Lengkapi penampilan ala British Anda dengan sepatu boots Dr. Martens! Untuk mengetahui aneka jenis dress shoes, simak ulasan berikut.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga
×
Kami sedang berupaya menyiapkan fitur ini untuk Anda. Simak selalu!

 Produk Rekomendasi

Daftar Harga Dr. Martens Terbaik 2019

10 Produk Terbaik Harga Toko
Dr. Martens Ghillie Shoe Rp 2.340.000 Zalora
Dr. Martens 1460 8 Eyelet Boot Rp 2.499.000 Zalora
Dr. Martens 3 Eye Gibson Rp 2.299.000 Zalora
Dr. Martens 2976 Chelsea Boot Rp 2.299.000 Zalora
Dr. Martens Chelsea Boot Rp 2.070.000 Zalora
Dr. Martens 1461 3 I Shoe Sepatu Wanita - Cherry Red Rp 1.619.000 Blibli
Dr. Martens Rousden Stud Rp 2.400.000 Zalora
Dr. Martens 10 Eye Boot Rp 2.399.000 Zalora
Dr. Martens 1460 8 I Boot Rp 1.999.000 Zalora
Dr. Martens 1461 Pw Rp 1.999.000 Zalora
Terpopuler
-10% Dr. Martens Ghillie Shoe

Tersedia di Zalora Rp 2.599.000 Rp 2.340.000 Kunjungi Toko

Sepatu Boots Dr. Martens, Tampilan Smart ala British

Film “Kingsman: The Golden Circle” baru saja diputar di bioskop dan membuat banyak fashionista semakin tergila-gila dengan gaya fashion pria dan wanita British yang elegan. Tidak dipungkiri, sejak “Kingsman: The Secret Service”, film pertama diputar di bioskop, banyak pria Indonesia yang mulai mengikuti gaya fashion British dengan memakai kemeja, suit, celana panjang dan dress shoes. Dress shoes alias sepatu formal adalah pelengkap penampilan yang membuat pria British terlihat sangat ganteng dan berwibawa. Seandainya saja semua pria Indonesia berpakaian smart seperti pria British, dijamin banyak wanita yang mengidolakan!

Sekarang dress shoes tidak hanya dipadu padankan dengan baju formal, tapi juga bisa dipadu padankan dengan baju semi formal dan casual. Contohnya adalah sepatu Dr. Martens yang tersedia secara online di iPrice Indonesia. Desain sepatu Dr. Martens tidak terlalu formal, lebih funky dan nyaman dipakai sehingga sering diincar orang Indonesia. Dari semua jenis dress shoes Dr. Martens, sepatu boots Dr. Martens adalah yang paling popular. Benar, sepatu boots Dr. Martens juga termasuk dalam kategori dress shoes, lho!

Dr. Martens adalah merek sepatu dan pakaian asal Inggris yang sangat terkenal, terutama koleksi sepatu boots mereka. Semua sepatu Dr. Martens diciptakan dengan bouncing soles alias sol empuk yang membuat langkah Anda super ringan dan jahitan berwarna kuning pada sol bagian bawah. Sepatu boots Dr. Martens telah menjadi pilihan fashionista British dan mulai meroket sejak akhir tahun ‘80an dimana para pencinta skuter, fashion punk, musisi dan lain-lain selalu memakai sepatu boots tersebut. Sekarang Anda juga bisa memiliki sepatu boots Dr. Martens dengan harga terjangkau secara online. Tersedia juga sepatu Dr. Martens lainnya seperti sneakers, pantofel, flat, loafer dan sandal.

