Kamu pasti pernah dengar merek Eiger bukan? Merek satu ini sering kali dikira berasal dari luar negeri, padahal merek ini merupakan brand lokal yang berasal dari Bandung. Eiger merupakan sebuah merek produk outdoor yang memproduksi berbagai barang seperti pakaian dan peralatan rekreasi alam. Salah satu produk kenamaan yang banyak digunakan masyarakat Indonesia adalah jas hujan Eiger. Mau tahu lebih lanjut tentang ulasan, rekomendasi produk, serta harga jas hujan Eiger di iPrice? Baca selengkapnya di bawah ini, ya!

Rekomendasi Jas Hujan dari Eiger | Cara Merawat Jas Hujan Eiger | Tips Memilih Jas Hujan | Berapa Harga Jas Hujan Eiger di iPrice?

_

Informasi Penting Seputar Jas Hujan Eiger

Sekilas Tentang Jas Hujan Eiger

PT Eigerindo Multi Produk Industri atau yang lebih dikenal sebagai Eiger merupakan sebuah merek produk outdoor kenamaan dari Indonesia, yang produknya sudah diekspor ke mancanegara. Merek ini memproduksi berbagai pakaian dan peralatan rekreasi alam, seperti tenda, tas, baju hangat, jas hujan, dan sebagainya.

Salah satu produk Eiger yang banyak digunakan masyarakat Indonesia saat musim hujan datang adalah jas hujan Eiger. Produk ini dikenal karena kualitasnya yang awet dan juga harga yang cukup terjangkau. Mau tahu lebih lanjut tentang produk ini? Simak selanjutnya di bawah ini, ya!

Rekomendasi Jas Hujan Eiger

1. Eiger Rainiest 1.0 Rain Suit

Jas hujan Eiger Rainiest 1.0 Rain Suit merupakan jas hujan dengan 3000mm waterproof rate, cocok untuk melindungi tubuh dari hujan ringan saat aktivitas outdoor.

Jas hujan ini terdiri setelan jaket dan celana dengan fitur seam seal untuk menjamin ketahanan supaya air tidak tembus ke bagian dalam. Bagian pergelangan tangan dan kakinya juga dapat disesuaikan supaya air tidak tembus.

Eiger Rainiest 1.0 Rain Suit ini turut dilengkapi saku dalam dan penutup kepala, serta tersedia tas praktis untuk menyimpan jas hujan saat tidak digunakan.

2. Eiger Todomodo Bivouac

Jas hujan Eiger Todomodo Poncho Bivouac merupakan jas hujan berjenis poncho yang tahan air. Jas hujan ini dapat dijadikan bivouac atau tenda sementara saat hujan berintensitas sedang.

Bobotnya yang ringan dan mudah dibawa kemana-mana membuat jas hujan ini sangat praktis. Karena bentuknya poncho, jas hujan ini tidak disarankan untuk digunakan berkendara dengan sepeda motor.

3. Eiger Riding Maneuver Rainsuit

Jas hujan Eiger Maneuver ini dibekali teknologi Tropical Waterproof dan terbuat dari PVC khusus yang dirancang untuk aktivitas berkendara sepeda motor.

Eiger Riding Maneuver Rainsuit ini turut dilengkapi dengan penutup kepala dan garis reflektif pada bagian punggung dan bahu untuk keamanan saat berkandara dalam kondisi minim cahaya. Bagian pergelangan tangan elastis dan bagian pergelangan kaki dilengkapi penyesuai velcro untuk perlindungan ekstra dalam mengurangi air dan angin masuk ke dalam jas hujan.

4. Eiger Jacket Riding Rexon Rainsuit

Jas hujan Eiger Jacket Riding Rexon Rainsuit terdiri atas setelan jaket dan celana. Jas hujan ini dibuat dengan bahan berkualitas tinggi dan waterproof, cocok untuk digunakan berkendara sepeda motor saat hujan ringan maupun sedang. Berbahan dasar PVC plastik, produk yang satu ini akan memberikan rasa aman serta kenyamanan saat sedang digunakan.

