Counterpain adalah obat oles untuk meredakan nyeri ringan pada otot dan sendi. Produk ini mengandung bahan aktif seperti metil salisilat, eugenol, dan menthol sehingga menimbulkan sensasi dingin setelah dipakai. Counterpain berada di bawah PT Taisho Pharmaceutical Indonesia yang berasal dari Jepang. Obat gosok cukup banyak dikenal masyarakat Indonesia, terlebih produk dalam bentuk krim. Penasaran dengan krim analgesik yang satu ini? Yuk, simak ulasan selengkapnya pada artikel berikut ini!

Tentang Counterpain | Jenis Counterpain dan Manfaatnya | Pertanyaan Seputar Counterpain | Harga Counterpain di iPrice

Alat Medis Counterpain
Perawatan Kulit Counterpain
_

Daftar Harga Counterpain Terbaik 2021

10 Produk Terbaik Harga Toko
Counterpain Cream 30Gr Rp 44.500 Bukalapak
Counterpain Pxm Rp 112.500 Bukalapak
Counterpain 60 Gram Rp 76.888 Bukalapak
Counterpain Jumbo Rp 102.000 Bukalapak
Counterpain Analgesic Cream Btl 30G Rp 40.000 Bukalapak
Counterpain Cream 30 Gr Rp 45.700 Bukalapak
Counterpain Gel Cool Tube 15G 216098 Rp 31.900 Bukalapak
Counterpain Patch 4S Rp 29.400 iSTYLE by iLOTTE
Counterpain 120 Gr Rp 113.760 Bukalapak
Counterpain Patch Hot 4S Rp 30.900 iSTYLE by iLOTTE
Terpopuler
Counterpain Cream 30Gr

Tersedia di Bukalapak Rp 44.500 Kunjungi Toko

Atasi Masalah Nyeri Otot dengan Counterpain

Tentang Counterpain

Counterpain adalah obat oles untuk meredakan nyeri ringan pada otot dan sendi. Produk ini mengandung bahan aktif seperti metil salisilat, eugenol, dan menthol sehingga menimbulkan sensasi dingin setelah dipakai. Obat gosok ini berada di bawah PT Taisho Pharmaceutical Indonesia yang berasal dari Jepang.

Jenis Counterpain dan Manfaatnya

Berikut adalah beberapa produk Counterpain yang dijual secara online di iPrice Indonesia:

Krim

Counterpain Analgesic Balm adalah produk krim gosok yang cukup banyak diminati. Obat gosok biasa ini berfungsi sebagai krim otot yang juga berfungsi untuk meredakan nyeri pada otot, keseleo sampai sakit pinggang. Dengan menggunakan obat ini, nyeri pada otot akan berkurang karena kandungan aktif yang ada pada produk ini. Kamu bisa membeli obat ini dalam pilihan kemasan berukuran 5 , 15, 30, 60, 100 dan 120 gram. Harga Counterpain yang satu ini bervariasi, tergantung ukuran mana yang kamu pilih.

Setiap gram produk ini mengandung:

  • Metil Salisilat 102 mg
  • Eugenol 13,6 mg
  • Menthol 54,4 mg
  • Vanishing Cream base sampai 1000 mg

Patch

Produk yang satu ini mirip dengan koyo, dipakai dengan cara ditempelkan pada bagian tubuh yang sakit. Produk jenis ini tersedia dalam varian Patch, Patch Hot dan Patch S. Counterpain Patch dapat kamu tempelkan di otot dan sendi pada bahu, pinggang, leher, siku, lutut, yang terasa nyeri, terkilir, atau memar. Koyo ini juga bisa kamu gunakan untuk meredakan sakit gigi, lho.

