Aneka produk bayi Dr. Brown’s yang berkualitas dan murah sudah tersedia di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mengetahui apa saja kebaikan susu untuk bayi.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Berbagai Kebaikan Susu untuk Bayi

Bagi Anda yang memiliki bayi, jangan lupa untuk memberikan bayi Anda susu setiap hari agar tumbuh sehat, kuat dan cerdas! Susu tidak hanya dibutuhkan oleh bayi yang baru lahir, tapi sangat penting untuk bayi yang sudah beranjak dewasa, anak-anak hingga orang tua. Namun, susu adalah gizi yang sangat penting bagi bayi untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya. Apalagi jika susu tersebut adalah ASI, imun tubuh si kecil akan meningkat. Bayi yang minum ASI juga terbukti lebih cerdas, lho!

Berikut adalah berbagai kebaikan susu untuk bayi yang perlu Anda ketahui:

Mendukung Perkembangan Otak
Terlambat memberikan susu pada bayi dapat menyebabkan bayi tersebut lambat merespon sesuatu karena otaknya tidak berkembang. Oleh karena itulah sejak lahir bayi harus diberi minum susu. Susu kaya akan nutrisi yang dapat memoengaruhi perkembangan otak. Selain bayi, anak-anak yang masih dalam proses pertumbuhan juga masih membutuhkan susu setiap harinya.
Mencegah Obesitas
Bayi yang gemuk itu sangat menggemaskan, tapi lain halnya jika bayi tersebut adalah anak Anda. Apakah Anda tidak kasihan melihat bayi Anda kesulitan bernapas atau kelebihan berat badan ketika dewasa nanti? Bayi yang sejak kecil sudah gemuk, ketika dewasa beresiko terkena penyakit jantung. Nah, untuk menghindari hal ini, berikan bayi Anda susu! Susu bersifat mengenyangkan sehingga bayi dan anak-anak tidak mudah lapar dan minta makan cemilan terus. Dengan begini, berat badan bayi dan aank akan tetap ideal.
Menguatkan Tulang
Susu sangat penting diberikan kepada bayi agar ketika tumbuh besar ia memiliki tulang yang kuat. Dalam susu terkandung kalsium yang sangat tinggi, fosfor, magnesium, protein dan kandungan lain yang sangat bermanfaat bagi bayi. Berdasarkan penelitian, bayi yang minum susu setiap hari lebih kuat dan cerdas dari bayi yang jarang atau tidak minum susu, lho!
Mencegah Diabetes
Apabila dalam keluarga Anda yang mengidap diabetes, bisa jadi bayi Anda juga akan mengidap diabetes! Bayi yang tidak minum ketika dewasa rentan terkena diabetes tipe 2, lho! Jika dalam keluarga Anda ada yang mengidap diabetes, pilihlah susu rendah lemak dan berkalsium tinggi untuk bayi Anda. Kandungan kalsium dan magnesium pada susu akan membantu mencegah diabetes.

Mengenal Teether dan Jenis-jenisnya

Ketika bayi sudah memasuki usia 4-7 bulan, giginya akan mulai tumbuh. Pada masa-masa ini, bayi akan merasa tidak nyaman karena proses pecahnya gusi ketika gigi akan tumbuh keluar dari gusi. Bayi Anda akan mengalami rasa nyeri, bengkak pada gusi atau mungkin infeksi. Karena hal inilah bayi akan moody, mudah marah atau menjadi cerewet. Pola makan dan tidur bayi juga dapat berubah pada masa-masa ini. Selain itu, bayi akan mulai memasukkan jari atau benda-benda lain ke dalam mulutnya untuk digigit. Ketika bayi menggigit sesuatu, rasa nyeri tersebut akan berkurang. Nah, inilah sebabnya bayi membutuhkan teether!

Teether adalah gigitan bayi, biasa tersedia dalam aneka bentuk imut dan warna-warna menarik. Ketika memilih teether, jangan tergoda dari desain dan warna teether tersebut. Setiap teether memiliki fungsi dan fitur yang berbeda-beda, disesuaikan dengan usia bayi. Agar Anda tidak salah memilih teether, berikut adalah jenis-jenis teether yang perlu Anda ketahui:

Ergonomic Teether – Teether jenis ini berfungsi untuk merangsang sensitivitas gigi dan gusi serta melegakan rasa gatal pada gusi. Tekstur ergonomic teether berbeda-beda, namun biasanya terbuat dari silikon yang lembut dan bersifat fleksibel. Dengan begini, teether ini dapat menjangkau bagian mulut dan gigi yang paling dalam sekalipun.

Soothing Teether Soothing theeter dapat melegakan rasa nyeri pada gusi ketika gigi belum keluar. Soothing theeter biasanya terbuat dari silikon lembt dan berisi cairan yang dapat membeku ketika disimpan di dalam freezer.

Transition Teether Transition teether adalah teether yang dapat membantu proses transisi ketika gusi pecah dan gigi mulai muncul. Pada saat ini, sel-sel gusi yang mati masih menempel pada gusi sehingga gusi menjadi infeksi dan bayi demam. Untuk mencegah hal ini, berikan bayi Anda transition teether yang terbuat dari silikon dan bersifat lebih keras. Jangan memilih transtition teether yang terbuat dari plastik, ya!

Massaging Teether – Nah, teether yang satu ini diberikan kepada bayi ketika gigi-giginya sudah mulai keluar. Massaging teether memiliki tekstur dan kombinasi permukaan keras serta lunak. Bentuk massaging teether pun unik dan dapat menjangkau gigi bagian dalam. Teether yang terbuat dari silikon ini aman digunakan, terutama jika merek Dr. Brown’s!

Teether tidak berbahaya bagi bayi, namun Anda harus selalu mengawasi bayi Anda ketika memakai teether. Bisa saja ia melempar teether tersebut sehingga jatuh ke lantai, lalu diambil lagi dan dimasukkan ke dalam mulut. Hal ini dapat membuat kuman masuk ke dalam tubuh si kecil. Selain itu, jangan biarkan bayi menggunakan teether terlalu lama untuk mencegah ketergantungan. Setelah bayi selesai memakai teether, cucilah teether, keringkan dan simpan dalam wadah tertutup.

Botol Susu Dr. Brown’s Terlaris di iPrice Indonesia

Dr. Brown’s adalah perusahaan Amerika yang memproduksi aneka perlengkapan bayi. Produk Dr. Brown’s yang paling populer adalah botol susu mereka yang telah memenangkan beberapa penghargaan. Beberapa pilihannya yang terlaris adalah Dr. Brown’s 4oz Natural Flow Wide Neck Baby Bottle 2 Pack, Dr. Brown’s Natural Flow Wide-Neck Feeding Systems 240 ml PP Wide-Neck Baby Bottle – 3 pk dan Dr. Brown’s Spoutless Insulated Cup 300 ml Green Monster.

Segera dapatkan koleksi pemberian makanan Dr. Brown’s, kesehatan Dr. Brown’s, kamar Dr. Brown’s, perawatan mulut Dr. Brown’s dan lain-lain di iPrice Indonesia.

NEW