Berjalan jadi lebih nyaman dan gaya dengan sandal Fitflop! Klik artikel ini untuk mengetahui manfaat jalan kaki dan memakai sandal Fitflop.

_

Manfaat Jalan Kaki selain Hemat Biaya Transportasi

Bagi orang Indonesia, terutama mereka yang tinggal di Jakarta, jalan kaki bukan menjadi pilihan. Udara kota Jakarta yang panas ditambah polusi dan debu membuat banyak warga Jakarta lebih memilih naik motor dan mobil. Tak peduli hanya pergi ke pasar, mal dekat rumah atau tempat saudara yang hanya beberapa blok, sebagian besar lebih memilih naik alat transportasi. Berbeda dengan mereka yang tinggal di Jogja, penataan kota yang adem dan jalanan yang diciptakan untuk turis membuat banyak orang suka berjalan kaki, apalagi sore dan malam hari! Selain malas jalan kaki, sebagian besar orang Indonesia juga suka sekali duduk. Berbeda dengan orang Eropa dan Amerika, tata kota yang bersih dan teratur, cuaca yang adem serta tingkat keselamatan yang tinggi membuat banyak orang suka jalan kaki. Jarak yang dibilang jauh oleh orang Indonesia termasuk dekat bagi mereka. Orang Eropa dan Amerika suka sekali jalan kaki, tak heran kalau Anda melihat banyak kakek dan nenek yang masih memakai sepatu kets dan hobi jalan, bahkan hiking!

Sebenarnya, manfaat jalan kaki banyak sekali, lho! Yang pertama, tentu saja hemat biaya transportasi. Misalnya ingin pergi ke mal dekat rumah yang kalau jalan kaki hanya 15 menit, daripada naik taksi uangnya dapat dipakai untuk makan siang. Selain hemat biaya transportasi, masih ada manfaat jalan kaki lainnya. Memang kondisi di Indonesia kurang mendukung dan membuat ogah untuk jalan kaki, namun ada satu cara yang dapat membuat Anda betah jalan kaki. Hal ini akan kami bahas, sekarang mari ketahui beberapa manfaat jalan kaki:

Baik untuk Jantung dan Menurunkan Kolesterol
Banyak jalan kaki berpengaruh pada kesehatan jantung dan kadar kolesterol Anda, lho! Jalan kaki dapat meningkatkan denyut jantung, sirkulasi darah dalam tubuh serta memperkuat jantung. Karena inilah orang yang suka jalan kaki selama 30 menit setiap harinya terbukti mengalami masalah jantung 40% lebih sedikit daripada orang yang tidak melakukannya, terutama wanita. Selain itu, jalan kaki setiap hari juga dapat menurunkan kadar kolesterol, gula dan tekanan darah dalam tubuh. Bagi Anda yang memang harus naik alat transportasi, dapat mengakalinya dengan memarkir mobil lebih jauh, memilih naik tangga daripada lift dan mengambil rute yang lebih jauh.
Mencegah Diabeters Tipe 2
Nah, untuk orang yang anggota keluarganya memiliki keturunan diabetes, walaupun Anda belum kena tapi ada kemungkinan suatu hari nanti Anda mengidapnya. Sebelum hal ini terjadi, cegahlah dengan banyak jalan kaki! Jalan kaki dapat mencegah diabetes tipe 2, lho! Caranya mudah saja, jalan kaki selama 30 menit setiap hari. Ketika Anda rutin jalan kaki, otot akan bekerja sehingga mampu menyerap glukosa dengan lebih baik. Jalan kaki selama 30 menit setiap hari dapat mengurangi kemungkinan terkena diabetes tipe 2 sehingga 30 persen.
Meningkatkan Imun Tubuh
Siapa sangka hanya dengan jalan kaki dapat meningkatkan imun tubuh? Ini karena orang tersebut aktif bergerak! Orang yang kurang berolahraga memiliki imun tubuh yang rendah sehingga sering terkena penyakit. Jalan kaki setiap hari akan meningkatkan imun tubuh dan kemampuan tubuh melawan infeksi. Berjalan kaki selama 30 menit juga dapat meningkatkan kualitas tidur Anda, lho! Anda akan lebih mudah tidur nyenyak, plus tubuh akan melepaskan zat kimia yang membuat perasaan menjadi lebih baik dengan sendirinya.
Mencegah Osteoporosis
Osteoporosis disebabkan oleh adanya penipisan tulang sehingga tulang menjad keropos dan rapuh sehingga mudah patah. Jalan kaki setiap hari dapat membangun dan mempertahankan kesehatan tulang Anda.
Mengurangi Stres
Daripada makan kue, es krim, junk food dan makanan tidak sehat lainnya, lebih baik jalan kaki untuk mengurangi stres! Percaya atau tidak, jalan kaki juga ampuh untuk mengatasi stres. Banyak orang tidak mengetahui bahwa dengan jalan kaki dan aktivitas fisik lainnya tubuh akan menciptakan endorphin yang dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik. Hal ini juga menggurangi rasa cemas dan depresi.
Menurunkan Berat Badan
Walaupun tidak seampuh olahraga lainnya, namun berjalan kaki selama 30 menit setiap hari dapat membakar minimal 150 kalori. Semakin cepat Anda berjalan maka semakin banyak kalori yang terbakar. Meskipun begitu, hal ini tentunya harus diimbangi dengan pola makan sehat yang rendah lemak dan kalori.

Sandal Fitflop, Jalan Kaki Jadi Lebih Nyaman dan Lama

Kalau dulu sandal jepit menjadi pilihan terakhir untuk jalan-jalan karena dinilai tidak modis, sejak kehadiran Fitflop banyak sekali pria dan wanita yang memakai sandal jepit, terutama wanita. Merek Fitflop diambil dari pelesetan kata “flip-flop” yang artinya sandal jepit, namun disebut “fit” karena baik untuk kesehatan. Marcia Kilgore, pemilik spa kesehatan Bliss Spas muncul dengan ide cemerlang tentang sandal kesehatan yang modis dan gaya. Bersama dengan dua bio-mechanical engineer, Dr.David Cook dan Darren James, lahirlah Fitflop!

Sandal Fitflop telah menjadi fenomena di seluruh dunia. Berbeda dengan sandal lainnya, sandal Fitflop terasa super empuk dan nyaman di kaki. Ketika memakai sandal Fitflop, kaki akan mendapatkan efek seperti berjalan tanpa alas kaki namun tingkat tekanan yang diterima lebih rendah. Selain itu, sandal Fitflop juga mengurangi rasa lelah ketika berjalan, meningkatkan otot betis, mengencangkan paha dan mengurangi rasa sakit pada engsel lutut. Dengan begini, Anda dapat berjalan kaki lebih dari 30 menit karena sangat nyaman, hehe!

Sekarang Anda bisa membeli aneka sandal Fitflop secara online dengan harga murah dan diskon menarik di iPrice Indonesia. Beberapa pilihan sandal Fitflop yang laris manis terjual secara online di iPrice Indonesia adalah Fitflop Flora Woman Sandal – Berry, FitFlop Pietra II Women's Sandal – Cokelat, Fitflop Biker Chic Sandal Wanita – White dan FitFlop Bloom Toe Post Sandal - Abu-abu.

Selamat berbelanja, berolahraga dan bergaya!

NEW