Christian Dior SE atau Dior adalah merek fashion dari Perancis yang terkenal dengan barang-barang mewah. Dior sendiri sekarang dihandle oleh Bernard Arnault, yang juga mengepalai LVMH, grup barang-barang mewah terbesar di dunia. Dior bag model apa yang paling terkenal?

Tentang Christian Dior

Ini alasan kenapa barang tas branded (salah satunya Dior bag) harganya mahal

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dior bag model apa yang paling terkenal?

  • Dior Saddle Bag

Dior Saddle Bag pertama kali didesain tahun 1999 untuk koleksi Spring/Summer oleh John Galliano, direktur kreatif Dior saat itu. Pada Fall 2018, Maria Grazia Chiuri, creative director Dior kembali meluncurkan Dior saddle bag di runway yang terinspirasi dari patchwork tahun 60-an dan tentunya logo Dior khas tahun 2000-an.

Buat kamu yang belum sempat beli pada tahun 2000-an, sekarang saatnya kamu bisa beli Dior saddle bag yang tersedia dalam ukuran mini dan large yang bisa muat berbagai barang-barang kamu.

Harga tas Dior (Dior bag) original: USD $2350 - USD $8500 (Rp 32 juta - Rp 115 juta)

  • Lady Dior Bag

Lady Dior bag adalah salah satu tas ikonik dari Dior yang terbuat dari lambskin yang lembut dan dihiasi dengan motif Cannage, handle berbentuk lingkaran, dan charm D.i.o.r.

Lady Dior bag ini adalah favoritnya Princess Diana. Pertama kali dirilis tahun 1994, tas Dior ini awalnya dinamakan Chouchou, yang artinya favorit dalam Bahasa Perancis. Pada September 1995, Lady Dior bag ini classic black dihadiahkan ke Princess Diana, Princess of Wales oleh France's First Lady, Bernadette Chirac dalam acara inagurasi pameran Cezanne di Grand Palais, Paris.

Hingga akhirnya Princess Diana selalu memesan setiap koleksi baru tas ini dan jadi tas favoritnya ke mana-mana.Akhirnya pada tahun 1996, sebagai penghargaan untuk Princess Diana, tas Dior ini dinamakan Lady Dior, yang juga disetujui oleh Princess. Dalam waktu 2 tahun, model tas Lady Dior ini terjual lebih dari 200.000 kali.

Harga tas Dior (Lady Dior) original: USD $3500 - USD $4450 (Rp 48 juta - Rp 61 juta)

  • Dior Tote Bag

Dior Book Tote ini adalah style yang didesain oleh Maria Grazia Chiuri, Creative Director. Tote bag Dior satu ini mengangkat aura estetik lewat pattern khas Dior. Seperti layaknya tote bag, Dior Book Tote bag ini juga muat segala macam barang--sebut aja laptop, HP, dompet, dan banyak lainnya.

Style dari Dior Book Tote bag ini juga terbuat dari bordir kualitas tinggi dengan motif iconic Dior Oblique dan Christian Dior signature di bagian depannya. Tas Dior ini juga bisa jadi statement fashion kamu ditambah dengan aksesoris kecil lainnya misalnya scarf untuk menambah kesan elegan.

Harga tas Dior (Dior Tote bag) original: Mulai dari USD $2650 (Rp 36 juta)

  • Dior Mini Bag

Dior Mini Bag ini juga jadi salah satu favorit celebrities. Dengan modelnya yang mungil tapi tetap standout, Dior Mini Bag hadir dalam berbagai model yakni belt bag dan mini sling bag. Untuk material tas Dior yang digunakan juga beragam seperti bahan kulit, dan juga kanvas. Tas Mini Dior ini cocok untuk datang ke pesta dan hanya membawa HP, make up yang simple untuk sekadar retouch.

  • Dior Lady Dior Canvas Bag

Selain hadir dalam bahan kulit, tas Lady Dior bag ini juga hadir dalam material kain kanvas bermanik-manik atau beaded bag. Tas Lady Dior memang hadir dalam berbagai ukuran juga material. Untuk Lady Dior bag ini merupakan bayangan akan elegan dan beauty dari Mr. Dior. Tas yang sleek, feminin, timeless, tapi tetap modern.

Pattern unik yang ditampilkan adalah seri Tarot yang diterjemahkan di beaded calfskin. Gambaran adanya matahari pada motif tas Lady Dior ini menandakan good fortune dan keceriaan. Tidak ketinggalan ada charm D.I.O.R yang menjadi aksesoris utama di tas Dior ini.

Harga tas Dior (Dior Tote bag) original: Mulai dari USD $6000 (Rp 82 juta)

Tentang Christian Dior

Christian Dior SE atau Dior adalah merek fashion dari Perancis yang terkenal dengan barang-barang mewah. Dior sendiri sekarang dihandle oleh Bernard Arnault, yang juga mengepalai LVMH, grup barang-barang mewah terbesar di dunia.

Dior didirikan tahun 1946 oleh designer Christian Dior di Paris, Perancis. Saat ini, Dior juga mendesain dan menjual barang-barang berbahan kulit, aksesoris fashion, sepatu, perhiasan, jam tangan Dior, parfum Dior, makeup dan juga produk skin care Dior. Ekspansi bisnis Dior mulai meluas sejak tahun 1949 di mana Christian Dior membuka butik di New York City hingga saat ini Dior sudah ada di berbagai belahan dunia.

Ini alasan kenapa barang tas branded (salah satunya Dior bag) harganya mahal:

  1. Butuh waktu sangat lama untuk membuat designer bag. Semua prosesnya dikerjakan manual, bahkan proses otomatis sesedikit mungkin sehingga biaya produksi lebih tinggi. Apalagi pihak yang mengerjakan adalah expert yang berpengalaman yang fokus ke detail--mulai dari ide, konsep, berbagai keputusan dan pertimbangan, serta proses produksi.
  2. Designer bag bisa dikatakan produk seni, bukan hanya sekadar tas. Buat kamu yang bertanya-tanya kenapa tas Dior mahal banget, itu karena dalam sebuah produk tas Dior, dibuat dari konsep art para pekerja seni yang terkenal akan talentnya dan tidak diragukan lagi.
  3. Seperti poin pertama, tas designer ini memang diproduksi khusus oleh para pekerja seni yang top skill. Jadi, tentunya hal ini berbeda dengan tas yang dibuat menggunakan mesin otomatis.
  4. Material designer bag berasal dari material terpilih dan kualitas terbaik sehingga produk tas designer ini tahan lama. Bukan hanya tahan lama, designer bag juga bisa jadi salah satu investasi.
  5. Branding dan marketing tentunya juga jadi salah satu faktor designer bag dihargai sangat mahal. Mulai dari biaya untuk fashion show, endorse celebrities dan influencers, juga dimention oleh media dan majalah. Bukan hanya itu, company juga harus membayar fotografer, model, hingga penempatan iklan di berbagai media.
NEW