Tampil lebih maskulin mengenakan jam tangan dari D-Force. Tapi tahukah Anda etika mengenakan jam tangan? Simak artikel ini untuk lebih lanjut.

_

Etika Memakai Jam Tangan Pria yang Harus Anda Ketahui

Jam tangan merupakan aksesoris yang mulai populer sejak tahun 1920-an, hingga semenjak itulah aturan etika juga berkembang. Etika merupakan sistem aturan yang biasanya tidak tertulis untuk membuat interaksi sosial lebih mudah dan lebih ramah. Kesopanan dan kebaikan adalah tujuan etika, karena sekarang kita memasuki dunia yang modern sehingga membutuhkan sistem aturan yang sehat.

Pada dasarnya jam tangan digunakan untuk menunjukkan waktu dan dipakai pada pergelangan tangan Anda. Tidak hanya sebatas itu saja, jam tangan yang mulanya berfungsi sebagai penunjuk waktu menjadi aksesoris untuk memperindah penampilan pemakainya. Di dunia fashion, jam tangan sudah sangat berkaitan dalam penunjang penampilan. Berikut ini terdapat beberapa etika dalam memakai jam tangan yang bisa Anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Etika untuk Jam Tangan Pria

Bagi kaum pria, mengenakan jam tangan harus sesuai dengan kondisinya. Mengenakan jam tangan bagi pria seharusnya sesuai dengan gaya berpakaiannya. Sebuah jam tangan sporty yang memiliki dial lebar akan tampak matching dengan pakaian olaharaga dan pakaian kasual. Sebuah jam tangan sangat tipis dan sederhana memang paling tepat dikenakan pada acara-acara formal maupun semi-formal. Jam tangan dengan desain yang slim akan memeluk pergelangan tangan di bawah manset kemeja formal dengan baik. Beberapa penyuka jam bahkan mengatakan bahwa jam tangan tidak harus dipakai dengan pakaian formal karena semua kembali pada selera dan kebutuhan masing-masing individu.

Memakai Jam Tangan di Tangan yang Mana?

Jam tangan boleh-boleh saja dipakai bagi di tangan kanan atau tangan kiri Anda, sesuai dengan preferensi. Biasanya orang yang sudah terbiasa menggunakan tangan kanan sebagai aktifitas utamanya, pasti memakai jam tangan di tangan sebelah kiri. Begitu sebaliknya, pada orang yang kidal biasanya mengenakan jam tangan di sebelah kanan. Baik mengenakan jam tangan di tangan sebelah kanan maupun sebelah kiri, Anda bebas menentukan sebelah mana.

Perhatikan Bahasa Nonverbal Saat Memakai Jam Tangan

Studi menunjukkan bahwa sembilan puluh dua persen dari interaksi manusia terjadi secara non-verbal. Kebiasaan bahasa tubuh memang sulit untuk dihentikan, akan tetapi melanggar kebiasaan yang kurang sopan akan jauh lebih mudah. Melirik jam tangan dianggap tidak sopan jika dilakukan saat seseorang sedang berbicara langsung dengan Anda. Mereka akan menganggap bahwa Anda tidak sabar untuk mengakhiri percakapan dengan mereka. Sebaiknya, latih diri untuk menunggu sampai giliran Anda berbicara untuk melihat jam tangan Anda. Teknik menjaga waktu ini biasanya tidak diperhatikan sama sekali oleh orang lain tetapi masih akan memungkinkan Anda untuk menjaga jadwal berikutnya.

Etika Untuk Menanyakan Waktu

Bertanya kepada orang lain untuk menanyakan waktu adalah salah satu cara untuk membuka percakapan atau komunikasi dengan orang lain. Contohnya ketika Anda sedang di halte bus, stasiun kereta api dan bandara yang penuh dengan orang-orang. Jika Anda merasa bosan, Anda bisa memulai percakapan menarik dengan orang lain yang diawali dengan menanyakan waktu. Pemakai jam tangan biasanya senang untuk membantu menjawab tentang waktu dan dapat memulai sebuah diskusi tentang hal-hal tertentu, misalnya tentang liburan atau transportasi. Dari percakapan ini Anda dapat melakukan pertukaran informasi yang berujung pada percakapan menyenangkan bagi kedua belah pihak.

Beberapa Penyebab Jam Tangan Anda Cepat Rusak

Apakah Anda sedang mencari jam tangan baru? Jika Anda adalah pria dan wanita pencinta fashion dan suka memadu padankan jam tangan dengan setelan yang akan dipakai, pilih saja jam tangan D-Force! Jam tangan D-Force memiliki aneka desain yang menarik dan bermutu, pastinya membuat semua kepala menoleh. Sebelumnya, apa alasan Anda mencari jam tangan baru? Untuk menambah koleksi atau karena jam tangan sebelumnya rusak?

Jika jam tangan milik Anda sebelumnya rusak, mungkin beberapa hal di bawah ini adalah penyebabnya:

Menggunakan Jam Tangan D-Force Ketika Berolahraga

Apakah Anda suka berolahraga sambil memakai jam tangan? Coba perhatikan, jam tangan apa yang Anda pakai untuk berolahraga? Tidak semua jam tangan dapat dipakai untuk berolahraga, lho! Jika Anda sering memakai jam tangan untuk berolahraga, hal tersebut dapat merusak jam tangan Anda, entah terbentur, basah terkena keringat atau terlalu banyak goncangan. Pilihlah jam tangan yang diciptakan khusus untuk berolahraga serhingga jam tangan sehari-hari Anda tetap awet. Selain itu, hindari memakai jam tangan pada suhu ekstrem atau meletakkan jam tangan berdekatan dengan magnet.

Teledor Ketika Memakai Jam Tangan D-Force

Cara Anda memakai jam tangan juga dapat membuat jam tangan menjadi rusak. Apakah Anda berperilaku kasar ketika memakai jam tangan, misalnya sering membentur jam tangan atau menjatuhkan jam tangan. Selain itu, jika Anda selalu memakai jam tangan ketika melakukan aktivitas seperti memasak, mmebuat barang kerajinan dan lain-lain, tentu saja tam tangan akan menjadi tergores, tekena minyak dan sebagainya. Jadi hilang deh, kilau jam tangan Anda! Selain itu, malas membersihkan jam tangan juga dapat membuat jam tangan menjadi kusam, tidak menarik dan rusak. Untuk jam tangan dengan strap kulit tentu saja tidak boleh terkena air agar awet.

Meletakkan Jam Tangan D-Force Secara Sembarangan

Dimana Anda menyimpan jam tangan Anda? Sembarangan menyimpan jam tangan dapat membuat jam tangan Anda rusak, apalagi jika selalu terjemur sinar matahari. Jam tangan harus disimpan di tempat yang kering, kalau bisa disimpan dalam kotak penyimpan jam tangan. Anda juga dapat membungkus jam tangan dengan kain lembut lalu disimpan dalam tempat kering.

Dapatkan Jam Tangan D-Force Secara Online di iPrice Indonesia

Jam tangan merupakan aksesoris yang perlu Anda miliki jika ingin menambah gaya yang lebih kece pada penampilan Anda. Dapatkan jam tangan D-Force yang memiliki desain yang maskulin dan sporty secara online di iPrice Indonesia. Selamat berbelanja!

NEW