Uang muka mobil Daihatsu yang tersedia secara online super murah! Sebelum membeli mobil baru, baca dulu cara mengganti ban dalam artikel ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Daihatsu Terbaik 2021

10 Produk Terbaik Harga Toko
Daihatsu Terios Rp 14.500.000 Shopee
Daihatsu Ayla Rp 76.305.000 Blibli
Daihatsu Ayla Merah Rp 135.350.000 Blibli
Daihatsu Sigra Dark Grey Metallic Rp 77.373.000 Blibli
Daihatsu Ayla Putih Rp 76.305.000 Blibli
Daihatsu Ayla Hitam Rp 142.700.000 Blibli
Daihatsu Terios Bronze Metallic Rp 67.148.012 Blibli
Daihatsu Sigra Rp 40.404.000 Lazada
Daihatsu Terios Purple Metallic Rp 90.039.000 Blibli
Daihatsu Ayla Abu - Abu Rp 147.600.000 Blibli
Terpopuler
Daihatsu Terios

Termurah di Shopee Rp 14.500.000 Kunjungi Toko

Mengganti Ban Mobil Itu Susah? Tidak dengan Tips Ala Daihatsu Indonesia!

Bayangkan jika kamu dapat membeli mobil Daihatsu hanya dengan uang muka sepuluh juta rupiah. Masih kemahalan? Bagaimana dengan lima juta rupiah? Wow, sangat terjangkau, bukan? Penawaran ini khusus jika kamu membeli mobil Daihatsu secara online di iPrice Indonesia, lho! Tidak hanya itu, kamu juga dapat membeli aneka aksesoris mobil Daihatsu dengan aneka diskon menarik. Lumayan bukan, jika dapat hemat beberapa puluh ribu rupiah? Uangnya bisa kamu pakai untuk beli bensin! Jika mobil Daihatsu ini akan menjadi mobil pertamamu, kamu harus banyak membaca informasi tentang cara merawat mobil, salah satunya adalah cara mengganti ban mobil. Setelah kamu membaca tips mengganti ban mobil ala Daihatsu berikut, kamu juga bisa mempraktekkannya agar lebih mantap.

Jika suatu hari kamu merasa melindas paku atau pecahan beling, segera periksa ban mobil. Jangan tunggu hingga ban mobilmu kempes atau bocor, segera sediakan semua peralatan untuk mengganti ban mobil. Beberapa contohnya adalah dongkrak mobil, kunci roda dna ban cadangan. Ketiga benda ini harus kamu simpan di dalam mobil untuk keadaan darurat jika sewaktu-waktu ban mobilmu kempes. Saat akan mengganti ban mobil, siapkan semua peralatan di dekatmu agar mudah untuk dijangkau. Sebelumnya, ketepikan mobil dan nyalakan lampu hazard agar tidak menimbulkan kemacetan atau mengganggu pengemudi lain. Hal ini juga dapat melindungimu agar pengendara lain tahu kalau mobilmu sedang berhenti di situ.

Agar ban mobil dapat diganti, pertama-tama kamu harus mengendurkan semua baut ban tersebut. Apabila baut pada ban mobilmu dilengkapi dengan penutup, buka dulu penutupnya. Setelah itu, cungkil penutup tersebut dengan obeng dan putar baut berlawanan arah jarum jam. Agar lebih mudah saat mengendurkan baut, kendurkan baut yang saling berseberangan dan ulangi hingga semua baut kendur. Pada tahap ini, kamu hanya cukup mengendurkan baut ban mobil Daihatsu, tidak usah melepasnya. Tahap selanjutnya adalah dengan memasang dongkrak mobil. Dongkrak mobil akan memudahkanmu mengganti ban mobil.

Pasanglah dongkrak mobil pada lahan datar yang kokoh dan posisikan dekat ban yang ingin diganti. Untuk memasang dongkrak, pasanglah pada titik dongkrak yang ditandai dengan cekungan di dekat roda. Posisi dongkrak harus tegak lurus. Selanjutnya, angkat ban mobil dengan dongkrak hingga ban terangkat. Apabila posisi dongkrak terlihat miring ketika kamu mengangkat mobil, segera turunkan dongkrak dan atur ulang posisi dongkrak tersebut.

