Toko online DMC menjual berbagai macam benang wol berkualitas untuk Anda yang memiliki hobi merajut. Simak artikel ini untuk informasi lengkap tentang benang rajut.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Benang Wol Rajut Berkualitas dari DMC Indonesia

Bagi Anda yang bimbang memilih benang wol untuk merajut yang berkualitas, Anda bisa mencoba benang wol dari toko online DMC. Benang wol dari DMC terbuat dari serat hewan. Aslinya, istilah wol digunakan untuk menyebut semua benang yang terbuat dari serat hewan seperti domba, kambing, kelinci, dan sebagainya. Pada perkembangannya, istilah wol digunakan untuk mengacu pada benang yang terbuat dari bulu domba.

Wol adalah benang serat hewan yang paling terkenal, serbaguna, tahan lama dan elastis. Serat wol dapat ditarik 30 sampai 50 persen melampaui panjang aslinya tanpa mengalami kerusakan. Itulah sebabnya pakaian rajut yang terbuat dari wol mampu mempertahankan bentuk aslinya dan anti kusut. Karakteristik benang rajul wol ini, selain elastis juga merupakan isolator udara yang sangat baik, melindungi tubuh dari udara dingin atau panas. Kehebatan dari benang wol lainnya adalah sifatnya yang mampu menyerap keringat dan menguapkannya secara bertahap, membuat pakaian yang terbuat dari wol nyaman dipakai sepanjang tahun.

Tahukah Anda Manfaat Merajut?

Tahukah Anda bahwa manfaat merajut ternyata lebih dari sekedar melampiaskan hobi, lho! Sebagai sebuah kegiatan yang merangsang jiwa seni, kreatifitas sekaligus kerja otak, merajut memiliki berbagai manfaat baik psikologis maupun medis, dan dapat berakibat baik terhadap berbagai fungsi tubuh dan otak kita.

Bahkan saat ini sudah banyak grup atau kelompok sosial yang menerapkan kegiatan merajut sebagai salah satu bentuk terapi kejiwaan. Lalu apa sajakah manfaat merajut itu baik dari sisi psikologis maupun medis? Berikut ini terdapat penjelasannya:

Manfaat Psikologis dari Kegiatan Merajut

Salah satu manfaat utama merajut yang sudah diakui adalah melepaskan stress dan menenangkan pikiran. Kegiatan merajut ini memiliki manfaat yang sama dengan bermeditasi. Hal ini karena merajut adalah aktifitas yang memerlukan konsentrasi tinggi dan juga membutuhkan gerakan yang berulang-ulang, mulai dari gerakan menjalin dan menusukkan benang. Kombinasi ini kemudian menimbulkan rasa rileks dan membantu Anda mengurangi kemarahan, kecemasan dan stress. Merajut juga bermanfaat untuk merangsang kemampuan Anda untuk fokus pada satu hal, sehingga dapat meningkatkan konsentrasi otak Anda.

Selain itu, aktifitas merajut yang ditekuni hingga Anda mampu menciptakan sesuatu bukan hanya akan merangsang kreatifitas Anda, namun juga memberikan rasa puas dan produktif yang akhirnya berujung pada kebahagiaan batin yang lebih besar (apalagi kalau Anda bisa menghadiahi orang lain dengan hasil rajutan Anda, atau mungkin menjjualnya).

Manfaat Medis dari Kegiatan Merajut

Ternyata, manfaat merajut tidak hanya bermanfaat pada sisi psikologis manusia. Baru-baru ini, terdapat studi yang menyimpulkan bahwa merajut merupakan salah satu aktifitas yang baik untuk menurunkan resiko kepikunan (dementia) dan juga penyakit Alzheimer. Hal ini dikarenakan dalam aktifitas merajut, otak Anda dipaksa untuk aktif terus sehingga tidak mudah terkena penyakit degeneratif seperti dementia.

Merajut juga memberikan efek yang baik bagi mata, yaitu mengurangi ketegangan yang diakibatkan oleh terlalu banyak menatap layar terutama layar perangkat elektronik seperti komputer, laptop, atau televisi. Warna-warni benang yang lembut dan sederhana akan membuat mata Anda terasa lebih rileks saat melihatnya dan memalingkan mata sejenak dari layar komputer.

Perlengkapan Dasar dan Alat Merajut

Bagi Anda yang tertarik untuk belajar merajut, pastinya Anda juga harus membuat persiapan merajut seperti menyiapkan alat-alat yang diperlukan. Salah satu perlengkapan yang harus Anda persiapkan adalah jarum dan benang. Merajut memerlukan benang dan jarum khusus serta beberapa perlengkapan lain agar kegiatan hobi Anda lebih lancar. Berikut ini terdapat beberapa perlengkapan yang merupakan persiapan merajut yang wajib Anda sediakan:

Jarum Rajut

Jarum merupakan persiapan merajut yang wajib ada. Terdapat dua macam jarum jarut yang bisa Anda pilih. Pertama jarum rajut berbentuk lurus yang terdiri dari berbagai ukuran. Tiap ukuran ini masing-masing memiliki kecocokan sendiri dalam membuat berbagai macam bentuk dan ukuran rajutan. Biasanya ukuran jarum rajut lurus ini menggunakan satuan cm. Ada pun jarum rajut berbentuk melingkar. Jarum rajut yang bentuknya melingkar ini sangat disarankan bagi pemula, karena jarum jenis ini lebih mudah ‘bermanuver’ dalam membuat berbagai rajutan.

Benang Rajut

Benang tentu saja menjadi perlengkapan paling penting yang harus Anda siapkan sebelum merajut. Anda boleh saja mencoba menyediakan dua atau tiga warna benang. Namun perlu diperhatikan bahwa benang untuk merajut (knitting) berbeda dengan benang untuk tusuk renda (crocheting). Pilihlah benang yang tebalnya paling tidak 3 milimeter.

Alat-alat Keterampilan Lainnya

Untuk membantuk persiapan merajut Anda, siapkan semua alat keterampilan dan alat tulis standar seperti gunting, pensil, penggaris dan sebagainya. Anda juga bisa menyiapkan meteran. Walaupun Anda menggunakan jarum rajut, jarum biasa juga diperlukan sebagai persiapan merajut untuk merapikan benang saat Anda sudah selesai merajut.

Dapatkan Ragam Benang Wol dari DMC di iPrice Indonesia

Toko online DMC menjual berbagai macam benang wol yang sesuai dengan kebutuhan Anda yang sedang mencoba hobi merajut. Benang wol yang tersedia terdiri dari berbagai macam ketebalan dan bahan benang. Mulai dari benang wol yang memiliki ketebalan paling tipis yaitu sekitar 2 mm hingga yang paling tebal sekitar 5 mm. Bahan wol yang digunakan juga didominasi terbuat dari bulu domba yang halus dan nyaman. Benang rajut yang disediakan terdiri dari warna-warna lembut seperti biru, cokelat, dan pink. Toko online DMC pun menyediakan benang untuk crochet yang bisa Anda coba. Dapatkan benang rajut dari DMC hanya di iPrice Indonesia.

Anda mungkin juga menyukai

NEW