Hilangkan ruam popok pada bayi Anda dengan aneka produk Desitin dari iPrice Indonesia! Kenali penyebab ruam popok dan cara mengatasinya lewat artikel ini.

_

Berkat Desitin, Ruam Popok Hilang, Bayi Ceria!

Ada banyak sekali hal yang harus dipelajari ketika menjadi orangtua baru. Mulai dari cara memandikan bayi, makanan apa saja yang harus diberikan, mainan jenis apa yang sesuai dengan umur bayi hingga cara mengganti popok. Semuanya itu hanyalah teori, ketika si kecil sudah terlahir ke dunia maka pelajaran sesungguhnya akan dimulai. Bagi Anda para orangtua dengan bayi yang mulai memakai popok, coba periksa apakah bagian pantat bayi Anda terdapat kesan merah pada kulit? Jika iya, hal tersebut adalah ruam popok!

Ruam popok adalah masalah kulit yang sangat umum terjadi pada bayi di seluruh dunia. Biasanya, ruam popok pada bayi akan muncul saat tiga tahun pertama hidup mereka, terutama yang berumur enam hingga delapan bulan. Sebenarnya, apa penyebab ruam popok pada bayi? Apakah disebabkan karena pilihan popok yang salah sehingga menimbulkan iritasi? Ruam popok pada bayi tidak disebabkan oleh pilihan popok. Tak peduli apakah Anda memilih popok kain atau popok sekali pakai, tidak akan menimbulkan ruam popok. Ruam popok timbul karena pemakaian popok dalam jangka waktu lama sehingga menimbulkan panas dan membuat pantat si kecil menjadi lembab. Apalagi jika Anda jarang mengganti popok bayi, air kencing dan tinja yang menempel pada kulit bayi akan menimbulkan ruam. Selain itu, jika si kecil sering bergerak dan pantatnya bergesekan dengan popok juga bisa menimbulkan ruam. Oleh karena itu, pilihlah popok bayi yang berkualitas dengan tekstur yang lembut dan daya serap yang tinggi!

Lalu, bagaimana cara mengatasi ruam popok pada bayi? Cara termudah untuk mencegah dan mengobati ruam popok adalah dengan mengoleskan salep atau krim Desitin yang diciptakan dengan formula khusus sehingga membantu kulit cepat sembuh. Produk Desitin juga dapat mencegah lecet karena gesekan popok, lho! Desitin adalah merek asal Amerika yang bernaung di bawah Johnson & Johnson, telah dipakai oleh jutaan bayi di Amerika dan seluruh dunia. Soal kualitas, tentu sudah tidak diragukan lagi!

Cara Memakai Krim Ruam Popok Desitin Indonesia

Anda tidka perlu jauh-jauh pergi ke Amerika untuk membeli produk Desitin karena semua produk Desitin sudah dijual secara online di iPrice Indonesia! Beberapa krim ruam popok Desitin yang tersedia adalah Desitin Diaper Rash Cream Rapid Relief 4 oz (113 g), Desitin Skin Protectant And Diaper Rash Ointment Multi-purpose, Desitin Diaper Rash Paste Maximum Strength - 4 Oz dan Desitin Rapid Relief Krim Ruam Popok Bayi 45 g.

Untuk memakaikan krim ruam popok Desitin pada bayi mudah saja. Sebelum memakaikan popok pada si kecil, oleskan krim Desitin pada seluruh bagian pantat dan selangkangan si kecil (hindari alat kelamin). Setiap krim ruam popok Desitin mengandung zinc oxide yang dapat membantu mengatasi dan mencegah ruam popok. Zinc oxide akan membentuk sebuah lapisan pelindung pada kulit bayi sehingga dapat melindungi kulit bayi dari lembab, bakteri serta dan kuman dari air kencing atau tinja serta mencegah lecet akibat gesekan dengan popok. Ketika mengoleskan krim ruam popok Desitin pada pantat si kecil, oleskan cukup tebal agar si kecil mendapat perlindungan yang lebih maksimal.

Jika kondisi ruam popok pada bayi Anda sudah parah, sebaiknya Anda sering-sering mengganti popok si kecil. Jangan lupa untuk selalu mengoleskan krim Desitin setiap kali Anda mengganti popok bayi dengan yang baru! Anda tidak perlu khawatir untuk sering-sering mengoleskan krim Desitin, bahkan mengoleskan terlalu banyak. Bahkan untuk Desitin Diaper Rash Paste Maximum Strength juga dapat dioleskan sesering dan sebanyak mungkin sesuai dengan keperluan bayi Anda.

Ketika mengganti popok bayi dengan yang baru, jangan lupa untuk membersihkan pantat dan selangkangan bayi Anda hingga bersih. Dengan begini, pantat si kecil akan senantiasa kering dan terhindari dari kuman. Pantat dan selangkangan bayi harus senantiasa dalam kadar kelembaban normal, dilindungi oleh krim Desitin agar tidak ada kuman atau bakteri yang menempel. Selain itu, pilihlah baju bayi yang terbuat dari bahan yang lembut dan tidak ketat.

Belum Pernah Mengganti Popok Bayi? Begini Caranya!

Lecet yang terjadi pada kulit si kecil bisa disebabkan oleh cara Anda mengganti dan memasang popok bayi. Apakah cara Anda mengganti popok bayi sudah benar? Berikut adalah cara mengganti popok bayi yang benar:

  1. Siapkan semua keperluan untuk mengganti popok bayi agar mudah dijangkau. Dengan bagini, Anda tidak akan pernah meninggalkan bayi Anda sementara mengambil barang. Bayi suka sekali berguling kesana dan kemari, jadi sebisa mungkin pastikan bayi Anda berada dalam pengawasan Anda.
  2. Letakkan bayi Anda secara telentang pada permukaan datar, lalu gulung baju si kecil ke atas agar tidak terkena kotoran dari popok. Lepaslah celana dan rok bayi Anda, lalu lepaskan perekat pada popok bayi dan gulung k earah belakang sehingga popok bayi lepas dengan sendirinya. Cara ini akan mencegah kotoran berceceran kemana-mana, lho! Selanjutnya, bersihkan pantat dan selangkangan si kecil dengan tisu basah atau kapas yang dibasahi dengan air hangat.
  3. Oleskan krim Desitin pada seluruh pantat dan paha daerah selangkangan bayi untuk mencegah timbulnya ruam popok. Biarkan si kecil istirahat sebentar dan belailah kepalanya agar bayi Anda merasa rileks. Setelah itu, pakaikan bayi Anda popok baru.

Segera dapatkan aneka produk popok Desitin yang Anda inginkan dengan harga termurah hanya di iPrice Indonesia! Selamat berbelanja dan merawat si kecil!

NEW