Apa alasan banyak orang menggunakan produk Davines untuk merawat rambut mereka. Penjelasan di artikel ini akan mencerahkan Anda terkait hal itu.

Perawatan Rambut Davines
Perawatan Kulit Davines
_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Temukan Produk Perawatan Rambut Davines yang Tepat untuk Anda

Menemukan produk perawatan rambut yang tepat ibarat menemukan obat untuk penyakitnya. Alias harus dicocokkan terlebih dahulu dengan kondisi dan masalah rambut yang Anda miliki. Tentu saja masalah dan kondisi rambut masing-masing orang bisa sangat berbeda. Ada yang memiliki masalah kulit kepala, ada yang memiliki masalah rambut rontok, ada juga yang memiliki masalah rambut berminyak, dan lain-lain. Untuk itulah sebelum Anda mencari produk perawatan rambut yang tepat, ada baiknya Anda mengenali kondisi rambut Anda sendiri. Berikut ini terdapat jenis-jenis kondisi rambut yang umumnya ditemui.

Jenis Rambut Berminyak

Rambut berminyak sering dikaitkan dengan kelenjar minyak yang terlalu aktif karena kadar hormon yang lebih tinggi. Jenis rambut ini umumnya memiliki ciri khas rambut selalu terlihat lepek atau mudah lepek serta berketombe pada bagian kulit kepala. Dan karena banyaknya minyak, debu dan kotoran menjadi lebih mudah menempel. Akibatnya rambut pun semakin terlihat kusam, menjadi sumber kotoran yang bisa menyebabkan jerawat di muka Anda, dan lain-lain.

Jenis Rambut Kering (Dry Hair)

Rambut jenis kering ini begitu mudah kusut, sulit disisir, dan sangat rapuh. Rambut berjenis kering juga sering terlihat pecah-pecah dan tidak sehat. Penyebabnya bisa karena terlalu sering melakukan hair styling di salon, seperti bolak-balik dicat atau dibleach, dikeriting atau dicatok, atau karena terlalu sering keramas. Akibatnya kadar minyak rambut menjadi di bawah normal dan rambut menjadi kurang kelembabannya. Penyebab lainnya bisa juga karena faktor kesehatan seperti gizi buruk, genetik, atau cuaca yang sangat kering. Anda bisa menggunakan sampo Davines Natural Tech Nourishing Shampoo for Dry Brittle Damage Hair.

Jenis Rambut Kombinasi

Yaitu rambut yang memiliki kombinasi antara rambut berminyak dan rambut kering. Biasanya rambut jenis ini memiliki ciri khas bagian yang dekat dengan kulit kepala terlihat berminyak, sedangkan ujungnya kering. Anda bisa menggunakan sampo Davines Italy Natural Tech Rebalancing Shampoo For Oily Scalp.

Jenis Rambut Normal

Rambut jenis ini adalah rambut yang tidak berminyak tapi juga tidak kering. Biasanya cara perawatannya pun cenderung lebih mudah dibandingkan jenis rambut lain. Untuk menjaganya, sebaiknya jangan sampai terlalu sering melakukan hair styling seperti pengecatan, pengeritingan rambut atau penggunaan catok dan hair dryer setiap hari.

Setelah Anda mengetahui jenis rambut Anda, terdapat juga tipe-tipe rambut yang mungkin sudah Anda ketahui. Tipe-tipe rambut ini bisa berbeda-beda tiap orang dan perlu disesuaikan dengan jenis rambut dalam melakukan perawatannya. Simak penjelasan tipe-tipe rambut di bawah ini:

Tipe Rambut Ikal

Susun sisik pada kutikula rambut biasanya tidak tersusun rapi mendatar karena batang rambut tidak kusam dan frizzy. Untuk menjaga jenis rambut seperti ini selalu terlihat sehat, gunakanlah sampo dan kondisioner yang kaya akan kandungan pelembab. Biasakan untuk mengeringkan rambut ikal secara alami. Hindari menyisir rambut ikal dalam keadaan kering karena akan membuat rambut menjadi frizzy dan sulit diatur. Sebaiknya gunakan jari jemari Anda saat menyisir. Anda bisa menggunakan produk sampo dari Davines Love Curl For Curly Hair.

