Compass adalah brand sepatu lokal asal Bandung, Jawa Barat yang berdiri sejak tahun 1998. 20 tahun setelah itu, tepatnya tahun 2018, Compass remborn dengan sentuhan baru meski masih mengutamakan desain classic vintage dan pop modern. Siapa Sosok di balik sepatu Compass?Di mana store sepatu Compass?Berikut ini beberapa kolaborasi CompassKenapa orang rela antre untuk sepatu Compass?

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Siapa Sosok di balik sepatu Compass?

Compass adalah brand sepatu lokal asal Bandung, Jawa Barat yang berdiri sejak tahun 1998. 20 tahun setelah itu, tepatnya tahun 2018, Compass remborn dengan sentuhan baru meski masih mengutamakan desain classic vintage dan pop modern.

Sepatu Compass didirikan sejak tahun 1998, mengalami stuck hingga pada tahun 2017, Aji Handoko Purbo atau Gonjel, bergabung ke brand Compass sebagai creative director untuk melakukan re-branding Compass. Aji jadi otak di balik strategi marketing brand Compass di mana masih mempertahankan desain klasiknya, tanpa meninggalkan kualitasnya yang tidak kalah dengan brand sepatu sneakers import.

Salah satu material bahan sepatu yang digunakan Compass adalah material twill yang lebih lentur dan tidak setebal kanvas sehingga nyaman dipakai. Sementara untuk sol, ia memilih vulcanized sol yang cocok untuk desain Compass Gazelle yang ia desai pada awal 2017.

Hingga akhirnya Compass kembali menggempur pasar sepatu lokal di Indonesia pada tahun 2018 dan menjadi favorit anak-anak muda, apalagi dengan edisi kolaborasi sepatu Compass dengan para influencer dan komunitas.

Di mana store sepatu Compass?

Brand Compass tidak memiliki toko fisik, semua produk hanya dijual secara online via e-commerce atau website official Compass kecuali di saat mereka akan launching produk terbaru atau hanya di events tertentu dengan produk kolaborasi.

Berikut ini beberapa kolaborasi Compass:

  • Compass x Kelompok Penerbang Rocket

Compass merilis 3 sepatu sneakers kolaborasi dengan Kelompok Penerbang Rocket, band rock asal Jakarta. Sepatu Compass pertama hadir dengan warna ungu yang terinspirasi dari music psychedelic rock era 70-an. Sepatu Compass kedua punya desain berwarna abu-abu dengan material bercorak kulit ular dan jahitan zigzag. Sepatu Compass yang ketiga adalah sepatu corduray berwarna biru dengan 4 corak bulu binatang sintetis dan balutan foxing sol berwarna krem.

  • Compass Bravo x Bryant Notodihardjo - Harga Sepatu Compass mulai dari Rp 398.000

Compass Bravo adalah sepatu sneakers yang didesain oleh influencer Bryant Notodihardjo di mana setiap sepatunya diberikan nomor seri yang ditulis langsung oleh Bryant. Bahkan box sepatu yang digunakan juga diwarnai satu per satu oleh Bryant. Desainnya berwarna navy sebagai warna dasar dengan buckle/strap berwarna hijau di bagian atas. Sementara logo Compass dibiarkan unfinish untuk menimbulkan kesan desain sepatu yang unik. Sepatu Compass ini dijual seharga Rp 398.000 dan hanya dijual 100 pasar pada Jakarta Sneaker Day pada Februari 2019.

  • Compass x Darahkubiru - Harga Sepatu Compass mulai dari Rp 518.000

Compass x Darahkubiru menghadirkan beberapa sepatu sneakers Compass yang berbeda dari desain lainnya. Darahkubiru sendiri adalah komunitas denim terbesar di Indonesia. 2 sepatu Compass x Darahkubiru ini didesain oleh Pot Meets Pop dan Oldblue.co. Dengan desain Pot Meets Pop yang berwarna hijau dengan material hardwearing canvas, terhadap ilustrasi yang merupakan hasil ilustrasi tangan di seluruh sepatu. Sementara sepatu Compass desain Oldblue.co ini bermodel high-cut, berwarna cokelat dengan base Compass 98 Vintage. Inspirasi sepatu Compass ini adalah engineered boots dengan desain vulkan yang klasik dengan boots.

Kenapa orang rela antre untuk sepatu Compass?

  1. Sneakerhead pencinta sepatu lokal dengan desain yang berbeda dari brand lainnya,
  2. Sepatu Compass punya kualitas yang tidak kalah dengan merek sepatu impor, dengan harga yang cukup terjangkau,
  3. Kebangaan dari anak-anak muda yang memakai sepatu Compass,
  4. Kolaborasi dengan para influencers dan juga komunitas yang punya banyak followers.

Compass adalah salah satu pilihan brand sneaker lokal yang bisa jadi padu padan kamu untuk OOTD, buat ke kampus, ke kantor, atau sekadar hangout. Selain Compass, berikut ini beberapa merek lokal lainnya yang bisa kamu beli di iPrice Indonesia: Eiger, Kodachi, dan banyak lainnya.

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari Compass Indonesia

Sepatu Sneakers Compass Sepatu Anak Compass
NEW