Dettol adalah merek disinfektan cair antiseptik yang diproduksi oleh Reckitt Benckiser. Cairan antiseptik berwarna kuning ini terbuat dari senyawa kimia aromatik yang dikenal dengan chloroxylenol yang memiliki sifat antiseptik.
Apa saja produk Dettol?
Apa kegunaan Dettol?
Cara menggunakan Dettol antiseptik
Apa Dettol bisa mematikan Coronavirus?

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Apa itu Dettol?

Dettol adalah merek disinfektan cair antiseptik yang diproduksi oleh Reckitt Benckiser. Cairan antiseptik berwarna kuning ini terbuat dari senyawa kimia aromatik yang dikenal dengan chloroxylenol yang memiliki sifat antiseptik. Biasa dikenal dengan sabun Dettol, ternyata produk Dettol bukan hanya sabun cair aja, tapi ada banyak produk Dettol lainnya yang dipercaya melindungi kesehatan.

Apa saja produk Dettol?

Sabun Dettol Anti Bakteri -- Sabun Cair

Sabun Dettol cair ini bisa digunakan setiap hari untuk membersihkan kulit dari kuman, mengangkat kotoran, serta membuat kulit sehat.

      • Tersedia dalam ukuran: Botol: 225ml Refill Pouch: 225ml, 400ml.
      • Berapa harga sabun Dettol cair? Mulai dari Rp 27.000

    Dettol Antiseptik

    Dettol Antiseptik dipercaya bisa membunuh 100 kuman penyebab penyakit. Dettol Antiseptik juga bisa digunakan untuk pertolongan pertama, medis, serta kebersihan pribadi.

    Manfaat Dettol Antiseptik:

        • Perlindungan dari penyakit yang disebabkan kuman.
        • Mempercepat penyembuhan luka, lecet, gigitan dan sengatan serangga
        • Bunuh kuman pada pakaian kotor.
        • Desinfektan pada peralatan rumah tangga.
        • Tersedia dalam ukuran: 50ml, 100ml, 250ml, 500ml, dan 750ml
        • Berapa harga Dettol Antiseptik? Mulai dari Rp 20.000

    Sabun Dettol Anti Bakteri -- Sabun Batang

    Sabun Dettol batangan ini hadir dalam berbagai wangi yang segar. Salah satunya sabun Dettol batangan varian original yang hadir dengan wangi cemara segar yang khas. Memberikan perlindungan dari kuman serta membersihkan dan melindungi kulit sehingga terasa bersih dan higienis.

    • Tersedia dalam berbagai ukuran: 65g, 4+1 65g, 3 x 65g, 105g, 4+1 105g, 3 x 105g
    • Berapa harga sabun Dettol batang? Mulai dari Rp 5000

    Dettol Hand Sanitizer

    Dettol hand sanitizer ini bisa membunuh kuman secara cepat tanpa air atau tanpa dibilas. Dettol hand sanitizer juga bisa digunakan di mana saja serta mudah dibawa ke manapun. Apalagi varian yang tersedia juga beragam sehingga bisa disesuaikan dengan preferensi saat memilih hand sanitizer.

        • Tersedia dalam berbagai keharuman dan ukuran: Original 200ml Original 50ml Soothe with Chamomile 50ml Refresh with Aloe Vera 50ml
        • Berapa harga Dettol hand sanitizer? Mulai dari Rp 9000

    Tisu basah Dettol -- Dettol Wet Wipes

    Tisu basah penghilang bakteri adalah hal paling penting yang harus dibawa ke manapun. Mulai dari untuk mengelap barang, membersihkan kotoran dan banyak lainnya. Tisu basah Dettol ini punya tekstur yang lembut dan sudah lolos uji dermatologi sehingga aman untuk kulit.

        • Tersedia dalam ukuran: 10 lembar, 50 lembar
        • Berapa harga tisu basah Dettol? Mulai dari Rp 10.000

    Sabun Cuci Tangan Dettol

    Sabun cuci tangan Dettol anti bakteri ini bermanfaat untuk melindungi dari kuman. Dengan formula pH-balanced sehingga tetap aman digunakan untuk mencuci tangan. Serta hadir dalam keharuman yang segar.

    • Tersedia dalam ukuran: Botol: 110ml, 225ml Refill Pouch: 200ml, 400ml
    • Berapa harga sabun cuci tangan Dettol? Rp 18.000

    Apa kegunaan Dettol?

    Dettol berguna untuk membunuh kuman sehingga melindungi dari penyakit untuk produk Dettol antiseptik. Selain itu juga bisa melindungi tubuh dari infeksi pada luka, lecet, dan gigitan serangga.

    Cara menggunakan Dettol antiseptik:

    1. Larutkan Dettol antiseptik ke air untuk menyembuhkan luka, lecet, gigitan, dan sengatan. Gunakan kapas/kain bersih untuk mengelap.
    2. Gunakan langsung Dettol antiseptik cair untuk membersihkan toilet, wastafel, saluran pembuangan.
    3. Untuk mandi, larutkan Dettol cair pada air.
    4. Dettol antiseptik untuk jerawat, melarutkan Dettol ke air dan gunakan pada bagian yang diinginkan.

    NB: Jangan menggunakan Dettol antiseptik untuk luka bakar.

    Apa Dettol bisa mematikan Coronavirus?

    Per Februari 2020, Dettol menjelaskan bahwa produknya belum memiliki akses ke virus baru (2019-nCoV) untuk pengujian produk Dettol sehingga belum tau tingkat efektivitas dalam membunuh virus corona terbaru. Namun, produk Dettol sudah diuji terhadap virus corona lain seperti MERS-CoV dan SARS CoV, produk Dettol spray telah terbukti bisa membunuh virus-virus tersebut. Hal ini karena bahan aktif Dettol adalah kloroksilenol yang merupakan desinfektan yang bisa disemprotkan pada permukaan benda mati atau ditambahkan ke dalam sabun.

    NEW