EPSON adalah perusahaan elektronik yang memproduksi printer EPSON dan juga projector yang sudah terkenal dengan kualitasnya. EPSON juga sudah melebarkan sayapnya dengan membentuk EPSON Indonesia sejak tahun 2000.

Printer Terbaik dari EPSON Indonesia

Tentang EPSON Indonesia

Trik Membuat Printer Epson Kamu Lebih Hemat Tinta

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga Epson Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
Epson L120 Rp 1.515.000 Lazada
Epson L310 Rp 1.950.000 Dimensi Data
Epson L210 Rp 1.100.000 Shopee
Epson L220 Rp 1.500.000 Tokopedia
Epson LX-310 Rp 2.250.000 Dimensi Data
Epson L850 Rp 5.000.000 Bukalapak
Epson EcoTank L3150 Rp 2.670.000 Tokopedia
Epson Stylus Photo 1390 Rp 3.000.000 Shopee
Epson EcoTank L1110 Rp 1.652.000 Tokopedia
Epson Scanner GT 1500 Rp 1.120.000 Lazada
Terpopuler
Epson L120

Termurah di Lazada Rp 1.515.000 Rp 1.760.000 Kunjungi Toko

Kabar tentang Epson

Ini Serunya Memiliki Printer Portabel Epson!

29 September 2017

Printer portabel tidak hanya membuat hidup lebih praktis, lho! Simak beberapa ide seru yang dapat Anda lakukan dengan printer portabel Epson.

Printer portabel tidak hanya membuat hidup lebih praktis, lho! Simak beberapa ide seru yang dapat Anda lakukan dengan printer portabel Epson.

Deretan Printer Epson yang Tak Cekik Dompet Saat Skripsi

01 September 2017

Skripsi biasanya membuat pengeluaran mahasiswa menggunung. Dan saat itulah Anda butuh printer ekonomis seperti Epson.

Skripsi biasanya membuat pengeluaran mahasiswa menggunung. Dan saat itulah Anda butuh printer ekonomis seperti Epson.

Ulasan dan Tips Seputar Produk EPSON

Printer Terbaik dari EPSON Indonesia

  • Printer Epson L120 - Harga Epson mulai Rp 1.300.000

Produk Epson satu ini yakni Printer Epson L120 adalah pinter ink tank kecil dengan berat hanya 2,4kg dan empat tangki tinta berkapasitas 40mL setiap tangki.Printer ini memiliki kecepatan 8,5ppm untuk dokumen hitam-putih dan 4,5ppm untuk dokumen berwarna.

  • Printer Epson T40W - Harga Epson mulai Rp 1.500.000

Printer Epson T40W punya kecepatan mencetak setara dengan printer laser karena dilengkapi fitur hasil pengembangan teknologi print head Micro-Piezo. Produk Epson ini mampu mencetak 27 halaman per menit (ppm) dan kecepatan mencetak dengan mode draft sampai 38 ppm. Selain itu Printer ini juga memiliki konektivitas wireless hingga 50 meter.

  • Printer Epson L310 - Harga Epson mulai Rp 1.600.000

EPSON L310 adalah printer ink tank hemat listrik. Dalam mode aktif, produk Epson ini hanya menggunakan daya sebesar 10 watt, sementara dalam mode stand by hanya 2,2 watt. Kecepatan cetak Epson L310 ini 9,2 ppm untuk kualitas standar dan 33ppm untuk kualitas draft.

  • Printer Epson L360 - Harga Epson mulai Rp 2.000.000

Printer Epson L360 mampu mencetak 33ppm dokumen hitam-putih dan 15 ppm untuk dokumen berwarna. Dengan print head Micro-Piezo, hasil cetakan lebih cepat dan beresolusi tinggi. Tangki tinta Epson L360 terpisah dan mampu menampung 70mL tinta sehingga lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan kartrid biasa.

  • Printer Epson L3110 EcoTank - Harga Epson mulai Rp 2.300.000

Epson L3110 merupakan produk Epson berupa printer yang ekonomis dan multifungsi yang diciptakan untuk menghemat biaya sekaligus meningkatkan produktivitas. Epson L3110 mampu mencetak dengan resolusi tinggi serta memiliki kecepatan mencetak 5 ppm untuk dokumen berwarna dan 10 ppm untuk dokumen hitam-putih.

Tentang EPSON Indonesia

Seiko Epson Corporation atau Epson adalah perusahaan elektronik Jepang yang memproduksi berbagai produk Epson seperti printer komputer, peralatan informasi, dan peralatan yang berhubungan dengan gambar di dunia. Epson punya kantor pusat di Suwa, Nagano, Jepang, dan memiliki banyak anak perusahaan di seluruh dunia. Untuk Epson Indonesia sendiri berdiri pada Oktober 2000 sebagai perwakilan penjualan dari Seiko Corporation di Jepang. Berkantor pusat di Jakarta, Epson Indonesia sekarang sudah memiliki jaringan di lebih dari 114 kota di seluruh Indonesia.

