Kategori Produk
Produk
Kupon
Trend
Caranya
x

Daftar Harga Jam Tangan Converse Terbaik 2018

10 Produk Terbaik Harga Toko
Converse jam tangan couple bisa pakai nama/tanggal/foto/gambar Rp 120.000 Tokopedia
Converse jam tangan sport all star bulat abu include box Rp 115.000 Tokopedia

Cara Merawat Jam Tangan Tali Karet Converse Indonesia

Siapa sih yang tidak mengenal merek Converse? Merek asal Amerika ini memang sangat terkenal dengan model sepatu sneakersnya yang simpel, awet, dan tahan lama. Saking populernya, Converse menjadi brand yang paling kepikiran di kepala kalo sudah menyangkut produk sepatu sneakers. Tidak hanya sepatu, Converse juga menyediakan aksesoris lainnya seperti kaos dan jam tangan. Jam tangan Converse umumnya memiliki desain yang terbuat dari tali karet yang memberikan gaya yang sporty abis. Nah karena talinya yang terbuat dari karet seringkali membuat Anda kebingungan bagaimana cara merawatnya. Lakukan beberapa perawatan sederhana yang bisa membuat jam tangan karet Converse Anda lebih awet dan tidak menguning. Berikut ini terdapat beberapa tips yang bermanfaat untuk merawat jam tangan karet:

Bersihkan Jam Tangan Secara Berkala

Anda harus membersihkannya secara berkala, misalnya setiap seminggu sekali. Pasalnya jam tangan karet tidak bisa menyerap keringat di kulit, sehingga keringat, kotoran, dan bakteri akan menumpuk di strap kajam tangan Anda. Lakukan pembersihan secara berkala untuk menjaga jam tangan Anda tetap higienis dan tidak tampak menguning.

Hindarkan dari Benda yang Mengandung Magnet

Apakah Anda memiliki kebiasaan meletakkan jam tangan di atas televisi, kulkas, atau microwave? Mulai saat ini hindari kebiasaan tersebut karena dapat merusak jam tangan atau membuat jam tidak bisa menunjukkan waktu dengan tepat. Benda-benda elektronik mengandung gelombang elektromagnetik yang dapat mempengaruhi kinerja arloji Anda. Jika Anda sering mendapati jam tangan yang tidak bisa menunjukkan waktu dengan tepat mungkin masalahnya bukan dari baterai atau mesinnya, tetapi karena kebiasaan meletakkan jam tangan di dekat barang elektronik.

Lapisi dengan Tisu Sebelum Pakai Jam Tangan

Tips yang satu ini sangat penting jika Anda termasuk orang yang mudah berkeringat. Keringat dapat membuat jam tangan karet jadi cepat menguning. Untuk mencegah warna jam menguning, lapisi kulit Anda dengan tisu sebelum memakai jam tangan. Tisu akan menyerap keringat dan minyak alami tubuh sehingga tidak langsung terkena strap jam tangan Anda.

Kenakan Jam Tangan Sesuai dengan Kebutuhan

Di jaman sekarang, banyak orang-orang mengenakan jam tangan hanya untuk bergaya untuk menambah penampilan mereka. Kadang-kadang orang memakai jam tangan tidak memperhatikan kegiatan apa yang akan dilakukan. Misalnya menggunakan jam tangan seharian untuk berolahraga, untuk ke kantor, pergi ke mall, dan lain-lain. Untuk menjaga jam tangan dengan awet, sebaiknya Anda menggunakan sesuai kebutuhan saja, jangan dipakai terus-menerus karena akan rusak termakan usia dan pemakaian. Apabila Anda sedang melakukan aktivitas yang berisiko merusak jam tangan, sebaiknya lepas jam tangan Anda dan simpan di tempat yang aman. Selain itu, tidak semua jam tangan memiliki kemampuan tahan air yang baik. Jadi, meskipun jam Anda memiliki tulisan water-resistant, sebaiknya Anda tetap melepaskan jam tangan sebelum beraktivitas di dekat air.

Ganti Tali Rubber Jam Tangan Converse Anda Jika Sudah Menguning

Tali atau strap jam tangan karet memang mudah menguning. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengganti tali jam ketika sudah kuning dan tidak bisa dibersihkan dengan cara apa pun. Pada umumnya, strap untuk jam tangan karet tidak dijual dengan harga yang terlalu mahal. Jika jam tangan Andamasih berfungsi dengan baik, tak perlu membeli baru karena Anda bisa membeli strap-nya saja kan?