Gel

Jenis Counterpain lainnya yang bisa kamu beli hadir dalam bentuk gel dengan pilihan sebagai berikut:

Counterpain Cool

Counterpain Cool adalah analgesic gel dengan fungsi meredakan nyeri pada otot atau sendi, misalnya sakit punggung atau keseleo. Counterpain Cool memiliki sensasi sejuk alias dingin, berbeda dengan krim biasa. Counterpain Cool gel ini sifatnya dingin, cepat meresap, tidak berminyak, tidak meninggalkan noda, dan juga tidak lengket di kulit. Produk ini mengandung zat aktif Menthol sebesar 4% dan hadir dalam kemasan berukuran 5, 15, 30 dan 60 gram.

Counterpain PXM

Counterpain PXM adalah produk anti inflammatory dan analgesic gel dengan kandungan Piroxicam, Methyl Salicylate, Menthol, dan Eugenol yang berfungsi untuk meredakan nyeri otot dan nyeri sendiri. PXM termasuk dalam golongan obat keras yang mana harus digunakan dengan resep dokter. Piroxicam sendiri adalah golongan obat AINS yang bekerja dengan menghambat kerja enzim COX-1 yang mana bisa mengurangi peradangan dan rasa sakit. PXM ini hadir dalam kemasan Gel 15 g , 25 g dus dan tube. Harga Counterpain varian PXM ditawarkan sedikit lebih tinggi daripada krim lainnya ya.

Pertanyaan Seputar Counterpain

Apa Saja Kandungan Counterpain?

Methyl Salicylate

Termasuk dalam golongan obat OAINS yang berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri otot dan sendiri. Dalam obat analgesik topikal, methyl salicylate ini berfungsi mengalihkan dan mengurangi rasa sakit dengan sensasi hangat di kulit.

Menthol

Mentol punya sifat analgesik yang menimbulkan sensasi dingin pada kulit. Ketika digosokkan pada tubuh, produk ini awalnya terasa dingin lalu lama-lama bagian tubuh yang diobati terasa hangat.

Eugenol

Eugenol adalah ekstraksi dari minyak cengkeh, kayu manis, dan rempah lain yang memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa menghambat senyawa penyebab rasa nyeri di tubuh.

Bagaimana Cara Menggunakan Counterpain?

Ketika menggunakan obat gosok ini, pastikan kamu menghindari produk terkena area mulut, mata dan hidung, ya. Cucilah tangan hingga bersih setelah memakai produk agar kamu tidak menyentuh bagian-bagian tubuh yang sensitif lainnya karena dapat menimbulkan rasa perih. Sebagai catatan tambahan, jangan segera mengoleskan obat gosok jika kamu baru saja dari tempat yang bersuhu panas, misalnya setelah bersauna atau berolahraga di bawah sinar matahari karena dapat menimbulkan efek samping.

Apa Efek Samping Pemakaian Counterpain?

Pada umumnya, kulit dapat menerima obat gosok seperti Counterpain. Namun, kamu harus memperhatikan efek samping dari penggunaan produk analgesic ini ya. Beberapa indikasi efek samping yang cukup sering dijumpai seperti gatal, kulit kemerahan, sensasi hangat atau dingin yang terlalu menyengat di kulit, ruam, iritasi, pengelupasan pada kulit, sampai perubahan warna kulit.

Kalau sampai kulit kamu menunjukkan reaksi alergi yang serius, kamu bisa segera melaporkannya ke dokter pilihanmu. Biasanya, reaksi alergi disertai dengan mual, muntah, ruam kulit, gatal, bengkak, sesak napas, hingga demam.

Mengingat produk multifungsi ini memiliki cukup banyak efek samping, kamu harus hati-hati sebelum memakai obat gosok ini. Kalau kamu memiliki alergi atau kekhawatiran tertentu akan efek samping produk terhadap kulitmu, ada baiknya kamu konsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang lebih berpengalaman.

