Tentunya Anda membutuhkan seperangkat peralatan seperti jaket, sarung tangan, dan sepatu dari Dainese yang dapat melindungi Anda saat berkendara. Simak artikel ini untuk mengetahui informasi keamanan berkendara saat touring!

_

Berkendara Motor dengan Aman dengan Perlengkapan Dainese

Sekarang ini terkadang banyak hal yang membuat orang merasa jenuh, bosan atau sampai stres karena tuntutan pekerjaan, kuliah, atau dengan rutinitas sehari-hari yang sangat menyita tenaga maupun pikiran. Karena itu banyak di antara kita yang mencoba untuk bertamasya, berlibur, atau hanya sekedar keluar untuk jalan-jalan pada akhir pekan ataupun pada waktu luang. Biasanya orang-orang pergi ke tempat wisata atau pergi ke tempat-tempat yang bisa melepas penat.

Banyak pula orang yang melepaskan kebosanan rutinitas di kantor dengan cara melakukan touring. Touring adalah perjalanan menuju suatu tempat yang dilakukan oleh sekelompok orang ataupun suatu komunitas dengan berkendara sepeda motor atau mobil lalu berjalan secara bersama-sama ke tempat tujuan yang sama. Biasanya dalam touring sepeda motor, mereka adalah sekelompok orang yang menyatukan visi, hobi maupun kesukaan mereka pada suatu club. Pada komunitas touring motor ini biasanya mereka saling bertukar informasi, menyalurkan hobi yang sama.

Biasanya informasi yang dibagi-bagikan adalah bagaimana cara mengendarai motor yang benar, aturan-aturan touring, dan tentunya peralatan pelindung yang wajib dipakai saat touring. Melakukan perjalanan jauh menggunakan motor secara bersama-sama tentu memiliki resiko untuk membahayakan keselamatan. Maka dari itu dibutuhkan peralatan pelindung berkendara motor secara aman yang harus dikenakan oleh setiap anggota touring. Touring yang baik adalah touring yang tertib lalu lintas, memenuhi standar keamanan atau safety riding, serta mematuhi peraturan yang ada. Hal tersebut agar pada pengendara dalam touring tetap aman dan nyaman.

Jalanan bukan merupakan tempat yang ramah bagi para pengendara motor. Menjaga keamanan dengan menggunakan perlengkapan motor Dainese merupakan hal yang sangat perlu untuk diperhatikan sebelum Anda memulai berkendara. Dainese sendiri merupakan sebuah perusahaan asal Italia yang bergerak dalam bidang perlengkapan dan aksesoris motor, sepeda gunung, dan ice sky. Telah berdiri sejak tahun 1972 yang pada waktu itu dipimpin oleh Lino Dainese, perusahaan ini dipegang oleh Investcorp dari Bahrain, dan melakukan produksinya sendiri di Tunisia.

Lino Dainese memulai dari awal perusahaan tersebut di tahun 1972 sebagai usahawan muda berusia 20 tahun yang memproduksi produk perlengkapan pelindung saat berkendara. Semenjak debut aksesoris dan perlengkapan motor diterima dengan baik oleh berbagai pihak, perusahaan ini berkembang begitu pesat hingga seperti yang kita lihat sekarang. Perlengkapan motor dan aksesoris motor Dainese sekarang telah bisa didapatkan dengan mudah di pasaran. Secara umum mereka menyediakan produk dari mulai jaket, trouser, boots, hingga sarung tangan yang selain dapat membuat Anda lebih aman saat berkendara namun Anda juga akan tampil lebih gaya.

Perlengkapan Motor Dainese yang Wajib dikenakan Biker Saat Touring

Biker yang doyan touring harus memperhatikan faktor keamanan saat melakukan perjalanan jauh. Selain menjaga kebugaran tubuh, seorang biker juga harus memperhatikan perlengkapannya saat touring, terutama yang menyangkut keamanan berkendara. Berikut ini beberapa perlengkapan motor Dainese yang wajib dikenakan saat touring:

Helm Full Face

Helm banyak jenisnya, tapi yang paling ideal untuk touring adalah helm full face. Helm full face memberikan perlindungan maksimal di area wajah. Baiknya hem yang Anda pakai adalah yang memiliki fitur double visor yang memiliki visor gelap agar mata tidak cepat lelah saat berkendara di siang hari.

Jaket Touring Dainese

Sebaiknya jaket yang dipakai adalah yang terbuat dari bahan waterproof dan windproof (tahan angin) dan dilengkapi dengan pelindung di bagian siku dan bahu agar kondisi badan pengendara tetap hangat dan stabil selama perjalanan. Sebenarnya jaket yang paling melindungi adalah jaket yang memiliki bahan dasar kulit seperti jaket touring Dainese. Jika Anda ingin mendapatkan perlindungan maksimal, kenakan full body protector yang memiliki pelindung siku, bahu, dada, dan punggung.

Rompi

Rompi motor yang digunakan sebaiknya berwarna cerah dan bisa memantulkan cahaya (reflektor/mata kucing). Hal ini dimaksudkan agar biker dapat lebih terlihat oleh pengendara lain saat touring di malam hari. Selain itu, pilih bahan parasut yang lebih bisa menahan angin.

Sarung Tangan

Tangan adalah bagian tubuh pertama yang akan menyentuh aspal saat terjadi kecelakaan. Oleh karena itu lindungi tangan Anda dengan sarung tangan khusus touring. Sarung tangan biker yang baik adalah yang memiliki solid protector, yang biasanya terbuat dari plastik keras. Anda bisa menggunakan sarung tangan Dainese.

Sepatu Touring Dainese

Sapetu touring yang bagus adalah yang melindungi mata kaki, memiliki sol berbahan karet tebal dan tidak licin sehingga dapat menapak dengan mantap saat menahan motor. Anda bisa menggunakan sepatu touring Dainese. Sepatu boots Dainese memiliki konsep resleting yang berada di bagian belakang sengaja ditujukan agar mudah untuk dilepaskan. Selain itu, sepatu touring Dainese ini dirancang agar tidak mudah menggores motor yang Anda miliki.

Decker Pelindung Lutut dan Siku

Lutut dan siku termasuk bagian tubuh yang jika luka maka akan sangat menyiksa, karena akan membatasi gerakan Anda. Selain itu biasanya luka pada lutut dan siku sulit sembuh karena posisinya yang terdapat pada sendi yang selalu bergerak. Untuk itulah Anda sangat disarankan menggunakan decker pelindung lutut dan siku yang biasanya terbuat dari bahan plastik tebal sehingga bisa melindung dengan baik.

Dapatkan Aksesoris dan Perlengkapan Motor Dainese di iPrice Indonesia

Dainese sudah bertahun-tahun memproduksi pealatan dan aksesoris bagi biker yang senang mengendarai motor. Seperti ragam pakaian Dainese yang terdiri dari jaket, kaos, sarung tangan, hingga celana. Dapatkan perlindungan serta gaya maksimal saat mengendarai motor dengan Dainese yang bisa Anda beli secara online di iPrice Indonesia.

NEW