Anak usia dini gemar mengeksplor hal-hal di sekitarnya, terlebih saat bayi sudah mulai bisa berjalan. Untuk membantu tumbuh kembang bayi, baby walker bisa menjadi salah satu alat bantu yang efektif. Alat bantu jalan anak ini bisa merangsang sistem motorik anak, melatih imajinasi, dan rasa percaya diri. Salah satu alat bantu jalan yang banyak dipercayai orang Indonesia adalah baby walker Family. Ada banyak varian, model dan warna baby walker Family yang bisa kamu dapatkan secara online. Harga baby walker dari merek ini pun terbilang bersahabat.

Tentang Family | Tips Memilih Baby Walker | Cara Merakit Baby Walker

_

Mulai Langkah Awal Si Kecil dengan Baby Walker Family

Mengenal Merek Family Lebih Dekat

Family merek dibawah naungan PT Jakarta Tunggal Citra, merupakan perusahaan manufaktur produk perlengkapan bayi dan anak. Perusahaan ini sudah memproduksi baby walker dan tricycle sejak tahun 1986. Selain memasarkan produk di Indonesia, Family juga menawarkan produknya di kancah internasional seperti negara-negara Asean, Eropa, Afrika, Timur Tengah, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Dengan kualitas terbaik dan desain yang inovatif, Family juga sudah mendapatkan berbagai penghargaan.

Tips Memilih Baby Walker Family

Macam-macam baby walker yang ada di pasaran seringkali membuat bingung. Bagaimana sih cara memilih alat bantu jalan yang terbaik untuk si kecil? Simak tips selengkapnya di bawah ini:

Roda Besar yang Tidak Licin

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah bagian roda pada alat bantu jalan yang hendak kamu beli. Pastikan roda memiliki tonjolan atau wheel lock. Tonjolan ini berfungsi sebagai pencegah baby walker terguling saat digunakan. Pastikan juga roda yang kesat dilengkapi penahan berat sehingga bayi tidak mudah tergelincir.

Variasi Mainan Beragam

Agar si kecil tidak bosan saat belajar jalan, baby walker dengan variasi mainan yang beragam juga menjadi salah satu hal yang perlu kamu perhatikan. Pilihlah mainan yang mampu menstimulasi daya motorik anak seperti mainan dengan warna, bentuk hewan dan juga suara musik.

Pengatur Ketingian

Kursi pada alat bantu jalan anak ini harus memiliki tinggi yang sesuai dengan badan bayi. Hal ini untuk memastikan kursi tidak terlalu rendah dan mampu menahan anak agar tidak jatuh. Carilah baby walker dengan pengatur ketinggian yang bisa kamu sesuaikan dengan tinggi anak. Selain aman, kamu juga bisa menghemat biaya karena tidak perlu lagi membeli produk yang lebih tinggi saat bayi beranjak besar.

Ruang Duduk yang Nyaman

Jangan sampai si kecil terjepit di dalam baby walker lantaran ruang duduk yang sempit dan tidak mampu menahan bobot tubuhnya, ya! Kamu bisa cek terlebih dahulu bobot maksimal yang mampu ditopang oleh baby walker. Pastikan juga ruang duduk cukup lebar sehingga bayi bisa bebas bermain dengan nyaman.

Fitur Keamanan Lengkap

Selain roda yang tidak licin, fitur pengaman lainnya tidak kalah penting. Kamu bisa pastikan apakah ada sabuk pengaman yang bisa meredam goncangan tubuh bayi serta karet pengaman di sisi samping baby walker untuk memperlambat jalan pada saat melalui area menurun. Karena kulit bayi sangat sensitif, pastikan juga material produk tidak terbuat dari bahan yang kasar atau berbahaya, ya!

Kalau kamu ingin membeli baby walker merek Family, kamu tidak perlu takut. Untuk menjamin kualitas yang ditawarkan, produk-produk dari Family sudah mendapatkan sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) sejak tahun 2000.

Cara Merakit Baby Walker Family

Jangan bingung merakit baby walker sendiri. Berikut cara memasang baby walker Family yang bisa kamu ikuti di rumah:

  • Buka kemasan kardus dan keluarkan semua perangkat di dalamnya
  • Tarik tatakan piring ke arah atas dan luruskan engsel pada bagian kaki
  • Pasang semua roda pada bagian bawah alat bantu jalan
  • Pasang tuas ayun pada bodi
  • Kunci sekrup menggunakan obeng
  • Setel jok atau dudukan bayi
  • Rakit mainan tambahan pada baby walker jika ada
  • Jangan lupa pasang baterai untuk mengaktifkan mainan dengan fitur musik
  • Letakkan set mainan di bagian depan baby walker
  • Jika tipe baby walker yang kamu pilih memiliki kanopi, pasang kanopi pada tiang yang tersedia
  • Pasang tiang kanopi pada bagian belakang baby walker
  • Pasang tatakan kaki pada bagian bawah

Temukan Harga Baby Walker Terbaik dengan iPrice

Sedang mencari alat bantu jalan untuk si kecil? Mau beli baby walker Family dengan harga yang lebih hemat? Kamu bisa dapatkan harga baby walker Family terbaik dengan fitur pembanding iPrice Indonesia. Jangan lewatkan tawaran menarik dari berbagai e-commerce se-Indonesia setiap harinya. Selamat berbelanja!

NEW