Rexon Rainsuit ini akan menjaga tubuh tetap kering karena pergelangan tangannya elastis sehingga mampu menghindari air tembus ke bagian dalam. Pada bagian tangan, dada, serta punggung jaket jas hujan ini juga dilengkapi dengan garis reflektif supaya aman berkendara dalam kondisi minim cahaya.

Cara Merawat Jas Hujan Eiger agar Awet

Bingung bagaimana cara merawat jas hujan kamu agar tetap bagus dan awet saat digunakan? Tenang, berikut cara merawat jas hujan agar awet dari iPrice!

Kenali Bahan dan Model

Sebelum membeli mantel hujan, kamu harus tahu terlebih dahulu bahan dari produk tersebut. Umumnya, terdapat tiga jenis bahan yang dijual di pasaran yaitu HPE, PVC plastik dan parasut.

Jas hujan HDPE memiliki kualitas yang paling biasa karena terbuat dari plastik tipis, sehingga dijual dengan harga yang cukup murah. Bahan PVC platik biasanya paling banyak digunakan karena terjangkau dan cukup kuat menahan terjangan air. Banyak jas hujan Eiger yang menggunakan PVC plastik sebagai bahan utamanya.

Bersihkan Jas Hujan dengan Air Bersih

Setelah pemakaian, biasanya mantel hujan kamu akan kotor. Untuk membersihkannya, kamu cukup membilasnya menggunakan air bersih. Kalau kamu memiliki sabun cuci piring, kamu juga bisa menggunakannya untuk membersihkan jas hujan.

Keringkan Jas Hujan

Jangan lupa untuk juga mengeringkan jas hujan Eiger kamu setelah dibersihkan menggunakan air. Tapi jangan salah, tidak disarankan untuk melipat mantel hujan setelah dicuci ataupun dipakai. Hal ini dikarenakan sisa air dapat menempel dan mengering, sehingga bisa membuat jas hujan Eiger kamu menjadi kotor, kusam, bahkan berjamur.

Jangan Dijemur di Bawah Sinar Matahari Langsung

Kalau ingin menjemur mantel hujan kamu, tidak disarankan untuk langsung menjemurnya di bawah sinar matahari. Hal ini dikarenakan sinar matahari dapat merusak warna serta kualitas bahan jas hujan Eiger kamu, sehingga lebih mudah rusak.

Simpan di Tempat yang Kering

Tips terakhir, biasakan untuk menyimpan mantel hujan di tempat yang kering seperti jok hujan ataupun lemari. Atau kalau kamu mau, masukkan ke dalam tas khusus sehingga dapat dengan mudah dibawa dan digunakan pada saat hujan.

Tips Memilih Jas Hujan yang Cocok Untuk Kamu

Dengan banyaknya jenis serta model jas hujan yang tersedia di pasaran, kamu mungkin bingung harus membeli produk yang mana. Tenang, berikut tips dari iPrice agar kamu tidak salah memilih jas hujan!

Jangan Pilih Model Poncho

Ingin menggunakan jas hujan aman saat berkendara menggunakan motor? Jangan pilih model poncho. Model satu ini banyak dijual di pasaran, namun tidak disarankan bagi pengendara motor karena dapat membahayakan pengguna dan orang sekitar.

Jubahnya yang panjang dapat tersangkut pada bagian gigi atau rantai motor, sehingga bisa terjadi hal-hal yang tidak diharapkan. Model mantel hujan yang disarankan adalah yang terdiri dari dua bagian yaitu atasan dan celana, sehingga nyaman digunakan saat berkendara.

Pilih Bahan yang Nyaman

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah kenyamanan. Sebelum membeli jas hujan, pastikan produk tersebut nyaman dan aman saat kamu gunakan beraktivitas, terutama saat naik motor.