Tips Mengatasi Pergelangan Kaki yang Keseleo

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh orang Indonesia adalah pergelangan kaki yang keseleo. Jika sudah keseleo, sakit sekali rasanya dan sangat merepotkan! Mau berjalan saja tidak bisa, aktivitas pun jadi terganggu, deh! Selain menggunakan Counterpain, kamu juga bisa mengikuti tips berikut ini untuk mengatasi pergelangan kaki yang keseleo:

Istirahatkan Pergelangan Kaki yang Keseleo

Ketika pergelangan kaki sudah keseleo, jangan memaksakan diri untuk menjalani kegiatan yang banyak menggerakkan kaki agar keadaan kaki tidak bertambah parah. Jika memang harus bergerak, buatlah variasi pada gerakan agar tidak melibatkan kaki yang keseleo. Ini bukan berarti kamu harus istirahat total, lho. Salah satu olahraga yang baik dilakukan meskipun kaki sedang keseleo adalah berenang. Kamu juga bisa pergi ke gym dan mengangkat beban, selagi aktivitas itu tidak melibatkan pergelangan kaki.

Kompreslah Kaki

Ada dua cara untuk mengompres pergelangan kaki yang keseleo, yaitu dengan es serta mengompresnya dengan perban elastis. Mengompres pergelangan kaki dengan es dapat mengurangi rasa sakit dan bengkak, bahkan mencegah rasa sakit dan bengkak sebelum muncul. Tempelkan es pada pergelangan kaki sekitar 20 menit sebanyak 3 kali dalam sehari agar ligamen tidak mengalami peradangan. Sementara itu, mengompres pergelangan kaki dengan perban elastis dilakukan dengan melilit perban dari ujung kaki hingga betis bagian tengah. Jangan melilit perban hingga terlalu ketat, ya!

Lakukan Latihan Kaki

Latihan kaki tidak akan membuat pergelangan kaki semakin sakit, justru dapat membantu mengatasi keseleo. Caranya mudah saja, berbaringlah dalam posisi tubuh menghadap ke atas lalu angkat pergelangan kaki kamu kira-kira setinggi jantung agar cairan yang terbentuk akibat keseleo segera kering dan kondisi kaki membaik. Setelah itu, putarlah pergelangan kaki secara perlahan ketika posisi kaki masih terangkat.

Balut Kaki dengan Air Jahe

Kalau untuk mengobati amandel dengan cara membuat wedang jahe, mengobati pergelangan kaki yang keseleo bisa dilakukan dengan membalut pergelangan kaki dengan air rebusan jahe. Caranya mudah saja. Siapkan 8 gelas air, tuang ke dalam wadah dan tambahkan irisan jahe setebal 2-3 inci. Selanjutnya, didihkan ramuan tersebut selama 5 menit, diamkan hingga suhu larutan menjadi hangat. Rendam kain bersih ke dalam air rebusan jahe lalu balut pergelangan kaki yang keseleo dengan kain tersebut. Metode pengobatan ini dilakukan setelah kaki sudah keseleo 2-3 hari.

Minyak Zaitun

Selain untuk dimakan, minyak zaitun juga dapat mengatasi pergelangan kaki yang terkilir, lho! Caranya mudah saja. Panaskan 1 sdt minyak zaitun lalu tunggu hingga hangat. Oleskan minyak zaitun pada pergelangan kaki yang keseleo sambil dipijat-pijat lembut selama beberapa menit, 3x sehari, agar otot menjadi lebih rileks. Cara lainnya, campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 kuning telur, aduk rata. Oleskan ramuan pada pergelangan kaki yang keseleo lalu bungkus pergelangan kaki dengan kain katun. Ulangi metode ini selama beberapa hari hingga keadaan kaki membaik.

Temukan Harga Counterpain yang Paling Murah di iPrice

Nah, apakah kamu mau membeli Counterpain? Jika iya, kamu telah sampai pada website yang tepat! iPrice Indonesia menjual berbagai macam produk secara online dengan harga termurah. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menikmati aneka diskon menarik setiap harinya sehingga dapat lebih berhemat. Bagi kamu yang hobi melakukan kegiatan outdoor atau berolahraga, beli Counterpain agar dapat segera mengatasi masalah keseleo, sakit punggung dan lainnya! Temukan Counterpain harga termurah produk medis lainnya di iPrice Indonesia!

NEW