Karpet adalah tekstil penutup lantai yang digunakan sebagai alas duduk, alas furniture, alas tidur, atau sebagai pelengkap mempercantik rumah.

Macam-Macam Karpet dan Harganya

Area Tempat Meletakkan Karpet

Manfaat Karpet

Tips Agar Karpet Awet dan Tahan Lama

Yuk, berbaring dengan nyaman di karpet yang Anda beli dari iprice Indonesia.

 Produk Sponsor

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Kabar tentang karpet lantai

Sepuluh Ide Unik Mendekorasi Rumah dengan Frame Foto

15 September 2017

Frame foto dapat dikreasikan menjadi dekorasi rumah yang menarik, dapatkan sepuluh inspirasinya lewat artikel ini.

Frame foto dapat dikreasikan menjadi dekorasi rumah yang menarik, dapatkan sepuluh inspirasinya lewat artikel ini.

Lukisan Murah nan Artsy untuk Dekorasi Cantik Rumah Anda

10 September 2017

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik dekorasi ruangan di rumah Anda. Salah satunya dengan lukisan-lukisan berikut ini.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik dekorasi ruangan di rumah Anda. Salah satunya dengan lukisan-lukisan berikut ini.

Berapa harga karpet lantai?

Harga karpet lantai berkisar mulai dari Rp 95.000 untuk tikar hingga seharga mulai dari Rp 450.000 untuk karpet lantai benang rami.

Harga karpet lantai premium berkualitas tinggi pun bervariasi mulai dari harga Rp 1.500.000 hingga seharga Rp 10.000.000 terganting dari bahan dan desainnya.

Macam-Macam Karpet dan Harganya

  • Karpet Wol - Harga Karpet Wol mulai dari Rp 180.000

Karpet wol merupakan salah satu karpet dengan bahan terbaik karena sifat serat alaminya. Karpet dari wol umumnya lebih lembut. Selain itu karpet wol juga lebih mudah dibersihkan, tidak mudah bernoda, dan membuat rumah tampak lebih elegan serta mewah.

  • Karpet Bulu - Harga Karpet Bulu mulai dari Rp 110.000

Karpet bulu merupakan salah satu karpet paling diminati banyak orang khusunya yang ingin memperindah tampilan kamar tidur. Karpet bulu ini sama lembutnya dengan karpet dari wol. Namun karpet bulu membutuhkan perawatan ekstra. Kmu harus rajin membersihakn supaya tidak ada kotoran tersisa di dalam karpet, dan jika tidak dicuci dengan benar maka bulu mudah rontok.

  • Karpet Nilon - Harga Karpet Nilon mulai dari Rp 380.000

Karpet Nilon merupakan jenis karpet berbahan sintetis yang awet dan mudah dibersihkan. Karpet satu ini tidak perlu perawatan ekstra hati-hati dan harganya relatif lebih murah.

  • Karpet Vinyl - Harga Karpet Vinyl mulai dari Rp 150.000

Karpet vinyl merupakan karpet dari bahan PVC dan pasir putih yang memiliki daya lentur baik dan nyaman untuk diinjak dengan kaki telanjang. Kalau kamu tidak terlalu suka dengan ubin kamar dan ingin menggantinya dengan aksen kayu, kamu bisa menggunakan karpet vinyl ini untuk opsi yang lebih murah. Karpet vinyl ini bisa tahan lama hingga 20 hingga 25 tahun dan kebal terhadap cuaca.

  • Tikar - Harga Tikar mulai dari Rp 95.000

Tikar merupakan salah satu jenis karpet tradisional yang terbuat dari anyaman daun pandan, mendong, atau bahan-bahan alami, maupun plastik atau bahan sintetik lainnya. Tikar biasanya digunakan untuk sebagai alas duduk. Umumnya tikar pun digunakan untuk acara penting di berbagai tempat seperti acara arisan, tikar untuk acara buka puasa bersama, atau tikar untuk kumpuk keluarga saat.

  • Karpet Benang Rami - Harga Karpet Benang Rami mulai dari Rp 450.000

Karpet benang rami menggunakan benang bahan alami dan dirajut menjadi sebuah karpet. Karpet benang rami ini cukup tahan lama dan mudah dipadankan dengan berbagai desain interior rumah. Tekstur karpet ini lebih padat dan tidak lembut, malah cenderung kasar. Keunggulan karpet ini adalah sifatnya yang keras dan tahan terhadap cuasa apapun.

