Garskin memang membuat penampilan HP dan laptop lebih menarik! Lindungi juga HPmu dari hacker dengan tips dalam ulasan ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Kabar tentang Garskin

Ini Alasan Memakai Garskin Masih Relevan dan Nggak Alay untuk Gadgetmu

03 October 2017

Dulu memakai Garskin di hape Blackberry sempat in banget. Sekarang entah kenapa pada malas memakai lagi, mungkin karena takut terlihat alay. Padahal nggak juga ah!

Dulu memakai Garskin di hape Blackberry sempat in banget. Sekarang entah kenapa pada malas memakai lagi, mungkin karena takut terlihat alay. Padahal nggak juga ah!

HP Terlindung dari Luar dan Dalam, Garskin Bagi-bagi Tips Mencegah Hacker

Saat BlackBerry sedang booming di Indonesia, banyak sekali pengguna HP tersebut yang memasang Garskin pada gadget mereka. Garskin adalah perusahaan asal Singapura yang menciptakan berbagai macam skin protector dengan desain menarik. Stiker HP dan laptop Garskin sangat unik karena merupakan hasil karya desainer grafis dari dalam dan luar negeri. Dengan Garskin, HP dan laptop terlindung dari goresan serta menambah sentuhan personal pemiliknya. Misalnya kamu adalah anak hipster, kamu bisa mengekspresikan dirimu lewat stiker HP atau laptop Garskin.

Walaupun popularitas Garskin tidak seperti dulu, namun perusahaan ini tetap hadir, lho! Bagi kamu yang ingin membuat HP tampak beda dari yang lain, bisa menempelkan Garskin lalu memasang casing HP transparan. Dengan begini, HPmu menjadi unik dan terlindungi, deh! Jika HP sudah terlindungi dari luar, ingatlah untuk melindungi HP dari dalam. Sekarang banyak sekali hacker yang mencoba untuk mengambil data-data pribadimu yang tersimpan dalam HP. Mending kalau hanya data yang diambil, bagaimana jika hacker tersebut mencuri uang, memalsukan identitas, meneror orang terkasih dan sebagainya?

Ada beberapa tips ala Garskin yang bisa kamu ikuti untuk melindungi HP dari hacker, salah satunya adalah selalu meng-update software HPmu. Setiap kali software baru muncul, pasti kamu menerima notifikasi di HP, begitu juga laptop. Sebagian orang Indonesia tidak suka melakukan hal ini karena memakan waktu dan terkadang membawa perubahan yang tidak disukai seperti ukuran font, tampilan homepage dan lain-lain. Jika kamu salah satunya, jangan malas untuk segera meng-update software HPmu. Daripada kena hack, lebih baik update saja! Bagi kamu yang memakai iPhone, sangat tidak disarankan untuk memakai fitur yang tidak resmi berasal dari Apple, seperti “jailbreaking”. Hal ini bisa membuka kesempatan bagi para hacker untuk mengintip data-data pribadimu.

Garskin juga menganjurkan agar kamu tidak meng-install aplikasi yang tidak jelas. Setiap kali kamu akan meng-install aplikasi HP, aplikasi tersebut akan meminta persetujuanmu untuk mengakses data, foto atau mendengar mikrofon HPmu. Terutama bagi kamu yang memakai Android, Google tidak begitu ketat dalam meluluskan aplikasi baru, berbeda dengan Apple sehingga resikomu kena hack lebih tinggi. Hindari meng-install aplikasi dari website yang tidak jelas asal-usulnya. Cek juga seluruh aplikasi yang telah kamu install dalam HPmu,apa kira-kira ada aplikasi yang mencurigakan atau tidak kamu pakai lagi? Jika iya, dihapus saja!

Jika kamu sedang tidak memakai HP, selalu ingat untuk mengunci HPmu. Fitur ‘lock’ ini harus selalu kamu manfaatkan karena kamu tidak tahu kapan dan dimana HPmu dicuri orang. Misalnya kamu sedang menggenggam HP sambil jalan karena menunggu kabar dari seseorang, tiba-tiba ada penjambret yang mengambil HPmu. Aduh, gawat, deh! Di dalam HP tersimpan email, akses media sosial dan data-data penting lainnya. Jika kamu tidak mengunci HPmu maka akan sangat mudah bagi si pencuri mengakses semuanya. Fitur fingerprint dan facial recognition tidak menjamin hacker gagal mengakses HPmu, lho! Hati-hati juga terhadap fitur “smart unlock” yang secara otomatis meng-unlock HPmu saat kamu berada di rumah atau berdekatan dengan gadget tersebut. Jika suatu hari HPmu dicuri orang, Apple dan Google memiliki fitur “find my device” dimana kamu bisa melacak keberadaan HPmu lewat peta dan mengunci atau menghapus semua data secara otomatis. Bagi pengguna iPhone, kamu bisa pergi ke Settings à iCloud à Find My iPhone. Sementara itu, pengguna Android bisa mengakses keberadaan HP lewat website google.co.id/android/devicemanager.

Supaya HPmu terhindari dari hacker, sebisa mungkin hindari auto-login dalam setiap website yang sering kamu kunjungi. Fitur ini memang sangat memudahkan hidupmu, namun hal tersebut memudahkan hacker untuk mencuri data-data pribadimu. Untuk mengantisipasi hacker, hindari juga memakai password yang sama untuk beberapa aplikasi atau website karena mudah ditebak. Biasanya, hacker akan mencuri data-data pribadimu terlebih dulu baru mencoba log in ke aplikasi atau website yang biasa kamu kunjungi. Hati-hati juga saat membagi identitas dirimu dalam sosial media seperti Facebook. Kamu tidak perlu menyatakan tanggal lahir lengkap, alamat rumah dan informasi pribadi lainnya.

Apalah artinya hidup zaman sekarang jika tidak ada WiFi gratis? Hal ini sangat penting saat data plan sudah sekarat atau sedang traveling. Namun, hati-hati saat kamu mengakses data dengan unsecured connection alias open wireless network. Karena ini adalah WiFi public, bisa saja ada hacker yang mencuri data-data pribadimu. Jika kamu ragu-ragu, pakai saja data plan dari HP atau gunakan alat VPN seperti CyberGhost atau TunnelBear yang tersedia untuk Android dan iOS.

Bagi kamu para pemilik smartwatch, bergembiralah! Smartwatch ternyata juga bisa melindungi HPmu dari hacker. Apple Watch dan Android Wear bisa mengirim notifikasi padamu jika smartwatch tersebut kehilangan kontak Bluetooth dengan HPmu. Dengan begini, jika kamu sedang berada di kerumunan orang ramai dan ada seseorang yang mencuri HPmu, kamu akan segera tahu. Biasanya, smartwatch dapat terhubung dengan HP sehingga jarak lima puluh meter. Kamu jadi memiliki peluang untuk melacak siapa yang mencuri HPmu, deh!

Garskin Indonesia, Membuat HP dan Laptop Lebih Personal

Sekarang kamu juga bisa mendapatkan aneka produk handphone & tablet Garskin secara online dengan harga termurah. Beberapa produk Garskin yang kami rekomendasikan adalah Garskin Pokemon GO Skin Protector for iPhone 6G or 6S - Black Pokemon [3M], Garskin Garskin NDS Lite Space Travel dan Garskin Glitter for iPhone 6 Plus. Jika kamu sedang mencari HP baru, temukan juga handphone & tablet idamanmu dengan harga termurah hanya di iPrice Indonesia!

NEW