Susu Dancow merupakan minuman tambahan nutrisi yang cukup penting dikonsumsi oleh anak Anda. Simak artikel ini untuk informasi lebih lanjut.

_

Susu Dancow: Nutrisi Tambahan Terlengkap bagi Anak Anda

Semua orangtua pasti menginginkan anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik. Tidak hanya tumbuh cerdas, namun juga menjadi anak yang cepat tanggap dan juga memiliki rasa peduli terhadap sesama. Untuk itulah orangtua perlu memperhatikan asupan gizi terhadap anaknya. Dancow percaya bahwa untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan yang hebat, anak membutuhkan nutrisi yang cukup. Nutrisi seperti protein, asam lemak omega-3, vitamin dan mineral berkontribusi pada perkembangan otak dan pertumbuhan fisik anak yang optimal. Salah satu sumber nutrisi yang baik tersebut bisa didapatkan dari berbagai sumber seperti telor, gandum, beras merah, ikan, sayuran, buah, dan susu.

Nestle, produsen susu Dancow memberikan komitmen untuk menghasilkan produk berkualitas di Indonesia. Mereka secara komprehensif memproduksi tambahan makanan yang memenuhi kebutuhan nutrisi sehat bagi anak-anak di setiap tahap pertumbuhan dan perkembangannya. Formula yang spesial untuk tambahan nutrisi ini diracik melalui riset yang teliti untuk mempromosikan kesehatan, nutrisi yang seimbang bagi anak-anak. Dancow kini hadir dengan sebuah formula baru yang dikembangkan khusus untuk asupan nutrisi seimbang yang diperlukan untuk tumbuh kembang si kecil. Tumbuh kembang yang tepat bagi anak Anda perlu dilengkapi dengan nutrisi berikut:

Nutrisi untuk mendukung fungsi saluran cerna si kecil

Nestle telah mengembangkan konsep inovatif dengan menambahkan kombinasi prebiotik oligosaccharides ke dalam produknya. Kombinasi prebiotik ini dikembangkan dengan meniru komposisi oligosaccharides yang terkandung dalam Air Susu Ibu (ASI). Nestle menggunakan kandungan kombinasi prebiotik yang unik, terdiri dari 90% short-chain galacto-oligasaccharide (GOS) dan 10% long-chain fructo-oligosaccharide (IcFOS). Studi menunjukkan bahwa FOS-GOS dapat secara selektif meningkatkan bifidobacteria di dalam usus besar bayi dan balita Anda. Bifidobacteria ini dianggap sebagai “bakteri baik” karena memberikan berbagai manfaat pada kesehatan pencernaan, meningkatkan sistem percenaan dan pertumbuhan sistem daya tahan tubuh yang kuat.

Nutrisi untuk membuat anak Anda lebih cepat tanggap

Nutrisi seimbang yang dikonsumsi oleh bayi dan balita mampu mengoptimalkan perkembangan otaknya. Salah satu nutrisi penting bagi otak anak Anda adalah asam linoleat. Asam linoleat termasuk pada kategori asam lemak esensial Omega 6. Nutrisi ini penting untuk perkembangan otak serta tubuh si kecil. Asam linoleat berperan dalam produksi sel, mengatur sistem saraf dan memperkuat sistem kardiovaskular. Sejatinya tubuh manusia tidak bisa memproduksi asam linoleat sendiri, karena nutrisi ini berasal dari asupan yang sang ibu. Fungsi utama asam linoleat adalah memiliki peran penting bagi perkembangan dan fungsi otak yang membuat anak Anda lebih cepat tanggap untuk menangkap pengetahuan baru di sekitarnya. Selain itu asam linoleat juga memiliki fungsi untuk membangun sistem kekebalan tubuh anak agar tidak mudah terserang penyakit.

Nutrisi untuk membantu pertumbuhan tinggi dan berat badan yang sesuai

Dengan 12 vitamin dan 9 mineral, serta kandungan zat besi, zinc, iodium, dan kalsium yang dimiliki oleh susu Dancow, dapat dipastikan anak Anda mendapatkan asupan nutrisi yang tepat dan lengkap untuk membantu pertumbuhan tinggi dan berat badannya. Kalsium berperan dalam pembentukan tulang serta mempertahankan kepadatan tulang dan gigi apabila disertai dengan latihan fisik yang teratur dan konsumsi gizi yang seimbang.

Cara Mengatasi Anak yang Susah Minum Susu Dancow Indonesia

Dalam pola makan 4 sehat 5 sempurna, susu menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Susu merupakan asupan tambahan berupa vitamin yang menyehatkan bagi anak Anda. Memang ada kalanya si kecil menjadi susah minum susu. Hal ini pasti cukup mengkhawatirkan Anda sebagai ibu karena susu memang menjadi minuman nutrisi tambahan yang penting untuk kesehatan si kecil. Anak yang susah minum susu pasti ada penyebabnya. Penyebab ketidaksukaan pada susu tersebut yang harus Anda cari tahu terlebih dahulu. Dalam kasus tertentu, seorang anak yang susah minum susu ternyata memiliki kondisi medis sehingga membutuhkan pengobatan tertentu. Berikut ini terdapat cara mengatasi anak yang susah minum susu yang bisa Anda simak.

Penuhi Kebutuhan Nutrisi dan Gizinya Lewat Makanan

Kadang seiring usia, secara alami si kecil menjadi malas minum susu. Untuk mengganti kebutuhan nutrisi, gizi, dan vitamin yang tidak didapat dari segelas susu, Anda bisa memenuhinya dengan memberikan asupan makanan yang mengandung nutrisi penuh untuk kebutuhan di kecil. Namun bagaimana jika anak Anda juga susah makan? Tenang saja, untuk menyiasatinya, Anda bisa melakukan kreasi dalam menu makanan. Mulai dari perpaduan cita rasa ataupun membentuknya menjadi sebuah makanan yang menarik. Misalnya makanan berbentuk beruang gambar wajah tersenyum.

Bentuk Suasana yang Menyenangkan

Suasana yang menyenangkan saat minum susu merupakan suasana yang disukai oleh di kecil. Selain itu, anak Anda pun akan merasa lebih nyaman saat mengonsumsi kebutuhan nutrisinya. Saat memberikan susu kepada anak, sebaiknya Anda menciptakan suasana yang santai dan menyenangkan. Misalnya sambil bermain permainan yang disukainya atau sambil menonton film Barney & Friends.

Berikan Susu yang Disukai Anak Anda

Rasa yang tidak sesuai dengan selera juga menjadi salah satu penyebab anak Anda susah minum susu. Untuk itu, sebaiknya Anda mencoba untuk memperhatikan jenis dan rasa yang disukai oleh sang buah hati. Misalnya anak Anda ternyata lebih suka susu rasa cokelat atau stroberi, maka berikanlah susu yang sesuai dengan selera. Hal ini pasti akan membuat si kecil menjadi lebih suka minum susu.

Berkreasi dalam Mengatasi Anak yang Susah Minum Susu

Ya, kreatifitas adalah kunci. Jangan salah, kreasi yang menarik bagi si kecil bukan tidak mungkin membuatnya menjadi doyan minum susu. Misalnya berkreasi menjadikan susu ke dalam bentuk makanan atau mencampur susu dengan makanan tertentu. Seperti bubur, sereal, kue, pudding, atau es krim yang rasanya jauh lebih lezat.

NEW