Tidak disarankan untuk menggunakan jas hujan berbahan parasut karena dapat membuat kamu kepanasan sehingga tidak nyaman. Bahan plastik juga dapat membuat mantel hujan kamu mudah robek sehingga tidak awet.

Untuk kenyamanan, kamu bisa memilih jas hujan yang terbuat dari bahan PVC plastik. Hal ini dikarenakan bahan tersebut lebih kedap air dibanding bahan lain yang tersedia di pasaran. Kalau tertarik, terdapat banyak rekomendasi jas hujan Eiger dari PVC plastik yang bisa kamu beli di iPrice!

Perhatikan Ritsleting

Ritsleting juga penting untuk mengaitkan kedua bagian mantel hujan agar kamu tidak terkena terpaan angin ataupun air yang kencang. Sebaiknya kamu memilih ritsleting yang terbuat dari tembaga ataupun kuningan. Kalau kesulitan menemukannya, kamu juga bisa memilih yang terbuat dari besi.

Jangan Menggunakan Jahitan

Salah satu hal penting saat memilih jas hujan adalah jangan pilih produk yang menggunakan jahitan. Hal ini dikarenakan air hujan dapat masuk atau merembes ke dalam. Kalau memang terdapat jahitan pada jas hujan kamu, pastikan terdapat penutup yang dapat mencegah rembesan air hujan.

Pilih Warna Terang

Kalau yang satu ini sebenarnya untuk faktor keamanan. Disarankan untuk memilih mantel hujan yang berwarna terang, agar dapat terlihat pengendara motor dan mobil lain. Hal ini dikarenakan jika intensitas hujan ringan sampai sedang, pengendara dengan warna jas hujan gelap mungkin masih terlihat. Namun jika intensitas hujan terbilang besar, dikhawatirkan pengendara lain tidak dapat melihat kamu dan akan terjadi hal yang tidak diharapkan.

Kamu juga bisa memilih mantel hujan yang memiliki reflektor, yang berfungsi untuk memantulkan kembali cahaya yang datang. Terdapat banyak pilihan rekomendasi produk mantel hujan Eiger yang memiliki reflektor ataupun berwarna terang di iPrice, loh!

Pilih Jas Hujan yang Tahan Tekanan Air

Kalau kamu mau memilih jas hujan outdoor yang aman dan juga awet, pilih produk dengan tingkat waterproof yang tinggi. Kemampuan menahan tekanan air tersebut akan membuat kamu terlindung dari air hujan, terutama saat hujan deras.

Biasanya, produsen jas hujan berkualitas seperti Eiger akan memberikan informasi terkait tingkat resistensi jas hujan pada air. Disarankan untuk memilih produk dengan tingkat resistensi air 10.000 MM untuk terhindar dari rembesan air hujan.

Dilengkapi dengan Kantong

Walaupun dirasa tidak terlalu penting, tetapi banyak pengguna yang masih memilih jas hujan dengan kantong. Kantong penyimpanan berfungsi untuk menjaga mantel hujan tetap aman dan tidak mudah rusak.

Berapa Harga Jas Hujan Eiger di iPrice?

Tertarik untuk membeli jas hujan Eiger di iPrice? Tenang, kamu bisa mendapatkan berbagai produk outdoor dari Eiger seperti jas hujan dengan harga terjangkau, loh!

Caranya mudah, tinggal buka iPrice kemudian ketik produk outdoor Eiger favorit kamu seperti jas hujan Eiger, setelah itu kamu akan langsung mendapatkan berbagai penawaran harga jas hujan Eiger termurah dari banyak merchants.

Kalau masih bingung, kamu juga bisa menggunakan fitur pembanding harga untuk membandingkan harga jas hujan Eiger termurah dari seluruh e-commerce di Indonesia. Tunggu apalagi? Buruan cek dan beli jas hujan Eiger melalui iPrice sekarang juga!

NEW