Tampil gaya ketika berolahraga, tentunya dengan produk Everlast! Klik artikel ini untuk mengungkap alasan mengapa sekarang banyak wanita gemar olahraga tinju.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Mengapa Akhir-akhir Ini Banyak Wanita Hobi Olahraga Tinju?

Para petinju profesional yang berhasil mengukir nama di dunia sebagian besar adalah laki-laki. Lihat saja Mike Tyson, Floyd Mayweather, Muhammad Ali dan Manny Pacquiao. Sebenarnya, olahraga tinju tidak hanya ditujukan untuk pria tapi juga wanita, hanya saja jarang ada petinju profesional yang namanya diingat banyak orang. Ini karena olahraga tinju masih sering dianggap sebagai jenis olahraga yang tangguh dan tidak cocok dilakukan oleh perempuan. Bagaimana nanti kalau wajah jadi bengkak? Aduh, hilang deh kecantikan diri sebagai seorang wanita! Tenang saja, kecuali Anda berniat jadi petinju wanita profesional, olahraga tinju sebenarnya tidak harus selalu melibatkan dua orang. Anda dapat melakukan olahraga tinju sendirian dengan karung tinju atau bersama pelatih pribadi.

Sekarang ini, olahraga tinju cukup populer di kalangan wanita, lho! Ini berkat banyak model dan selebriti wanita populer yang gemar berolahraga tinju sehingga mendongkrak popularitas olahraga tersebut. Salah satu alasan kuat mengapa banyak wanita beralih ke olahraga tinju adalah dapat menurunkan berat badan secara cepat. Bagi Anda yang masih merasa penasaran, berikut adalah beberapa manfaat olahraga tinju untuk wanita:

Menjaga Kesehatan Jantung
Banyak wanita ingin memiliki tubuh yang sehat dan fit dengan berolahraga secara teratur, tapi tahukah Anda bahwa olahraga tinju dapat membuat tubuh sehat lebih lama? Agar tubuh senantiasa sehat, dibutuhkan jantung yang kuat. Hal ini dapat tercapai dengan rutin berolahraga tinju. Ketika bertinju, napas akan menjadi lebih berat sehingga meningkatkan detak jantung. Jantung berfungsi untuk memompa darah ke seluruh bagian tubuh, jika jantung sehat maka aliran darah akan berjalan dengan lancar. Seiring dengan meningkatnya detak jantung maka otot-otot jantung juga menjadi lebih kuat. Hal ini dapat menurunkan kemungkinan timbulnya penyakit kardiovaskular dan strok pada tubuh wanita.
Tubuh Super Fit dengan Bertinju
Setiap wanita terlahir dengan bentuk tubuh yang berbeda. Jika Anda tidak terlahir kurus alami seperti para model, lebih baik terlihat sehat dan bugar! Sehat dan bugar jauh lebih seksi daripada tubuh yang kurus dan terlihat lemas. Untuk mendapatkan tubuh yang super fit dan sehat, lakukanlah beberapa jenis latihan sembari menjaga detak jantung agar berada pada tingkat yang tepat. Olahraga yang paling baik untuk mendapatkan tubuh super fit adalah tinju. Olahraga tinju terdiri atas gerakan aerobic dan anaerobic, mampu menjaga detak jantung sebanyak 75-85% dari detak jantung normal. Dengan berolahraga tinju, Anda tidak hanya membakar lemak tapi juga meningkatkan ketahanan, massa tubuh, metabolisme sehingga membuat Anda tidak mudah letih.
Menurunkan Berat Badan
Olahraga tinju membakar banyak sekali kalori dan lemak dengan cepat, pantas saja banyak model wanita yang suka melakukannya! Tinju adalah olahraga berintensitas tinggi. Bayangkan, bertinju selama 1 jam dapat membakar 300-500 kalori, tergantung pada berat badan dan intensitas latihan. Bagi para petinju wanita profesional, mereka dapat membakar lebih dari 500 kalori/jam. Olahraga tinju juga sangat ampuh membakar lemak, terutama lemak di sekitar perut. Anda dapat mengombinasikan olahraga tinju dengan press up, lunges, jumping squats dan skipping agar tidak bosan. Ingin lebih menarik lagi? Ikut saja kelas Body Combat, hehe!
Pelepas Stres
Pernahkah Anda merasa sangat stres, marah atau kecewa hingga ingin meninju wajah seseorang? Jika iya, lebih baik lepaskan segala uneg-uneg melalui olahraga tinju! Bertinju sangat baik untuk melepas stres, selain meringankan beban hati dan pikiran, tubuh juga menjadi lebih sehat. Tidak hanya itu, Anda jadi terbebas dari masalah pribadi dan hukum deh, hehe!
Mengencangkan Otot Tubuh
Wanita yang hobi bertinju memiliki tubuh yang seksi dan sehat, ini karena saat bertinju seluruh bagian tubuh mereka bergerak. Hasilnya, semua otot tubuh menjadi kencang. Jika Anda takut tubuh terlihat terlalu berotot dan membesar, lakukan saja olahraga tinju.

Produk Everlast Paling Laris di iPrice Indonesia

Everlast adalah perusahaan yang memproduksi perlengkapan tinju, MMA serta fitness. Berikut adalah aneka produk Everlast yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia:

Pakaian – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka pakaian Everlast untuk pria dan wanita dengan harga murah seperti kaos, topi, celana, atasan dan hoodie. Terdapat juga sweatshirt, pakaian olahraga, sarung tangan, sweater dan jaket Everlast. Beberapa pilihan pakaian Everlast yang laris manis terjual secara online di iPrice Indonesia adalah Everlast Climbing T-shirt Guy Looper Functional Quick Drying Sweat Zip Everlast T, Everlast Prime MMA Shin Guard, Everlast Sweatshirts, Everlast Protex2 Training Glove Sarung Tangan Tinju - Black [16 Oz] dan Everlast Tanktop With Hood.

Tas – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka tas Everlast seperti tas ransel dan tas selempang dengan harga murah. Beberapa pilihan tas Everlast yang laris manis terjual secara online adalah Everlast Glove Bag – Hitam, Everlast Ando Backpack Bag - Hijau/Abu-abu dan Everlast Aldo Backpack Blue Tosca.

Jam Tangan – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka jam tangan Everlast seperti jam tangan sporty dan jam tangan analog dengan harga murah. Beberapa pilihan jam tangan Everlast yang laris manis terjual secara online adalah Everlast Jam Tangan Fashion - Ev.33-100 Series, Everlast Jam Tangan Sporty - Ev.33-203, Everlast Sport Men`s Digital Round Watch with Black Rubber Strap (T1)/7461011 dan Everlast EV.33-204 Orange Ring.

Masih ada juga produk olahraga tim Everlast, sepatu Everlast, gym Everlast dan lainnya di iPrice Indonesia. Selamat berbelanja dan berolahraga!

Anda mungkin juga menyukai

NEW