Dikenal di dunia fashion selama hampir satu abad, Fendi tidak pernah kehilangan pesonanya. Berawal dari kota Roma di Italia, kini beragam produk Fendi, mulai dari sunglasses hingga sepatu Fendi dapat dengan mudah ditemui di Indonesia. Simak seluk beluk serta bagaimana Fendi tetap menjadi kegemaran mereka yang mencintai fashion hanya di artikel berikut.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Fendi Terbaik 2020

Terpopuler
-11% Fendi Btw Small Ff Pink

Tersedia di Bukalapak Rp 26.500.000 Rp 30.000.000 Kunjungi Toko

Fendi Indonesia - Dari Roma Hingga Jakarta

Selama lebih dari 90 tahun, Fendi sudah dikenal dengan baik oleh publik sebagai brand fashion dengan kualitasnya yang tinggi juga dengan desain yang unik dan eksperimental. Belakangan brand Fendi pun kembali naik ke permukaan dengan eksperimen terhadap sneakers yang dipadukan dengan bulu.

Fendi, Kulit, dan Bulu – Pada Awalnya

Berawal dari kota dikenal tingkat peradaban yang tinggi di masa lalu, Roma, Fendi didirikan di tahun 1925 oleh pasangan Edoardo dan Adele Fendi. Pada awalnya, Fendi tidak memperkenalkan diri sebagai brand untuk produk fashion, namun sebagai toko yang menjual bahan dari kulit dan bulu.

Memposisikan dirinya sebagai brand yang hanya menjual produk mewah, dengan bahan kulit dan bulu, Fendi kemudian dikenal dengan baik di kalangan borjuis. Pergi ke gerai Fendi menunjukkan kelas tersendiri bagi orang-orang di Roma pada saat itu.

Setelah generasi kedua dari keluarga Fendi, Paola, Anna, Franca dan Alda memasuki bisnis keluarga, Fendi memasuki babak baru yang lebih dinamis dan juga penuh antusiasme. Kelima kakak beradik ini membuat beragam produk dari bahan kulit dan bulu; tas tangan, jubah, jaket, dan produk mode lainnya. Fendi pun semakin dikenal di daratan Eropa. Brand fashion ini mengenalkan produk berbahan dasar kulit dan bulu. Puncaknya adalah ketike lima bersaudara ini bertemu dengan seorang Fashion Designer dari Prancis yang tengah naik daun: Karl Lagerfeld

Fendi Di Tangan Karl Lagerfeld

Dengan masuknya Karl Lagerfeld sebagai Creative Director untuk Fendi, Karl mengubah brand Fendi selamanya. Karl pertama-tama memperkuat brand Fendi dengan membuat logo yang dapat dikenal dan langsung merefleksikan Fendi. Maka, terciptalah logo dua F seperti yang kita kenal sekarang ini. Karl pun mengubah style dan juga arah dari produk Fendi. Jika sebelumnya Fendi lekat dengan kaum borjuis dan juga produknya yang terkesan sangat aristokrat, Karl membawa arus baru untuk Fendi. Dengan tetap mengandalkan bahan dari bulu dan kulit, Karl membuat produk fashion yang dapat digunakan sehari-hari. Beragam produk fashion dari Fendi dibuat ringan dan nyaman di kulit meskipun terbuat dari bulu ataupun kulit.

Di tahun 1969, FENDI pun menambahkan koleksi pret-a-porter (siap pakai) ke dalam rangkaian produk fashion Fendi. Koleksi Fendi ini membawa nama Fendi semakin dikenal karena produknya yang diproduksi secara masal, namun didesain secara personal oleh Karl Lagerfeld.

Tas tangan pun kemudian diubah arah modenya oleh Fendi. Untuk tas tangan, Karl mengutamakan kepraktisan untuk para pemakainya. Tidak heran, tas Fendi hasil desain Karl identik dengan bahan yang ringan untuk dijinjing, namun tetap elegan dengan tidak meninggalkan bahan kulit dan bulu sebagai material utama. Dengan desainnya untuk tas tangan yang praktis namun tetap stylish ini, Fendi kemudian memasuki pasaran global.

