Tautan ini akan memandu Anda untuk menjadi seorang pria gatsby. Apa sih pria gatsby itu? Klik saja dulu tautannya.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Waktunya Berpenampilan Gentle dengan Gatsby Indonesia

Ada masanya para pria merevolusi penampilannya ke arah yang lebih gentle. Sejumlah faktor turut mempengaruhi perubahan ini. Bisa jadi faktor umur, bisa jadi faktor lingkungan. Tapi bila Anda merasa sudah waktunya untuk tampil lebih mature, maka iPrice Indonesia siap memandu dengan produk-produk Gatsby.

Gatsby sendiri tidak hanya sebuah istilah yang mengacu pada produk grooming pria. Istilah gatsby lebih dulu populer dalam novel berjudul “The Great Gatsby”. Novel yang memusatkan cerita pada tokoh bernama Jay Gatsby itu mengkonstruksi citra kemewahan seorang, baik dari segi pakaian, kekayaan harta benda hingga sifat dan sikap.

Cerita dalam novel itu lalu jadi salah satu referensi untuk membayangkan masyarakat kelas atas di era 70-an. Singkatnya, kata gatsby mereferensikan pria gentle yang dewasa dalam berpenampilan maupun berpikiran. Kedewasaan dalam berpenampilan itu ditandai dengan potongan rambut yang rapi, keformalan pakaian yang dikenakan, hingga luwes dan santun dalam berbicara.

Apakah hal-hal itu yang ingin Anda miliki dalam diri? Deretan produk Gatsby di halaman ini dapat mengakomodir keinginan Anda.

Benda-benda yang dapat membuat Anda Jadi Lebih Gatsby

Bila ditelisik, citra seorang Jay Gatsby dalam novel “The Great Gatsby” didukung oleh sejumlah benda. Maka, cukup kumpulkan benda-benda ini bila Anda benar-benar ingin menjadi seorang gatsby man yang elegan.

Benda pertama yakni hair gel alias minyak rambut. Gatsby begitu identik dengan rambut rapi dan berkilau. Rambut seperti itu hanya akan bisa didapat bila Anda menggunakan sejumput gel pada rambut kepala.

Kedua, benda yang identik dengan pria gatsby adalah satu set suit. Suit alias jas ibaratnya sebagai tool tambahan yang menyediakan kekuatan, kepercayaan diri, kekuasaan, kebijakan hingga maskulinitas untuk para pria. Seiring waktu, ada banyak jenis jas pria yang dijual dengan menyesuaikan kebutuhan penggunanya.

Harga jas pria pun beragam, ada yang hanya puluhan ribu hingga puluhan juta. Variasi harga ini merupakan penanda kualitas dari jas itu sendiri. Bila Anda menginginkan jas pria murah, tentu feedback-nya tidak dapat maksimal, mulai dari bentuk hingga kenyamanan ketika dikenakan.

Untuk mengetahui bagus atau tidaknya setelan jas yang akan Anda gunakan, perhatikan lima aspek berikut:

  • Potongan bahu

Jas yang bagus dimulai dari potongan bahu. Bagian bahu jas Anda harus pas dengan postur tubuh. Jika jas yang Anda kenakan tidak pas di bahu dan tidak berhasil memvisualkan postur tubuh dengan baik, maka tinggalkanlah jas itu.

  • Desain Lapel

Lapel adalah lipatan yang ada pada pada bagian dada hingga leher jas Anda. Hindarilah lapel yang terlalu polos atau terlalu lebar karena dapat membuat bentuk tubuh Anda tidak proporsional.

  • Kancing

Kancing pada jas merupakan salah satu aspek yang dapat membuat tampilan Anda lebih menarik. Kebanyakan jas memiliki kancing bawaan yang dirancang bukan untuk dikancingkan, melainkan sebagai pendukung dandanan.

  • Motif

Motif pada jas juga bisa menjadi “ramuan” untuk menarik perhatian orang di sekitar Anda. Motif garis-garis dan motif polos adalah dua motif yang paling populer pada rancangan banyak jas. Namun, Anda sebaiknya cermat memadukan motif jas dengan kemeja yang dikenakan agar tidak norak.

  • Saku

Kebanyakan jas memiliki saku pada bagian bawahnya. Biarkan saku ini selalu terbuka dan jangan simpan benda apapun di dalam saku jas, termasuk kunci mobil maupun ponsel karena akan mengganggu siluet tubuh Anda.

Untuk menguatkan karakter Anda sebagai seorang pria gatsby, maka langkah selanjutnya adalah memiliki jam tangan. Sejak lama, jam tangan merupakan salah satu aksesoris khas para pria. Meski teknologi terkini sejatinya telah dapat menggantikan fungsi jam tangan itu sendiri, namun banyak orang terutama kalangan pria tetap memilih mengenakan jam tangan.

Jam tangan mewah, atau yang lebih umum disebut arloji, selalu melingkar di pergelangan tangan mereka yang strata sosialnya tinggi. Melalui keberadaan jam tangan, pada masa lalu begitu mudah mengidentifikasi strata sosial seseorang. Apakah dia dari keluarga bangsawan, keluarga saudagar kaya atau dari golongan yang biasa-biasa saja. Anda tentu bisa tebak strata mana tampilan seorang pria gatsby.

Tapi bagaimana cara memilih arloji yang cocok di tangan Anda? Pertama, pilihlah jam tangan yang berdesain konservatif. Jam tangan berdesain ini lebih timeless dibandingkan jam tangan one hit wonder. Bila Anda mengenakan jam tangan untuk aksesoris pakaian kantor, maka jam tangan konservatif lebih mudah dipadu padankan dengan tampilan kantoran.

Pilihlah jam tangan dengan dial dan case yang berukuran normal. Jam tangan yang berukuran normal akan terlihat indah ketika menyeruak dari lipatan lengan kemeja Anda. Pillihlah warna-warna jam tangan yang senada dengan pakaian Anda agar ketika disandingkan tidak tampak norak.

Misalnya ketika Anda mengenakan jam tanga berwarna cokelat, maka padankanlah dengan sepatu berwarna senada. Atau ketika Anda mengenakan suit maupun dress berwarna biru, maka pilihlah jam tangan berwarna gelap, terutama warna biru.

Terakhir, jangan bergantung pada merek yang mahal. Jika Anda tidak dapat membeli sebuah jam tangan Rolex, maka tak perlu memaksakan diri untuk itu. Ada banyak jam tangan yang dapat menunjang penampilan Anda.

Tapi jika Anda sulit membayangkan seperti apa sosok pria gatsby yang ada di dalam novel terbitan tahun 1925 itu, maka coba berselancar dulu di kanal youtube dengan menggunakan kata kunci “The Great Gatsby”. Youtube akan memberi gambaran lebih jelas mengenai novel yang telah diangkat ke layar lebar dengan judul identik itu.

NEW