Mod Vape merupakan perangkat rokok elektronik yang ukurannya lebih besar dari e-cigarette dan memiliki produksi uap yang banyak.

Apa itu Mod Vape?

Perbedaan Mod dan Pod

Mod Vape Terbaik

Dapatkan koleksi mod lengkap untuk hobi vapor kamu di iPrice.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Mod Vape Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
SMOK Alien Rp 71.000 Shopee
Dotmod dotAIO SE Rp 925.000 Bukalapak
SMOK Morph Rp 424.000 Shopee
Smoant Charon TS 218 Rp 610.000 Shopee
Dovpo Topside Dual Rp 1.182.000 Shopee
GeekVape Aegis Legend Box Mod Rp 518.000 Bukalapak
Smoant Cylon TC 218 Mod Rp 449.000 Bukalapak
Mechlyfe Ratel XS AIO 80W Rp 580.000 Shopee
GeekVape Nova Box Mod Rp 475.000 Shopee
Smoant Naboo 225W Touch Buttons TC Box Mod Rp 542.000 Shopee
Terpopuler
SMOK Alien

Termurah di Shopee Rp 71.000 Rp 93.400 Kunjungi Toko

Apa itu Mod Vape?

Mod Vape merupakan perangkat rokok elektronik yang ukurannya lebih besar dari e-cigarette dan memiliki produksi uap yang banyak. Perangkat ini sebenarnya mengambil bentuk vape berbentuk pena pada umumnya, namun dikembangkan, ditingkatkan, dan dimodifikasi dengan memasukkan fitur-fitur yang lebih canggih. Istilah Mod sendiri bermula dari awa munculnya e-cigarette di mana penggemar vape memodifikasi perangkat listrik untuk dijadikan perangkat vape.

Perbedaan Mod dan Pod

  • Ukuran bodi Mod lebih besar dibandingan Pod. Hal ini dikarenakan Mod menggunakan baterai eksternal sementara Pod menggunakan baterai internal yang berukuran kecil.
  • Untuk bagian atomizer, Mod menggunakan perangkat tambahan RDA (untuk pembakaran) yang biasanya dijual terpisah dengan Mod. RDA ini memiliki elemen panas yang akan disalurkan ke kawat dan kapas. Berbeda dengan Pod yang tidak menggunakan RDA karena Pod menggunakan catridge (coil, RBA, dan tank vape penampung liquid) sebagai dapur pembakarannya.
  • Kapasitas baterai Mod lebih besar daripada Pod
  • Untuk cloud atau asap, tentu Mod menghasilkan asap yang lebih banyak karena watt-nya lebih tinggi daripada Pod. Selain itu kapas yang lebih besar pada Mod membuat proses pemanasannya lebih maksimal untuk menghasilkan asap.

Mod Vape Terbaik

  • Vape SMOANT Charon Mini - Harga mulai dari Rp 635.000
  • GeekVape Aegis X Mod - Harga mulai dari Rp 715.000
  • Vape VOOPOO Drag - Harga mulai dari Rp 600.000
  • Vape Vapor Storm Puma Box Mod - Harga mulai dari Rp352.000
  • AUGVAPE Druga Foxy Mod - Harga mulai dari Rp 770.000
  • VOOPOO TOO Starter Kit - Harga mulai dari Rp 385.000
  • Dan masih banyak lainnya

Anda Beralih ke Vaporizer? Berikut Jenis-Jenis Mod yang Perlu Anda Ketahui

Vaporizer atau yang sering disebut dengan vapor atau vape adalah alat yang digunakan untuk mengeluarkan uap yang kemudian diisap untuk mendapatkan sensasi seperti menghisap rokok konvensional. Di Indonesia sendiri, tren vaporizer sedang menjamur-jamurnya, banyak orang baik anak muda maupun yang sudah dewasa beralih dari seorang perokok konvensional menjadi pengguna vaporizer. Sebelum Anda beralih ke vaporizer, Anda perlu mengenal terlebih dahulu jenis-jenis vaporizer serta kisaran harganya. Hal ini untuk mencegah Anda untuk salah pilih, karena percuma bila Anda telah membeli set vaporizer yang terbilang tidak murah tetapi tidak cocok dengan Anda.

