Beranda
1,069 Produk
Beranda  >  Fred Perry

Fred Perry Online Store

1,069 Produk

Dimulai dari lapangan tenis, Fred Perry kini dikenal sebagai brand yang identik dengan kultur populer, termasuk di Indonesia. Simak ulasan lengkap mengenai Fred Perry di Indonesia hanya di artikel berikut.

Atur berdasarkan: Popularitas Harga
×
Kami sedang berupaya menyiapkan fitur ini untuk Anda. Simak selalu!

 Produk Rekomendasi

Anda mungkin juga menyukai

Bergaya Casual Dengan Fred Perry Indonesia

Di tengah maraknya tren untuk tampil kasual dan juga sporty, Fred Perry adalah salah satu brand yang populer di kalangan anak muda di kota-kota besar di Indonesia. Fred Perry mulai dikenal di Indonesia ketika tren mengenakan polo shirt mulai menjamur tidak hanya di kalangan pria, tapi juga di kalangan wanita.

  • Bagaimana Fred Perry Bermula Sebelum Hadir Di Indonesia
  • Fred Perry Berkembang Menjadi Brand Fashion
  • Kaos Fred Perry Di Indonesia

Bagaimana Fred Perry Bermula Sebelum Hadir Di Indonesia

Frederick John “Fred” Perry, seorang atlet tenis melegenda dari Inggris yang memulai perjalanan brand Fred Perry. Frederick memenangi banyak kompetisi tenis kelas dunia, sebut saja Grand Slams dan Pro Slams. Dengan banyaknya kompetisi yang dia menangkan, tidak heran, pada zamannya Frederick adalah salah satu atlet tenis yang paling dikenal. Nama Frederick pun semakin identik dengan penampilannya yang selalu mengenakan kaos polo ketika bertanding di lapangan tenis; sesuatu yang baru pada zamannya. Di tahun 1984, dengan prestasi di lapangan tenis yang gemilang, Frederick pun diabadikan sebagai patung di lapangan Wimbledon, lapangan tenis paling bergengsi dimana kompetisi Wimbledon diselenggarakan setiap tahunnya untuk memperebutkan petenis terhebat sedunia.

Brand Fred Perry sendiri mulai dikembangkan di sekitar tahun 1940-an, ketika Tibby Wegner, rekan sesama atlet yang berasal dari Austria menghampiri Frederick dan mengusulkan untuk membuat handband, suatu perlengkapan yang dikenakan pada lengan, yang berfungsi untuk menyerap keringat ketika berolahraga. Ya, pada awal kemunculannya, Fred Perry memang tidak langsung memproduksi beragam jenis pakaian kasual seperti yang kita kenal sekarang ini. Pada awalnya, Fred Perry memperkenalkan perlengkapan olahraga yang dikenal dengan nama sweatband, yang digunakan di tangan untuk menyerap keringat. Tidak disangka, sweatband ini menjadi tren tersendiri di kalangan atlet pada masanya. Hingga kini, kita pun masih dapat melihat banyaknya atlet, terutama atlet tenis, yang mengenakan sweatband ketika bertanding di lapangan.

Fred Perry Berkembang Menjadi Brand Fashion

Di tahun 1952, bersama dengan rekan atlet dan juga bisnisnya, Fred Perry pun memperkenalkan kaos polo dengan bentuk yang khas. Pada bagian lengannya, Fred Perry menjahit kaos dengan warna lain. Selain itu, terdapat juga garis pada bagian kerah baju yang dijahit dengan warna yang berbeda. Kaos polo Fred Perry ini diluncurkan di Wimbledon, ketika pertandingan Wimbledon sedang berlangsung. Tidak mengherankan, di awal kemunculannya, Fred Perry langsung menarik perhatian publik. Terlebih lagi, kaos polo ini dipakai oleh legenda tenis saat itu.

Di tahun 1960-an hingga 1970-an, kaos polo Fred Perry menjadi tren sendiri bagi remaja-remaja di Inggris. Kaos polo dengan logo Fred Perry di bagian dada kiri dapat dengan mudah dijumpai di sudut-sudut kota di Inggris. Dengan cepat, demam kaos polo Fred Perry pun meluas. Logo Fred Perry, yang disebut sebagai Laurel Wreth, dapat dengan mudah ditemui.

Kaos Fred Perry Di Indonesia

Setelah lama dikenal brand yang identik dengan tenis, Fred Perry kini lebih dikenal sebagai brand yang identik dengan musik serta pergerakan musik independen. Jika dulu kaos Fred Perry digunakan karena kaos tersebut diasosiasikan dengan Fred Perry si legenda tenis, kini kaos Fred Perry banyak dipakai karena asosiasinya dengan Paul Weller, ataupun Amy Winehouse. Ada kesan yang muncul bahwa mengenakan kaos Fred Perry berarti menjadi bagian dari pergerakan musik. Terlebih ketika frontgirl dari band No Doubt, Gwen Steffani juga ikut menggunakan Fred Perry, brand ini kemudian menjadi sangat dikenal dekat dengan mereka yang mencintai musik.

Di Indonesia sendiri, brand Fred Perry sudah cukup lama dikenal sejak era 90-an. Brand ini memang dibawa oleh kultur pop yang dibawa oleh derasnya musisi dari negeri barat yang masuk ke Indonesia. Dua jenis produk dari Fred Perry yang masih tetap menjadi favorit oleh konsumen Indonesia adalah:

  • Fred Perry Textured Laurel Wreath Tee
  • Fred Perry Slim Fit

Produk dari Fred Perry memang identik dengan desainnya yang simple dan juga pilihan warnanya yang mendasar. Kebanyakan dari produk Fred Perry hadir dengan warna putih, hitam dan cokelat. Desain dari produk fashion Fred Perry pun cenderung simple dengan hanya menyertakan logonya yang melegenda di berbagai kaos serta kemeja polonya.

Dengan desain serta warna dari produk Fred Perry yang cenderung simple dan juga polos, kaos Fred Perry cocok untuk dipadupadankan dengan berbagai luaran, jika kamu ingin sedikit variasi pada penampilan kamu. Jika kamu ingin gaya yang sedikit lebih formal dan juga sesuai ketika musim hujan, kamu bisa menambahkan kardigan ataupun parka pada kaos Fred Perry yang kamu kenakan. Selain itu, dengan desainnya yang simple, kamu pun dapat menggunakan celana pedek untuk tampil santai namun tetap penuh gaya.

Fred Perry saat ini memang sudah menjadi salah satu icon kultur populer, tidak terkecuali di Indonesia. Meskipun demikian, Fred Perry tidak kehilangan identitas utamanya sebagai brand yang dimulai dari lapangan tenis. Di tahun 2012 dan 2013, Fred Perry adalah sponsor utama petenis dunia, Andy Murray, yang juga berasal dari Inggris. Pada kurun waktu yang sama, Fred Perry pun mengembangkan brandnya untuk mendukung pergerakan musik independen di dunia dengan membuat satu kolom khusus di website resminya dengan nama Subculture. Selain menulis dan menginformasikan mengenai musisi-musisi yang membawa arus baru dalam industri musik, Fred Perry pun mensponsori musisi tersebut untuk dapat dikenal lebih luas oleh penikmat musik. Selain itu, kita pun dapat menikmati beragam musik yang menggebrak zaman pada setiap dekade.

Jika kamu ingin menjadi bagian dari kultur pop dunia, yang juga bagian dari legenda tenis di dunia, lengkapi koleksi Fred Perry hanya dengan berbelanja di iprice Indonesia!