Inovasi Fendi

Setelah kesuksesan Fendi yang merevolusi tas tangan serta lini busananya, Karl dan lima bersaudara Fendi tidak berhenti sampai di situ. Tercatat di tahun 1984, Fendi mulai memperkenalkan lini produk fashion lainnya, seperti dasi, sarung tangan, selendang hingga sunglasses dan produk interior rumah. Tentu saja, semua produk ini disesuaikan dengan identitas Fendi yang berkelas, namun mengutamakan kepraktisan dalam tiap produknya.

Fendi memang memiliki tempat tersendiri bagi publik Italia, terutama karena brand ini memang berasal dari negara tersebut. Namun Fendi kembali mengenalkan kepada dunia bahwa Italia memiliki fashion berkelas dunia melalui Fendi. Tidak mengherankan jika di tahun 1985, museum nasional di Italia menggelar pameran khusus untuk Fendi yang mana digunakan juga sebagai tempat meluncurkan produk Fendi terbaru, yaitu parfum. Fendi for Women kemudian ikut melengkapi ragam produk fashion Fendi.

Fendi Dan Koleksi Handcrafted

Seakan tidak lupa kepada akarnya sebagai brand yang dibuat dan diproduksi dengan tangan, Fendi meluncurkan koleksi Selleria. Koleksi ini begitu spesial karena Fendi mengulang kembali cara berproduksi di masa lalu, ketika Fendi baru saja mulai beroperasi. Koleksi ini terdiri atas tas tangan, serta beragam tas lainnya yang dibuat dari bahan kulit dan bulu dan dijahit dengan tangan.

Setelah sukses mengambil perhatian dunia fashion dengan koleksi Selleria yang dijahit dengan tangan, Fendi berusaha untuk mempeluas pasarnya dengan mengembangkan produk untuk pria yang disesuaikan dengan kebutuhan serta kepribadian pria secara umum.

Fendi Di Era 90-an

Pada masa ini, Karl Lagerfeld tidak lagi menjadi kepala dari semua desain Fendi. Silvia Fendi, salah seorang dari lima bersaudara Fendi mengambil posisi tersebut. Koleksi Fendi Baguette pun diluncurkan. Koleksi ini memadukan bahan utama yang digunakan oleh Fendi, kulit dan bulu, dengan berbagai bahan lainnya yang tidak umum juga dengan desain yang cenderung nyentrik untuk produk tas. Tentu saja, koleksi Fendi Baguette kembali menarik perhatian pada pencinta fashion. Bahkan hingga saat ini, koleksi Fendi Baguette adalah salah satu koleksi yang dikultuskan oleh pencinta fashion dan digaung-gaungkan sebagai koleksi yang harus dimiliki dari Fendi.

Fendi Sekarang

Seolah tidak kehilangan pesonanya setelah berada di dunia fashion selama beberapa dekade, Fendi di masa kini pun tetap menjadi salah satu brand terdepan untuk fashion. Di Indonesia sendiri, Fendi pun memiliki penggemarnya sendiri, terutama untuk sunglasses. Mungkin karena sunglasses Fendi adalah salah satu item yang masuk sejak lama di pasaran Indonesia, sehingga sunglasses Fendi menjadi lebih terkenal dibanding produk Fendi lainnya. Kini, mulai dari sepatu hingga produk kesehatan & kecantikan dari Fendi dapat dengan mudah ditemui di pasaran. Selain itu, produk Fendi yang ada di pasaran pun tersedia untuk pria dan wanita.

Belakangan, Fendi pun meluncurkan koleksi terbarunya bersama dengan partner lamanya, mungkin partner terlama dari Fendi, Karl Lagerfeld. Fendi X Karl Lagerfeld ini tetap mengutamakan identitas Fendi yang dibangun bersama Karl di masa lalu, praktis dan nyaman untuk digunakan sehari-hari, namun penuh dengan kesan glamor dan juga cutting yang tidak biasa.

Jika Anda adalah pribadi yang modern, dengan banyak kesibukan dalam keseharian Anda, namun tetap mengutamakan penampilan Anda, berbagai koleksi dari Fendi tidak boleh Anda lewatkan!

NEW