Tahap selanjutnya adalah tahap yang terpenting, yaitu memasang ban mobil cadangan. Pastikan dulu dongkrak sudah terpasang dengan baik, lalu lepaslah ban mobil yang kempes atau bocor dengan cara membuka semua bautnya. Sebagai catatan, jangan membuang baut-baut tersebut, ya! Kamu masih membutuhkan baut-baut tersebut ketika memasang ban mobil cadangan. Letakkan ban mobil dalam posisi horizontal agar tidak menggelinding. Lalu, ambillah ban mobil Daihatsu cadangan dan pasang pada posisinya. Pastikan kalau ban cadangan tersebut terpasang dengan benar. Ketika kamu memasukkan ban mobil, goyang-goyangkan sedikit sehingga kamu mendapat posisi yang tepat. Dengan mengikuti cara ini, kamu juga dapat menghemat tenaga ketika memasang ban mobil cadangan. Jika kamu merasa ban mobil Daihatsu tersebut sudah berada dalam posisi yang tepat, segera pasang baut satu-persatu dengan cara bersebrangan. Tidak perlu mengencangkan baut terlalu kencang, asal sudah mantap maka sudah oke!

Setelah ban mobil cadangan sudah terpasang, turunkanlah dongkrak mobil secara perlahan dan hati-hati. Ketika dongkrak mobil sudah sampai ke tanah, lepaslah dongkrak lalu kencangkan baut satu demi satu. Pastikan kunci roda sudah terpasang dengan baik saat kamu mengencangkan baut, ya! Langkah terakhir, simpanlah semua peralatan mengganti ban mobil dan ban yang telah kempes ke dalam mobil Daihatsumu. Jangan lupa untuk menyediakan ban cadangan baru.

Agar Mobil Daihatsumu Awet, Begini Caranya!

Mobil Daihatsu memang terjangkau di iPrice Indonesia, tapi pastikan kamu senantiasa merawat mobilmu dengan baik agar selalu awet dan nyaman. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, salah satunya mudah saja: cucilah mobil ketika sudah kotor! Seperti tubuh manusia, mobil yang kotor tentunya tidak enak dipandang. Jika kamu malas mencuci mobil, lama-kelamaan kotoran akan semakin melekat dan sulit untuk dibersihkan. Meskipun mobilmu sedang tidak begitu kotor, jika terkena noda segeralah menyiram mobil dengan air dan lap dengan kain microfiber agar mobil tidak terbaret. Selain membersihkan bagian luar mobil, jagalah juga kebersihan interior mobil.

Mobil yang bersih luar dalam pastinya membuatmu dan penumpang merasa nyaman sepanjang perjalanan. Untuk menjaga kebersihan interior mobil, kamu dapat meletakkan tempat sampah kecil di dalam mobil. Sediakan juga kain microfiber dan lap bagian dashboard Daihatsumu seminggu sekali agar tidak berdebu. Bersihkan juga doortrim dan bagian interior mobil lainnya yang berbahan karet atau plastik. Perhatikan juga karpet mobil Daihatsumu, apakah sudah kotor? Jika sudah, segera angkat dan tepuk-tepuk karpet mobil di luar agar kerikil yang menempel berjatuhan.

Selanjutnya, cuci karpet mobil dengan sikat, air dan sabun agar bersih tuntas. Kamu juga dapat memakai vacuum cleaner untuk membersihkan karpet mobil. Jika kamu membawa mobil Daihatsumu ke tempat pencucian mobil, mintalah kepada petugasnya agar kolong spatbor dan mesin bagian bawah untuk dicuci agar tidak ada kotoran yang menempel. Membersihkan kolong spatbor dan mesin dapat mencegah mobil Daihatsumu korosi, lho!

Beberapa hal lainnya yang harus kamu perhatikan agar mobil Daihatsumu senantiasa awet adalah membiasakan diri memarkir mobil di tempat teduh, tidak membiarkan mobil dalam kondisi lembab agar tidak mengundang jamur serta mengganti oli mobil secara teratur. Selamat mengemudi!

NEW