Iprice Indonesia menjual ragam batik dari Danar Hadi secara lengkap. Simak ulasan ini untuk mengetahui lebih lanjut.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Danar Hadi, Juara Batik Indonesia

Tidak dapat dipungkiri bahwa Indonesia kaya akan warisan budaya. Salah satu warisan yang masih dilestarikan dan menjadi daya tarik dunia adalah batik. Sampai saat ini, batik bukan lagi produk asing bagi kita. Bahkan, masyarakat luar negeri pun berbondong- bondong datang ke Indonesia untuk berburu batik. Bapak Santosa Doellah telah merintis usaha Batik Danar Hadi pada 1967 saat berusia 26 tahun. Ketika itu beliau baru menikah dengan Ibu Danarsih yang menjadi istrinya hingga saat ini. Nama batik Danar Hadi berasal dari dua suku pertama, yakni nama istri dan nama bapak mertua (ayah istri) yang sampai saat ini menjadi merek batik produksi Bapak Santosa. Bahkan kini Bapak Santosa mendirikan museum batiknya sendiri yang dibangun terletak di kota Solo, Jawa Tengah.

Keprihatinan dan obsesi bapak H. Santosa terhadap pelestarian dan pengembangan seni batik serta minimnya apresiasi masyarakat terutama generasi muda melatarbelakangi pendirian museum ini. Berdirinya Museum Batik Danar Hadi memiliki tiga tujuan mulia, yakni untuk melestarikan dan mengembangkan seni batik, menambah sarana pendidikan dan pengetahuan khususnya di bidang seni batik, dan menambah objek wisata di kota Solo yang merupakan kota budaya.

Tampil Fresh dengan Koleksi Batik Terbaru dari Danar Hadi, DAYS

Tampil menarik tentu keinginan semua orang baik pria maupun wanita. Dari semua fashion trend yang ada, batik bisa menjadi pilihan terbaru yang membuat Anda terlihat lebih fresh. Hal itu yang dijanjikan oleh koleksi terbaru batik Danar Hadi bernama DAYS yang diluncurkan pada November 2016 lalu.

DAYS oleh Danar Hadi ini sendiri merupakan kematangan dari batik Danar Hadi yang sudah berdiri sejak tahun 1967. Rancangan pakaian batik untuk anak muda ini didominasi dengan blouse, dress dan kemeja yang casual dan edgy. Ketiganya sama-sama memberi potongan asimetris, model boxy dan motif geometris yang lebih modern. Selain itu, ketiganya didominasi dengan aplikasi tabrak warna yang menonjol sehingga membuat tampilan masing-masing koleksi menjadi lebih fresh dan cheerful, cocok bagi Anda yang masih berjiwa muda.

Cara Mencuci dan Merawat Baju Batik Agar Awet

Di dunia fashion, batik kini menjadi salah satu trend perkembangan dunia fashion. Sayangnya tidak sedikit dari kita yang belum mengetahui cara mencuci serta merawat baju batik agar terlihat awet dan warna yang tidak cepat memudar. Batik berbahan sutra memerlukan perawatan yang lebih dibandingkan baju berbahan biasa. Perawatan pada baju batik ini untuk menghindari baju batik atau kain batik cepat rusak dan warna yang kusam. Berikut beberapa tips untuk mencuci dan merawat baju batik Anda agar awet dan tidak cepat rusak.

  • Cuci baju batik Anda tanpa menggunakan mesin

Tidak bisa dipungkiri jika mesin cuci merupakan cara yang paling tepat dan praktis ketika cucian menumpuk. Namun dalam mencuci pakaian batik sebaiknya cuci manual menggunakan tangan dengan cara mengucek dengan lembut tidak perlu menggunakan sikat cuci.

  • Jangan gunakan detergen

Sebaiknya Anda tidak menggunakan detergen saat mencuci batik karena detergen sendiri memiliki kandungan bahan-bahan kimia yang bersifat keras. Untuk mencuci kain batik, Anda bisa menggunakan lerak sabun khusus untuk mencuci pakaian batik. Alternatif lain selain lerak sabun, Anda dapat menggunakan shampo atau sabun mandi di mana kandungan kimianya lebih rendah daripada detergen sehingga aman untuk batik. Jika ingin menggunakan cara alami, rendamlah batik dengan air hangat kemudian gunakan kulit jeruk untuk mencucinya.

  • Jangan diperas

Memeras baju berbahan batik yang telah dicuci akan membuat kain batik Anda lebih cepat usak. Caranya Anda cukup menggantung baju batik setelah dicuci atau bisa mengibas-ngibaskan sedikit untuk menghilangkan kandungan air.

  • Hindari menjemur di bawah sinar matahari langsung

Menjemur pakaian langsung di bawah terik matahari memang dapat membuat pakaian cepat kering tapi lain halnya dengan pakaian batik. Warna dan tekstur baju batik Anda akan rusak bila menjemur di bawah sinar matahari langsung. Untuk itu, keringkan kain batik cukup jemur di tempat yang teduh atau diangin-anginkan saja. Hal ini memang memakan waktu yang lama tapi cara ini akan membuat warna kain batik Anda lebih awet.

  • Lapisi saat menyetrika

Menyetrika memang menjadi keharusan agar pakaian yang kita gunakan terlihat rapi. Biasanya saat menyetrika Anda akan langsung menyetrika pada bahan tersebut, tapi jangan lakukan pada baju batik. Panas dari setrika dapat membuat tekstur dan warna kain batik menjadi rusak. Sebaiknya saat Anda menyetrika baju batik, berilah alas berupa kain lain sehingga panas setrika tidak kontak langsung dengan baju batik.

Temukan Ragam Batik Berkualitas Danar Hadi di iPrice Indonesia

Anda dapat dengan mudah membeli koleksi baju batik dari Danar Hadi secara online dengan harga termurah di iPrice Indonesia. Berikut beberapa produk baju batik untuk rekomendasi Anda dalam berpakaian:

  1. Danar Hadi – Kemeja Pendek Motif Lar Kawung Pesagen
  2. Danar Hadi – Blouse Motif Ceplok Ikat Gianyar
  3. Danar Hadi – Dress Batik Motif Lereng Tritik Mix
  4. Danar Hadi – Kemeja Pendek Motif Dayak Rans Ombak
  5. Danar Hadi – Blouse Motif Sembagi Wajik

Produk-produk tersebut merupakan produk Danar Hadi yang terpopuler. Segera dapatkan baju batik favorit Anda di iPrice Indonesia sekarang juga! Dapatkan penawaran dan diskon yang menarik untuk mendapatkan koleksi baju batik dari Danar Hadi.

NEW