Macam-macam Produk dari EPSON Indonesia

  • Printer Inkjet
  • Printer Dot Matrix
  • Printer Laser
  • Scanner
  • Home Theatre Projectors

Trik Membuat Printer Epson Kamu Lebih Hemat Tinta

  1. Pikir baik-baik sebelum mencetak! Karena merupakan printer pribadi, tentu kamu harus lebih mengambil berat agar dapat menghemat tinta printer. Misalnya, apa dokumen tersebut harus kamu cetak saat itu juga?
  2. Hal lain yang dapat menjadi pertimbangan adalah apa ukuran gambar atau tulisannya dapat diperkecil dan boleh dicetak dua sisi. Semua hal ini akan membantumu menghemat tinta printer dan kertas.
  3. Lalu, cek dokumen sebelum kamu menekan tombol “print” agar tidak mencetak dua kali, misalnya ada ejaan yang salah atau gambar yang pixelated.
  4. Pada setiap printer, termasuk printer Epson, ada 2 buah cartridge yaitu full colour dan hitam. Nah, pikirkan dulu apa dokumen tersebut harus dicetak berwarna atau hitam putih. Sering mencetak printer dengan mode full colour akan membuat tinta printer-mu cepat habis. Apalagi tinta printer warna lebih mahal daripada tinta printer hitam. Karena itu, untuk dokumen yang tidak harus dicetak berwarna, pilihlah mode “grayscale” atau “black and white” alias hitam putih.
  5. Jika kamu memiliki printer foto, pastikan dulu kualitas foto yang akan kamu print sudah sempurna agar tidak print dua kali dan membuang-buang kertas foto.
  6. Kamu bisa membeli tinta printer secara online di iPrice Indonesia agar mendapat harga printer Epson termurah. Belum lagi aneka promo dan diskon menarik yang ditawarkan setiap harinya, kamu bisa lebih hemat. Jika kamu memutuskan untuk memborong tinta printer sebagai cadangan, pastikan kamu tidak membuka segel tinta printer tersebut hingga tiba waktu pemasangan. Hindari juga menyimpan stok tinta printer banyak-banyak agar tidak kedaluwarsa. Memakai tinta printer yang kedaluwarsa dapat merusak printer-mu.

Cara Mudah Merawat Printer Epson

Selain tinta printer, kamu juga bisa membandingkan harga printer dari Epson yang dijual oleh sebuah toko online dengan toko online lainnya secara online. Sebelum memilih printer idaman, ketahui juga cara merawat printer agar printer selalu awet!

  1. Bagi kamu yang telah bekerja, mungkin kamu lebih sering memilih mencetak dokumen di kantor agar hemat tinta printer. Namun, ingatlah bahwa printer harus digunakan secara rutin untuk mencegah tinta printer mengering. Biasakan untuk mencetak dokumen minimal sekali dalam seminggu agar aliran tinta yang melewati nozzle berjalan dengan lancar. Jika nozzle tersebut tersumbat oleh tinta printer yang mengering, maka hasil cetakan printer akan putus-putus atau tidak sempurna. Akibatnya, kamu harus mengganti cartridge tinta printer tersebut, deh! Jadi lebih boros, kan?
  2. Setelah selesai mencetak, pastikan kamu mematikan printer dengan benar. Jangan asal mencabut kabel printer dari laptop atau komputer, tapi matikan dulu tombol “off” pada printer. Dengan menekan tombol ini, printer akan membersihkan head printer secara otomatis sebelum cartridge kembali ke posisi semula. Hal ini akan membuat head cartridge senantiasa terjaga kebersihannya dari debu dan kotoran. Mencabut kabel printer secara tiba-tiba dapat membuat head printer berhenti di bagian tengah sehingga printer menjadi cepat rusak.
  3. Printer juga sangat sensitif terhadap kotoran dan debu, karena itu jagalah kebersihan printer dan daerah di sekitar printer. Tutupi printer dengan plastik atau kain agar selalu bersih. Trik lainnya agar printer Epson selalu awet adalah menjaga kebersihan area roller dan kertas printer. Sebagian besar orang akan menyediakan setumpuk kertas pada printer agar lebih praktis saat akan mencetak. Jika bagian ini tidak tertutup, lama-kelamaan debu akan menempel pada kertas-kertas tersebut sehingga saat kamu mencetak, debu akan masuk ke dalam printer dan menempel pada roller printer Epson. Akhirnya, printer jadi rusak, deh!
NEW