Kategori Produk

Harga Jam Tangan Diamond Online

399 Produk

Tidak bisa dipungkiri bahwa jam tangan menjadi aksesoris wajib untuk penampilan yang lebih fashionable. Simak artikel ini untuk tips menarik cara memilih jam tangan wanita.

 Produk Rekomendasi

Cara Memilih Jam Tangan Wanita Diamond Indonesia Berdasarkan Jenis Strapnya

Jam tangan menjadi salah satu fesyen wanita untuk menjaga penampilan selalu sempurna setiap hari. Untuk itu memilih jam tangan sesuai dengan penampilan sangatlah penting agar tidak mengacaukan style fashion Anda. Ketika berbicara soal jam tangan, maka tidak terlepas dengan strap jam tangan yang melingkarinya. Kini jenis strap jam tangan yang beredar di pasaran cukup beragam tergantung bahan yang digunakan. Umumnya strap atau tali jam tangan terbuat dari stainless steel, kulit, karet, kanvas, dan titanium. Pemilihan strap jam tangan sangat penting karena perlu disesuaikan dengan aktivitas atau kegiatan Anda sehari-hari. Hal yang perlu Anda ketahui adalah bahwa setiap jenis strap jam tangan yang tersedia pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut ini terdapat karakteristik strap jam tangan yang bisa Anda simak:

Strap Stainless Steel

Bahan stainless steel merupakan bahan yang lebih tahan lama dibandingkan dengan strap kulit dan karet, hal ini dikarenakan stainless steel adalah jenis logam yang tidak mudah berkarat walau terkena air sekalipun. Kelebihan lainnya saat menggunakan strap berbahan stainless steel adalah jam tangan Anda terlihat lebih formal dan elegan sehingga cocok digunakan pada acara-acara formal. Meski lebih cocok digunakan untuk acara-acara resmi, tidak berarti jam tangan wanita dengan strap stainless steel tidak bisa digunakan untuk acara kasual sehari-hari. Pilih saja jam tangan analog dengan desain yang simpel dan kasual.

Bahan strap stainless steel juga memiliki beberapa kekurangan, seperti bahannya yang cukup berat sehingga membebani tangan Anda. Kekurangan lainnya adalah bila bahan strap sudah tergores maka jam tangan Anda terlihat kusam. Bahan stainless steel juga agak sulit untuk disesuaikan dengan lingkar tangan Anda karena harus melepas atau menambah rantai satu persatu.

Strap Berbahan Karet

Jam tangan wanita yang memiliki strap berbahan karet memiliki kelebihan dari segi ukurannya yang cukup ringan saat digunakan dan lebih tahan lama dibandingkan dengan tali kulit. Menggunakan jam tangan dengan strap berbahan karet juga tahan air dan mudah disesuaikan dengan lingkar tangan Anda. Strap karet juga membuat Anda terlihat lebih sporty. Meskipun begitu, strap berbahan karet terlihat tidak cocok untuk dibawa ke acara mewah dan tekstur karetnya cenderung mudah lengket di kulit ketika tangan Anda berkeringat.

Strap Berbahan Kulit

Kelebihan jam tangan dengan strap berbahan kulit adalah tampilannya yang lebih formal dan elegan serta tersedia dalam berbagai pilihan warna seperti cokelat, beige, hitam, dan lain-lain. Jam tangan berbahan kulit sangat cocok digunakan oleh Anda yang gemar berpenampilan smart casual atau semi formal. Namun sayangnya jam tangan dengan strap kulit tidak boleh sering-sering terkena air atau keringat karena akan merusak bahan dan membuat tali cepat bau. Untuk itulan strap kulit harus dilakukan perawatan yang benar.

Strap Berbahan Kain

Dalam dunia jam tangan, terdapat dua jenis kain yang umumnya digunakan sebagai bahan strap jam tangan. Pertama adalah bahan NATO/ZULU/Nylon yang merupakan strap yang dianyam dari benang nylon yang kuat. Umumnya strap ini memiliki warna-warna yang cerah dan bermotif garis-garis. Biasanya jam tangan yang menggunakan strap nylon digunakan oleh mereka yang merupakan kaum hipster yang suka berpenampilan berbeda. Yang kedua adalah bahan kanvas. Strap yang terbuat dari kanvas ini memberikan kesan yang terlihat muda dan kasual. Strap kanvas ini biasanya memiliki bahan yang cukup kokoh dengan ukuran yang tidak terlalu lebar.