Vaporizer ini terbagi menjadi tiga bagian, yaitu atomizer, mod, dan baterai. Atomizer ini adalah alat pemanas yang digunakan untuk penampungan liquid serta tempat berubahnya liquid menjadi uap. Sedangkan mod adalah tempat baterai yang terdapat rangkaian listrik untuk mengalirkan energi listrik ke atomizer yang akan berubah menjadi energi panas untuk memanaskan liquid. Untuk membedakan jenis vaporizer ini tergantung dari mod vape yang digunakan. Terdapat dua jenis mod vape yang ada di pasaran yaitu mod vape elektrikal atau mekanikal. Berikut ini terdapat berbagai macam jenis vaporizer yang bisa Anda simak:

Vaporizer Elektrikal

Vaporizer ini disebut elektrikal karena jenis mod yang digunakan memiliki chip yang dapat mengatur besaran listrik yang digunakan. Chip yang dibenamkan ini juga memiliki fungsi untuk memproteksi dari bahaya apabila coil yang digunakan terjadi korslet atau lainnya, sehingga bisa dibilang vaporizer elektrikal dibilang paling aman digunakan. Mod yang digunakan juga umumnya terdapat LCD untuk melihat pengaturan power yang digunakan untuk memanaskan atomizer. Harganya sangat beragam mulai dari Rp500 ribu hingga puluhan juta.

Produk Mod Vaporizer Elektrikal yang tersedia di iPrice Indonesia:

  1. SMOK Treebox, KangerTech KBOX Mini
  2. White Sands Mod Vapor Vape
  3. Joyetech Ocular C Electrical Mod.
Vaporizer Mechanical

Vaporizer jenis ini tidak memiliki LCD dan chip sehingga untuk mengaturnya Anda memerlukan alat bantu lagi untuk mengetahui berapa ketahanan (ohm) dari coil yang Anda gunakan. Uap yang dihasilkan tergantung dari baterai dan coil karena sumber listrik yang digunakan adalah murni dari baterai. Vaporizer mekanikal ini membuat Anda sesuka hati mengaturnya seperti pada jenis vaporizer elektrikal. Vaporizer jenis mekanikal ini memang lebih diperuntukkan kepada orang-orang yang sudah mendalami ilmu vaporizer sehingga memiliki pengaturan sendiri yang sesuai selera dan preferensinya masing-masing. Untuk jenis mechanical, Anda dapat mengatur watt, voltase, temperature control, ohm, kapasitas baterai sesuai keinginan Anda. Anda akan lebih mengetahui cara kerja vaporizer jika menggunakan jenis mekanikal karena tidak dibantu oleh LCD dan chip.

Produk Mod Vaporizer Mekanikal yang tersedia di iPrice Indonesia:

  1. Vaporize AV Complyfe HK Mechanical Mod (Gold)
  2. Joyetech eVic Supreme Variable Voltage Mod (Silver)
  3. Totally Wicked Odyssey 18650M Mechanical Mod.
Vaporizer Starter Kit

Vaporizer jenis ini sebenarnya termasuk ke dalam tipe mekanikal tetapi ukurannya yang lebih kecil seperti ukuran rokok konvensional. Jenis vaporizer ini sangat cocok buat pemula. Untuk harga yang paling murah hanya sekitar Rp100 ribu dan yang paling mahal sekitar Rp500 ribu. Uap yang dihasilkan oleh vaporizer starter kit ini terbilang jauh lebih sedikit dibanding dengan vaporizer jenis elektrikal dan mekanikal.

Produk Mod Vaporizer Starter Kit yang tersedia di iPrice Indonesia:

  1. NewTech Limitless Style Mechanical Mod Kit Set
  2. Rdta Limitless Mechanical Mod Kit Red Bandana.

Cara Merawat Vaporizer/Mod Anda Agar Awet

Barang elektronik seperti vapor atau vape tentu memiliki umur yang ditentukan dari perawatannya. Apabila perawatannya buruk, hanya asal pakai saja dapat dipastikan vapor tersebut cepat rusak. Oleh karena itu apabila Anda memiliki vaporizer sebaiknya rawatlah vapor Anda dengan benar.

Berikut ini terdapat tips perawatan vapor agar tetap awet:

  1. Pakailah charger dan baterai original
  2. Daya baterai jangan dibiarkan sampai kosong
  3. Gunakan charger eksternal
  4. Jangan mengisi ulang mod Anda terlalu lama (overcharging)
  5. Gunakanlah pengaturan yang pas dan tidak berbahaya
  6. Kunci atau matikan vapor ketika sedang tidak digunakan
  7. Bersihkan vapor dan mod Anda secara berkala
  8. Jauhkan dari jangkauan anak-anak

Dapatkan Produk Peralatan Terlengkap untuk Vaporizer Anda di iPrice Indonesia

Anda dapat menemukan beragam produk untuk vaporizer kit Anda dengan harga termurah. Iprice Indonesia menyediakan liquid, kit, mod, dripper, tank, dan aksesoris vaporizer terlengkap dan termurah, lho! Anda juga bisa mencari produk peralatan vaporizer Anda dalam berbagai macam warna seperti warna silver, putih, hitam, dan gold. Yuk, cek dan belanja sekarang juga!

NEW