Naik
0 produk ditemukan

Dapatkan koleksi jam tangan Extri dari iPrice Indonesia. Klik artikel ini untuk mengetahui pandungan memakai jam pria.

Kami tidak menemukan produk yang dicari, periksa ejaan dan filter Anda.

Begini Aturan Untuk Memakai Jam Tangan yang Benar

Jaman sekarang, jam tangan tidak hanya berfungsi sebagai penanda waktu semata, namun juga dapat menjadi aksesoris yang menambahkan nilai plus dalam penampilan seseorang. Namun disamping fungsi utama dan fungsi tambahan dari sebuah jam tangan, yang lebih penting dari kedua hal itu adalah bagaimana cara Anda memakainya. Bukan persoalan gaya semata namun apakah selama ini Anda sudah memahami cara mengenakan jam tangan yang benar?

Berikut ini adalah aturan untuk memakai jam tangan yang benar yang dihimpun dari berbagai sumber:

Menggunakan jam di tangan kanan atau kiri

Mungkin banyak di antara Anda yang kebingungan harus memakai jam tangan di pergelangan tangan yang mana. Bahkan ada anggapan biasanya pria menggunakan jam tangan di pergelangan tangan sebelah kanan. Untuk wanita sebaiknya di pergelangan tangan kiri. Namun sebenarnya tidak ada aturan yang baku untuk persoalan ini. Meskipun banyak beberapa orang menganggap bahwa jika jam tangan digunakan sebagai penanda waktu, maka dipakai di sebelah kiri. Namun apabila digunakan sebagai perhiasaan, maka gunakan jam tangan di pergelangan tangan sebelah kanan.

Pendapat lain menyebutkan bahwa pada mulanya, jam tangan didesain untuk dipakai di pergelangan tangan sebelah kiri. Untuk itulah mengapa pengatur jam diletakkan di sebelah angka tiga bukan angka sembilan. Jadi, tidak masalah apakah Anda ingin menggunakan jam tangan di sebelah kanan atau kiri, karena sebenarnya hal ini tergantung selera dan preferensi masing-masing.

Beda acara beda jam yang digunakan

Jika Anda hobi untuk menggunakan aksesoris yang satu ini, Anda perlu hati-hati dalam menggunakannya dalam acara-acara tertentu. Berikut terdapat panduan bagaimana Anda menyocokkan jam tangan Anda dengan acara yang akan Anda hadiri.

  • Bahan stainless steel: bahan ini sangat bagus untuk acara resmi. Meskipun begitu Anda dapat menggunakan jam tangan berbahan ini untuk acara kasual, asal bukan untuk acara outdoor atau sport.
  • Bahan NATO/ZULU/Nylon: Anda dapat menggunakan jam tangan berbahan ini untuk acara kasual.
  • Bahan kanvas: bagi Anda yang ingin terlihat muda dan kasual, lebih baik menggunakan jam tangan dengan strap berbahan kanvas.
  • Bahan rubber/karet: jam dengan bahan rubber ini cocok untuk digunakan pada aktivitas outdoor atau olahraga. Hal ini dikarenakan bahannya yang lentur dan tahan air.
  • Bahan kulit: bahan ini merupakan bahan yang paling fleksibel karena Anda bisa menggunakannya untuk acara formal maupun kasual.
Pilihkan diameter jam yang sesuai dengan ukuran tangan

Cara memakai jam tangan yang benar adalah tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat. Pakailah jam tangan sesuai dengan ukuran tangan Anda. Masalah diameter jam tangan juga harus diperhatikan. Jangan sampai diameter jam terlalu kecil padahal tanganmu lumayan besar. Sebaliknya jika tangan Anda kecil jangan menggunakan jam berdiameter terlalu besar. Saat membeli jam tangan, sebaiknya pahami dulu ukuran tangan Anda, baru memilih jam tangan yang tepat bagi Anda.

Ragam Jam Tangan Pria dari Extri di Iprice Indonesia

Bagi Anda yang bingung mencari model jam yang sesuai dengan selera Anda, terdapat berbagai macam jam tangan pria dari Extri yang bisa Anda pilih dan beli di iPrice Indonesia. Jam tangan Extri merupakan brand jam tangan pria dengan desain yang stylish dengan harga yang bersahabat di kantong Anda. Mulai dari jam tangan model kasual hingga formal dilengkapi dengan desain yang modern akan memberikan nilai plus pada penampilan Anda.

Kategori Produk

Elektronik

Fashion

Outdoor

Rumah Tangga

Mainan & Anak

Kesehatan

Otomotif

Lihat semua