Aneka toples seperti toples kaca, plastik dan lain-lain dengan desain menarik akan membuat rumah Anda lebih modis! Artikel ini inspirasi ide menggunakan toples kaca.

 Produk Sponsor

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga Toples Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
Oxone OX-352R Rp 288.000 Bukalapak
Oxone OX-320 Rp 108.000 Lazada
Oxone OX-307 Rp 373.890 Shopee
Oxone OX-302 Rp 255.000 Shopee
Hario MCN-200B Rp 153.000 Blibli
Hario MCN-200R Rp 180.000 Blibli
Oxone OX-305R Rp 350.000 Shopee
Hario SCN-400T Rp 230.000 LazMall by Lazada
Tupperware Giant Canister 8.4L Termurah Rp 155.000 Shopee
Tupperware Promo Fuchia Canister Murah Rp 270.000 Shopee
Terpopuler
Oxone OX-352R

Termurah di Bukalapak Rp 288.000 Kunjungi Toko

Kreasi Unik Toples Kaca ala iPrice Indonesia, Tidak Hanya untuk Makanan!

Salah satu perlengkapan dapur dan ruang makan yang penting dan selalu hadir adalah toples kaca. Toples kaca transparan sehingga memudahkan seseorang menemukan apa yang mereka cari. Toples kaca sangat baik untuk menyimpan bumbu masak, apalagi cemilan. Betul, cemilan! Cemilan yang disimpan di dalam toples kaca dapat berfungsi sebagai penghias ruangan, terutama jika cemilan tersebut berwarna-warni. Selain itu, toples kaca juga dapat menambah nafsu makan eh, ngemil karena transparan, sangat menggoda mata dan perut. Meskipun begitu, banyak juga orang yang lebih suka toples plastik karena lebih awet, jika jatuh tidak akan pecah. Bagi Anda yang memiliki anak kecil di rumah, sebaiknya gunakan saja toples plastik untuk menyimpan cemilan.

Selain untuk makanan, Anda juga dapat menggunakan toples kaca untuk berbagai macam hal. Misalnya, Anda dapat mengubah toples kaca menjadi tempat lilin. Pilihlah toples kaca yang tidak terlalu tinggi, lalu hiasi toples kaca tersebut dengan aneka dekorasi seperti tanaman palsu, manik-manik atau cat kaca. Selanjutnya, letakkan lilin ke dalam toples kaca tersebut. Toples kaca juga dapat Anda jadikan sebagai pot atau vas bunga. Caranya mudah saja, Anda dapat membungkus toples kaca tersebut dengan kain atau kertas pembungkus kado lalu menambahkan pita. Alternatif lainnya adalah membiarkan toples kaca tersebut begitu saja sehingga terkesan lebih alami.

Bagi Anda suka membuat makanan kering, manfaatkan toples kaca sebagai wadah cemilan. Terutama saat seseorang mengadakan pesta, house warming, saat bertandang ke rumah orang pada musim Lebaran, Sincia dan Natal. Toples kaca dapat dihias sedemikian rupa sehingga membuat cemilan terlihat lebih menggiurkan. Jika Anda suka berjualan makanan kering, toples kaca akan menjadi kemasan yang menarik dan elegan. Anda cukup menghias toples kaca tersebut dengan pita atau stiker yang didesain secara eksklusif. Bagi Anda yang ingin menggunakan toples kaca untuk menyimpan cemilan, pilihlah toples kaca kedap udara atau yang dapat Anda tutup dengan rapat. Hal ini akan membuat cemilan Anda tahan lama dan tetap renyah.

Beberapa pilihan toples kaca berdesain ciamik yang kami rekomendasikan adalah Kedaung Glass Mitra Loka Toples Kaca Mini Wadah Bumbu Dan Permen Set 3 Pieces - Colorfull, Oxone – OX-352R dan Bormioli Rocco Fido Jar Blue Lid / Fido Blue Top Jar / Toples Fido.

Cara Menyimpan Makanan yang Benar

Menggunakan toples saja tidak menjamin makanan Anda segar dan awet. Setiap makanan memiliki cara penyimpanan tersendiri. Misalnya, Anda ingin menyimpan sisa masakan. Sebelum menyimpan sisa masakan di dalam kulkas, simpanlah sisa makanan tersebut dalam toples kedap udara dan tahan bocor agar bau masakan tidak menyebar. Jangan mencampur sisa masakan dengan makanan mentah ya, nanti bakteri pada makanan mentah akan masuk ke dalam sisa masakan. Untuk sisa masakan yang mengandung daging dapat Anda simpan selama empat hari.

Untuk menyimpan buah-buahan, Anda tidak perlu mencuci buah tersebut terlebih dahulu. Mencuci buah malah akan mempercepat pembusukan buah, karena buah tidak membutuhkan kelembaban tinggi. Hindari menyimpan pisang, jeruk, alpukat dan melon di dalam kulkas. Jika Anda ingin menyimpan buah yang telah dipotong, berikan perasan air lemon agar warna buah terseut tidak berubah menjadi hitam. Buah-buahan dapat bertahan hingga dua minggu di dalam kulkas, namun buah potong hanya empat hari.

Selain toples, Anda juga bisa mendapatkan mangkuk gula, peralatan meja, dan peralatan masak secara online dengan di iPrice Indonesia.

NEW