Area Tempat Meletakkan Karpet Lantai

  • Ruang Keluarga / Ruang Tengah
  • Ruang Tamu
  • Kamar
  • Kamar Mandi
  • Dapur

Manfaat Karpet Lantai

  • Mempercantik interior rumah
  • Peredam suara
  • Alas furniture
  • Memberikan kenyaman saat berjalan dengan kaki telanjang
  • Karpet lantai adalah slas duduk fungsional untuk acara penting seperti arisan, buka puasa bersama, kumpul keluarga saat Lebaran, rapat RT, dan sebagainya

Tips Agar Karpet Awet dan Tahan Lama

Merawat karpet memang susah-susah gampang, namun Anda dapat mengikuti beberapa tips berikut ini:

  1. Letakkan karpet lantai di tempat yang aman, jauh dari air dan juga tempat yang berdebu.
  2. Hindari menginjak karpet dengan sepatu karena akan membuat karpet kotor dan susah dibersihkan.
  3. Jika karpet lantai terkena noda jangan membersihkan noda dengan cara menggosok karena akan membuat noda semakin melebar. Sebaiknya noda tersebut dibersihkan dengan menggunakan steamer.
  4. Untuk perawatan karpet sehari-hari Anda dapat membersihkan karpet dengan menggunakan vacuum cleaner.
  5. Sebulan atau dua bulan sekali sebaiknya karet dicuci agar kuman dan bakteri tidak mengendap terlalu lama.

Dapatkan Beragam Jenis Karpet yang Unik dan Nyaman dari iprice Indonesia

Karpet, permadani, hambal atau apapun itu sebutannya merujuk pada sebuah perlengkapan interior rumah yang diletakkan di lantai. Karpet memiliki beragam fungsi mulai dari tempat untuk duduk dan bersantai di atas lantai hingga pemanis sebuah ruangan. Di iprice Indonesia Anda dapat mencari beragam jenis karpet yang Anda inginkan mulai dari karpet yang bertekstur kasar hingga karpet yang bertekstur halus dan lembut seperti bulu.

Koleksi Karpet yang Tersedia di iprice Indonesia

Di iprice Indonesia tersedia puluhan jenis karpet dengan ratusan bentuk dan warna yang bisa Anda miliki. Salah satu contohnya adalah karpet-karpet berukuran cukup besar yaitu 160 x 220 cm yang dapat diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Juga karpet berukuran mungil yang akan menghiasi dekorasi kamar Anda. Selain itu, terdapat juga karpet sejadah. Karpet ini memiliki desain seperti deretan sejadah. Karpet sajadah biasanya banyak ditemui di masjid atau mushola besar serta di mushola keluarga yang terdapat di dalam rumah. Karpet sajadah membuat Anda tidak perlu repot-repot menggelar sejadah satu persatu jika ingin solat berjamaah dengan keluarga. Berapa karpet terfavorit di iprice Indonesia adalah:

1. Vision – Karpet Soft Shaggy 180x270cm Light Brown

Untuk menyambut teman-teman arisan di rumah, menyambut datangnya hari perayaan seperti lebaran dan natal, atau menciptakan tempat bermain untuk si kecil Anda dapat membentangkan Karpet soft shaggy berukuran 180 x 270cm. Karpet berwarna cokelat muda ini memiliki bulu-bulu yang halus seperti boneka dan juga bahannya mudah dibersihkan. Jika sudah memasang karpet ini di rumah, jangan coba-coba tidur di atasnya ya karena dijamin Anda akan merasa sangat nyaman hingga akhirnya ketiduran di atas karpet.

2. Vision – Karpet Ottawa 120x170cm

Bagi Anda yang tidak ingin menggunakan karpet bulu-bulu dan memilih karpet dengan tekstur normal, Vision Karpet Ottawa 120x170cm. sebuah karpet keluarga yang terbuat dari bahan backing woven dengan kualitas terbaik di kelasnya. Bulu yang didesain dalam karpet ini berbentuk “twisted yarn” dan menyerupai tali tambang. Karpet ini memiliki perpaduan warna oranye dan merah yang menarik dan akan membuat rumah Anda menjadi lebih berwarna.

3. Interlocking Puzzle Mat

Untuk menghias kamar tidur si kecil, Anda dapat memasang Interlocking Puzzle Mat. Karpet ini tersusun dari kepingan puzzle yang dapat dibongkar dan dipasang dengan mudah. Pada bagian atasnya terdapat bulu halus berwarna biru cerah yang empuk dan dijamin membuat anak Anda betah bermain di dalam kamar.

Bandingkan dan dapatkan harga karpet lantai terbaik di iPrice Indonesia. Temukan juga beragam dekorasi rumah lainnya seperti jam dan hiasan dinding hanya di iprice Indonesia.

NEW