Tipe Rambut Keriting

Rambut jenis ini disebut juga sebagai rambut afro. Karakter dari rambut ini adalah kering dan kasar, untuk itulah jenis rambut ini cenderung lebih mudah patah dan rusak. Untuk menjaga kondisi agar helaian rambut keriting menjadi lebih halus dan elastis, pijat kulit kepala secara seksama menggunakan kondisioner rambut sebelum keramas untuk merangsang kelenjar sebaceous. Gunakan juga kondisioner rambut yang formulanya kaya akan pelembab.

Tipe Rambut Lurus

Batang rambut jenis ini sangatlah lurus. Karena itulah jika rambut dalam kondisi sehat dan prima, sisik rambut pada kutikula rambut akan tersusun rapi mendatar, membuat rambut tampak halus dan berkilau. Untuk mempertahankan kondisi rambut yang bertekstur lurus, gunakan sampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan rambut. Gunakan pula hair serum secukupnya untuk mempertahankan kekuatan kutikula rambut. Agar terhindar dari masalah rambut bercabang, lakukan pengguntingan ujung-ujung rambut secara berkala (trimming).

Tipe Rambut Kasar

Rambut bertekstur seperti ini biasanya akan terlihat kering dan kusut, terutama sehabis mencuci rambut. Untuk meningkatkan kondisinya, cuci rambut dengan sampo dan kondisioner yang kaya akan pelembab. Gunakan juga serum atau leave-in conditioner setiap akan beraktivitas, terutama di luar ruangan. Sedangkan untuk mempertahankan kondisi kutikula rambut agar tersusun rapi dan mendatar, lakukan perawatan deep-conditioning secara rutin.

Tipe Rambut Halus

Rambut jenis ini biasanya terlihat bervolume, lemas, dan lepek setiap habis dicuci. Kondisi ini semakin parah jika Anda terlalu banyak menggunakan kondisioner. Agar helaian rambut tampak lebih bervolume, gunakan sampo dan kondisioner yang diformulasikan untuk memberikan volume pada rambut. Jika perlu, gunakan juga hair styling yang dapat memberikan volume secara maksimal pada rambut. Anda bisa menggunakan sampo Davines Volu Volume Enhancing For Fine or Limp Hair.

Tipe Rambut yang Sering Melakukan Hair Styling

Kondisi rambut yang sering atau peranh mengalami perawatan kimiawi, seperti pewarnaan, pengeringan, atau pelurusan permanen biasanya cenderung kering, kusam, dan rapuh. Agar kondisi ini tidak semakin buruk, sangat disarankan untuk memakai produk perawatan rambut yang tepat guna. Misalnya memakai sampo dan kondisioner dengan formula rehydrating. Khusus bagi rambut yang sering diwarnai, gunakan sampo dan kondisioner yang diformulasikan untuk rambut diwarnai agar kelembaban dan elastisitas rambut tetap terjada, serta warna rambut pun lebih awet. Pilih juga produk perawatan rambut yang diperkaya dengan tabir surya untuk mempertahankan rambut dari radikat bebas serta efek negatif dari sinar matahari. Anda bisa menggunakan produk perawatan rambut Davines Italy Nounou Shampoo For Coloured Chemically Hair atau Davines Minu Shampoo Illuminating Protective For Coloured Hair.

Produk Perawatan Rambut dari Davines Terlengkap di iPrice Indonesia

Davines merupakan brand perawatan rambut yang sangat lengkap untuk memenuhi kebutuhan perawatan rambut yang sesuai dengan jenis dan tipe rambut yang Anda miliki. Mulai dari rambut berminyak, kering, atau rambut ikal yang sulit diatur, semua produk perawatan Davines bisa Anda temukan secara lengkap di iPrice Indonesia. Selamat berbelanja!

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari Davines Indonesia

Shampoo Davines Conditioner Davines Gel Rambut Davines Hair Treatment Davines Perawatan Wajah Davines Penata Rambut Davines Lulur Wajah Davines Serum Rambut Davines Masker Rambut Davines
NEW