Fuji Xerox terkenal dengan produk printer lasernya yang canggih dan tahan lama. Tapi bagaimana cara merawat printer laser itu? Simak artikel ini!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Fuji Xerox Terbaik 2020

Terpopuler
Fuji Xerox DocuPrint CM225FW

Termurah di Shopee Rp 4.990.000 Rp 4.990.000 Kunjungi Toko

Keunggulan Printer Laser Fuji Xerox Dibanding Printer Inkjet

Berdasarkan riset yang dimiliki oleh Fuji Xerox Indonesia, sebagian besar pengguna masih menggunakan model printer inkjet. Sebagian besar alasan orang masih memakai printer inkjet adalah karena printer inkjet lebih murah dibandingkan dengan printer laser. Padahal printer laser Fuji Xerox menjanjikan kualitas yang lebih baik dan kemampuan kecepatan yang lebih tinggi dalam mencetak dokumen, baik teks maupun gambar. Misalkan Anda menggunakan printer inkjet Fuji Xerox dengan harga 300 ribu dengan kemampuan mencetak 100 halaman, printer laser Fuji Xerox dengan harga 850 ribu mampu mencetak 1000 halaman dalam waktu yang sama. Sungguh menghemat waktu produksi, bukan?

Dalam menghadapi persaingan produk pendukung perangkat komputer yang semakin ketat, produsen elektronik Fuji Xerox melakukan edukasi terus-menerus kepada konsumen untuk mulai “berhijrah” ke printer laser yang terbukti lebih hemat dalam segi biaya dan waktu. Meskipun dengan selisih harga printer yang bisa mencapai 2,5 kali lipat lebih tinggi, printer laser sebenarnya jauh lebih irit ketimbang printer inkjet. Selain itu printer laser dilansir lebih awet karena tidak memiliki resiko kebocoran tinta refill yang cukup sering terjadi pada printer inkjet.

Cara Merawat Printer Laser Fuji Xerox dengan Benar

Printer laser merupakan printer yang menggunakan serbuk toner, bukan tinta seperti pada printer inkjet. Printer ini mampu mencetak dengan lebih cepat dibandingkan printer inkjet meskipun harga yang dibanderol cukup mahal.

Sebenarnya cara merawat printer laser Fuji Xerox ini cukup mudah asal Anda selalu mengingat dan menerapkan hal-hal berikut secara rutin. Berikut ini terdapat beberapa cara merawat printer laser Fuji Xerox dengan benar:

Jangan Terkena Sinar Matahari Secara Langsung

Tempat Anda meletakkan printer laser Fuji Xerox harus terlindungi dari paparan langsung sinar matahari. Hal ini disebabkan oleh adanya satu komponen printer yang peka terhadap sinar yang kemungkinan akan menyebabkan kerusakan secara permanen. Komponen tersebut bernama OPC Drum yang terletak pada cartridge printer laser Fuji Xerox.

Pastikan Toner Cartridge Tidak Bocor

Apabila cartridge tempat menaruk serbuk toner printer Anda bocor, maka serbuk tonernya akan berhamburan dan menyebar, sehingga menyebabkan kerusakan pada printer. Saat Anda melakukan isi ulang, pastikan bahwa cartridge toner printer laser Fuji Xerox tidak mengalami kebocoran.

Jagalah Kebersihan Printer Fuji Xerox Anda

Cara merawat printer adalah dengan menjaga kebersihan untuk menghindari masuknya benda asing seperti debu yang bisa mempengaruhi kualitas cetakan printer sehingga menhasilkan cetakan yang kurang maksimal atau bahkan membuat printer Anda macet dan rusak.

Jangan Menggunakan Kertas Bekas

Saat Anda mencetak, pastikan untuk menggunakan kertas yang baru karena kertas bekas terkadang ujungnya sudah melengkung. Hal ini bisa menyebabkan film printer Anda bermasalah. Jika terpaksa untuk print bolak-balik pastikan ujung kertas tidak ada yang melengkung.

Gunakan Kertas yang Sesuai Spesifikasi Printer

Apabila Anda menggunakan kertas yang ukuran gramnya lebih tinggi dari spesifikasi yang dianjurkan dapat menyebabkan hasil cetakan gampang terhapus karena beban kerja fuser atau unit pemanas printer lebih berat.

Hati-hati Saat Menarik Kertas Macet

Apabila saat mencetak terjadi kertas macet atau paper jam, lepas dulu cartridge toner-nya baru menarik kertas tersebut. Saat menarik kertas, lakukan searah jalan keluar kertas jangan sebaliknya.

Kocok Toner dengan Benar

Saat serbuk toner habis, jangan Anda kocok ke kanan atau ke kiri atau ke depan karena toner yang masih tersisa di cartridge bisa berhamburan. Posisi mengocok cartridge yang benar adalah datar sesuai posisi cartridge.

Hebatnya Produk Printer Laser Fuji Xerox DocuPrint P115w

Printer adalah perangkat penting untuk mencetak berbagai dokumen baik word, excel, powerpoint, dan berbagai keperluan lainnya seperti mencetak foto. Selain itu produk printer sekarang sudah dilengkapi dengan fasilitas Copy dan Scan. Produk Fuji Xerox DocuPrint P115w hadir dengan desain yang compact dan simpel, sehingga mudah ditempatkan di mana saja baik untuk kegunaan personal atau untuk keperluan bisnis dan kantor. Printer Fuji Xerox ini memiliki control panel pada bagian depan sehingga mudah untuk dioperasikan. Selain itu, printer laser Fuji Xerox ini juga dibekali dengan prosesor 200 Mhz, memori 32 MB dan fitur Duty Cycle yang mampu mencetak hingga 10.000 halaman per bulan.

Bukan hanya itu, printer laser Fuji Xerox DocuPrint P115w memiliki kecepatan cetak 20 ppm untuk kertas berukuran Letter dan 21 ppm untuk kertas ukuran A4, memiliki resolusi cetak 600 x 600 dpi, dan dilengkapi dengan fitur Wi-Fi yang mendukung perangkat sistem operasi iOS, Windows, dan Android. Selain itu, printer laser Fuji Xerox DocuPrint P115w menggunakan jenis cartridge toner yang terpisah antara toner dan drum unitnya, sehingga diklaim mampu menghemat tinta dalam penggunaannya.

Dapatkan Produk Printer Fuji Xerox Terlengkap dan Termurah di iPrice Indonesia

Seperti yang diejlaskan pada paragraf di atas, bahwa printer laser memang relatif lebih mahal dibandingkan dengan printer inkjet. Namun beralih menggunakan printer laser merupakan pilihan yang tepat jika Anda membutuhkan printer untuk keperluan sehari-hari. Anda bisa memilih produk printer Fuji Xerox secara lengkap di iPrice Indonesia dengan penawaran harga kompetitif. Dapatkan segera secara online produk printer Fuji Xerox impian Anda. Selamat berbelanja!

NEW