuk bayi dapat menjadi alternatif. Ketika sedang ngidam, batasi makanan yang mengandung pemanis buatan dan hindari makanan kalengan karena mengandung pengawet. Jangan lupa untuk mengasup daging, buah-buahan, sayuran dan suplemen tambahan seperti asam folat, AA, zat besi, B1 dan B6.
Berbicaralah dengan Si Kecil
Apabila usia bayi dalan kandungan sudah mencapai 4 bulan, ia sudah dapat menerima sinyal pembicaraan dari orangtuanya. Sering-seringlah mengajak si kecil berbicara, misalnya setiap pagi dan sore agar terjalin ikatan batin yang kuat. Bukan hanya ibu mengandung, ajaklah suami Anda untuk berbicara dengan si kecil sambil mengelus-elus lembut perut Anda.
Tetaplah Aktif Bergerak
Ketika sedang hamil, apalagi hamil tua, ingin bergerak malas rasanya. Perut terasa berat dan punggung cepat pegal jika berjalan terlalu lama. Walaupun begitu, tetaplah aktif baik secara jasmani dan memori agar bayi Anda menjadi lebih cerdas! Tetap aktif akan membantu menjaga berat badan Anda dan membuat tubuh Anda tetap sehat. Lakukan olahraga ringan seperti jalan pagi, yoga dan bersepeda. Selain itu, rajin-rajinlah membaca, bermain catur atau kegiatan lainnya yang membutuhkan konsentrasi dan pikiran agar berpengaruh baik pada otak si kecil.
Jangan Merasa Stres
Bayi dalam kandungan dapat merasakan apa yang Anda rasakan, hal tersebut dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangannya. Hindari segala sesuatu yang membuat Anda stres, sedih, marah dan depresi. Stres di sini bukan berarti stres kerjaan namun lebih kepada stres tingkat berat, lho, ya. Usahakan agar perasaan Anda senantiasa ringan dan bahagia agar si kecil juga merasa bahagia. Jangan lupa untuk rajin berdoa setiap hari agar perasaan menjadi lebih damai dan si kecil dapat tumbuh dengan sehat.

Apa Saja Manfaat Susu untuk Bayi?

Mengapa bayi perlu minum susu? Tentu saja, susu sangat penting untuk bayi dan anak-anak demi pertumbuhan dan perkembangan mereka. Berikut adalah beberapa manfaat susu untuk bayi:

Menguatkan Tulang – Susu sangat baik untuk pertumbuhan tulang serta menjadikan tulang kuat. Dalam susu terkandung kalsium, magnesium, fosfor, protein dan kandungan lainnya yang sangat bermanfaat untuk kecerdasan otak bayi. Berdasarkan penelitian, bayi yang minum susu setiap hari terbukti lebih sehat dan cerdas daripada yang tidak, lho!

Mendukung Perkembangan Otak – Saat bayi dan anak-anak adalah saat emas dimana otak mulai berkembang, oleh karena itu bayi dan anak-anak butuh minum susu. Selain susu, jangan lupa untuk mengasup makanan bergizi setiap harinya agar si kecil tambah cerdas.

Mencegah Obesitas – Tidak banyak orang yang tahu kalau bayi yang rutin minum susu dapat terhindari dari obesitas. Susu bersifat mengenyangkan sehingga bayi tidak cepat merasa lapar sehingga berat tubuhnya tetap ideal. Bayi dengan berat tubuh yang ideal akan tumbuh menjadi anak yang sehat dan terhindari dari berbagai penyakit, seperti penyakit jantung.

Produk Comotomo Terlaris di iPrice Indonesia

Comotomo adalah perusahaan asal Amerika yang memproduksi aneka perlengkapan bayi seperti botol susu, teether dan lain-lain. Botol susu Comotomo adalah produk andalan mereka dan disukai oleh semua orangtua dari berbagai penjuru dunia karena unik dan berkualitas tinggi. Botol suus bayi Comotomo memiliki bentuk yang menyerupai payudara, tidak bocor, mudah dibersihkan dan terbuat dari bahan silikon yang higienis sehingga aman untuk bayi.

Sekarang Anda dapat membeli aneka produk pemberian makanan Comotomo secara online di iPrice Indonesia seperti botol susu dan aksesorisnya. Beberapa pilihan produk Comotomo yang terlaris adalah Comotomo Medium Flow Nipple 3-6 Months, Comotomo Baby Bottle 150ml Green dan Comotomo Bottle 150 ml Twin – Pink.

Selamat berbelanja dan merawat si kecil!

Anda mungkin juga menyukai

NEW