Pada umumnya, dress shoes terdiri atas sepatu boots, loafer, brogue, Oxford, monk strap dan opera pump. Sepatu boots yang dulunya dipakai oleh koboi sekarang telah menjadi bagian dari dress shoes, dipakai untuk ke kantor dan acara penting lainnya. Sepatu boots terdiri atas dress boots, Chelsea boots dan chukka boots. Dress boots adalah sepatu boots yang mirip seperti sepatu Oxford namun lebih tinggi dan menutupi mata kaki. Biasanya, dress boots diciptakan dengan aksen brogue pada bagian depan dan mata kaki sehingga tampak lubang-lubang kecil. Chelsea boots adalah jenis sepatu boots yang sangat mudah dipakai dan dilepas karena tidak memiliki tali atau pengencang apapun. Jika Anda suka sepatu boots yang polos, Chelsea boots adalah pilihan yang tepat, apalagi bagi para fans The Beatles! Yang terakhir, chukka boots, sepatu boots setinggi setinggi mata kaki dan memiliki -3 lubang untuk tali sepatu. Chukka boots dihiasi dengan tali, namun Anda tidak perlu menyentuh tali tersebut ketika memakai atau melepas sepatu. Biasanya, chukka boots diciptakan dengan bahan suede.

Nah, jenis dress shoes yang satu ini pasti sangat dikenal para fans film “Kingsmen”. Sepatu apakah itu? Benar, sepatu Oxford! Sepatu Oxford selalu terbuat dari kulit, memiliki bagian depan yang runcing serta aksen tali yang didesain masuk ke dalam sepatu. Jika Anda ingin tampil seperti pria British yang gentleman dan menawan, dress shoes ini adalah jawaranya. Sebagai pengetahuan tambahan, dress shoes ini dulunya sangat popular di kalangan murid Universitas Oxford sehingga dinamakan sepatu Oxford, hehe!

Selain sepatu Oxford, sepatu brogue juga merupakan dress shoes yang dapat membuat Anda mirip pria British seperti dalam film “Kingsmen”. Sepatu brogue mirip dengan sepatu Oxford, namun terdapat aksen lubang pada bagian atas atau samping sepatu. Sebenarnya, sepatu brogue diciptakan untuk dipakai di luar ruangan. Lubang-lubang pada sepatu brogue diciptakan untuk mengeluarkan air dari dalam sepatu. Dress shoes yang berasal dari Skotlandia dan Irlandia ini juga memiliki aksen garis berbentuk huruf ‘W’ pada bagian depan, disebut longwing, wing tip dan u-tip.

Dress shoes lainnya yang perlu Anda ketahui adalah sepatu loafer, memiliki bagian depan yang tumpul serta desain yang polos. Sepatu loafer bermodel slip on dan sangat cocok dipadu padankan dengan celana berbahan linen atau katun ringan karena memberikan kesan casual. Masih ada juga monk strap dan opera pump, yaitu dress shoes dengan strap lebar pada bagian depan serta sepatu pantofel pria yang mirip seperti sepatu pump wanita.

Ini Dia Trik agar Pria Indonesia Tampil Menawan Seperti Pria British!

Tampil modis, berwibawa dan gentleman seperti pria British ternyata tidak sesulit yang Anda bayangkan. Salah satunya adalah dengan tampil minimalis agar terlihat elegan. Coba deh Anda perhatikan gaya fashion pria British, mereka terlihat clean dan smart, bukan? Walaupun gaya fashion pria British terlihat minimalis dan simpel, namun produk yang mereka pakai berkualitas tinggi. Bahkan, baju, celana dan jas mereka kebanyakan dibuat di tukang jahit agar dapat memilih bahan serta pas pada tubuh.

Jangan ragu untuk memadu padankan gaya fashion sehari-hari dengan jas atau blazer. Pria British dan pria Eropa lainnya selalu memakai jas atau blazer ke kantor, bahkan ketika berkencan dan jalan-jalan. Tidak dipungkiri, pria memang terlihat sangat menarik ketika memakai jas atau blazer! Agar tampil necis seperti pria British, milikilah setidaknya sebuah jas dan blazer berkualtias tinggi dan berpotongan slim fit.

Setelah baju beres, jangan lupa untuk memakai dress shoes atau sepatu Dr. Martens agar penampilan Anda lebih modis! Selain sepatu boots, Anda juga bisa mendapatkan sneakers Dr. Martens, pantofel Dr. Martens, loafer Dr. Martens, flat Dr. Martens dan sandal Dr. Martens. Selamat bergaya, gentleman!