Beranda
1,137 Produk
Beranda  >  GENPM

Harga produk GENPM Terbaru November 2018

1,137 Produk

Siapa bilang screen protector sudah kehilangan fungsinya? Simak artikel ini dan Anda akan merasa kehilangan!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga
×
Kami sedang berupaya menyiapkan fitur ini untuk Anda. Simak selalu!

Menilik Pentingnya Screen Protector untuk Gadget Orang Indonesia

Kualitas LCD pada layar display semakin membaik seiring berkembangnya teknologi dan material untuk pembuatan gadget. Hampir semua kamera digital, ponsel pintar maupun tablet menggunakan layar yang terbuat dari bahan kuat dan anti gores agar display aman dari kerusakan. Nah, dengan begitu, maka Anda akan berpikir dan memunculkan tanya seperti ini: “untuk apalagi sih screen protector dipakai bila layar LCD sudah tahan baret dan segala macam yang membuat rusak?” Atau pertanyaan “mengapa harus membuang uang untuk hal yang tidak terlalu bermanfaat?

Hmm, tahan dulu pertanyaan nyinyir Anda. Bagaimana pun juga, screen protector untuk perangkat seperti kamera digital masih sangat dibutuhkan. Ada berbagai manfaat yang bisa didapat dengan menggunakan aksesoris tambahan seperti screen protector. Terlebih bila Anda menggunakan screen protector yang bermutu. Di iPrice Indonesia, ada sejumlah merek yang bisa Anda pertimbangkan, salah satunya Genpm. Naah apa saja manfaat penggunaan screen protector itu?

Pertama, tentu saja untuk proteksi layar LCD pada kamera. Meski hampir semua produsen kamera telah membekali layar LCD produk mereka dengan kemampuan yang dapat meminimalisir baret, namun dengan menambahkan pelindung, layar akan lebih terjaga dan jauh dari debu, gores bahkan kemungkinan pecah. Lebih banyak perlindungan akan membuat kamera Anda lebih siap menghadapi situasi paling sulit yang tak pernah terbayangkan. Terlebih bila nanti kamera akan dijual pada orang lain, setidaknya Anda masih dapat berbangga dengan kemulusan layar LCD pada kamera itu.

Kedua, dengan menambahkan pelindung pada layar, Anda dapat menjaga privasi gambar-gambar yang dipotret. Sejumlah produk screen protector dapat menghambat visual yang dipancarkan layar ketika dipandang dari samping. Hal ini cukup bermanfaat ketika Anda sedang hunting dan tidak ingin mendapat gangguan kenyamanan dari orang lain yang melirik layar LCD kamera Anda.

Fitur privasi yang didapat ketika menggunakan screen protector juga cukup berguna ketika Anda memakaikannya pada layar gadget lain seperti laptop, tablet maupun telepon genggam. Merek Genpm sendiri tidak hanya memproduksi screen protector untuk layar LCD kamera digital, tapi juga untuk kebutuhan perlindungan pada layar laptop, tablet dan ponsel pintar. Nah, bila privasi merupakan hal yang benar-benar penting bagi Anda, maka pelindung layar adalah jawabannya.

Manfaat pelindung layar selanjutnya yaitu meminimalisir terjadinya glare dan kerusakan mata akibat sinar ultra violet ketika Anda menggunakan kamera untuk kegiatan luar ruang. Terlebih ketika siang hari dengan teriknya matahari. Permukaan layar LCD yang tidak dilapisi pelindung cenderung lebih mudah memantulkan cahaya matahari sehingga menurunkan penglihatan mata karena silau. Untuk mengakali hal ini, sebenarnya Anda dapat meningkatkan kecerahan pada layar. Namun solusi ini tidak begitu ideal jika Anda menggunakan kamera secara terus menerus dalam satu waktu. Tingginya kecerahan layar membuat konsumsi daya menjadi lebih besar dan mempersingkat umur baterai kamera ketika dipakai. Rumit ya. Screen protector membuatnya jauh lebih sederhana.

Manfaat keempat yang bisa Anda dapat bila menggunakan pelindung pada layar LCD yakni dapat menghindari kesan kotor karena sidik jari. Layar LCD sungguh rentan dari tempelan keringat, minyak bahkan sidik jari. Dan akan cukup menjengkelkan bila tangan Anda mudah berkeringat karena detail gambar yang ingin dicermati malah terhalang oleh gumpalan keringat. Screen protector meminimalisir keadaan ini. Akan cocok bagi Anda yang tidak terlalu telaten membersikan layar setiap waktu.

Menggunakan screen protector juga akan bermanfaat untuk kesehatan mata. Sejumlah merek menawarkan efek reduksi warna biru yang membuat mata lebih cepat lelah bila menatap layar dalam waktu lama. Manfaat ini akan sangat terasa bila Anda menatap layar yang cukup lebar terus menerus, seperti ketika mengetik pekerjaan di depan layar laptop hingga berjam-jam. Gempm juga mempunyai produk screen protector seperti ini yang bernama GENPM Blue-Cut Screen Protector.

Dan yang terakhir, penggunaan screen protector dapat meningkatkan nilai estetika gadget yang Anda miliki. Pernahkah Anda bercermin menggunakan layar LCD kamera atau smartphone sebelum berfoto selfie? Screen protector dapat membuat lebih pekat efek “cermin” pada layar gadget. Otomatis, bia Anda ingin bercermin, pantulan diri Anda terlihat secara jelas di layar. Tak ada lagi rambut yang kusut atau cabe yang tersisa di sela-sela gigi.

Genpm Indonesia, Agar Mata Tak Mudah Rusak

Screen protector yang dibuat oleh merek Genpm tidak hanya memberi perlindungan pada layar LCD perangkat elektronik milik Anda. Seperti yang telah kami sebutkan pada paragraph sebelumnya, pelindung layar merek ini juga baik untuk kesehatan mata. Sejumlah peneliti mengatakan bahwa sinar warna biru tidak begitu baik untuk retina mata. Berdasarkan temuan American Macular Degeneration Foundation yang dilansir oleh Liputan6.com, kerusakan retina yang disebabkan sinar biru bila terpapar terus menerus pada mata dapat menyebabkan degenerasi makula. Makula adalah bagian dari retina yang berfungsi sebagai penglihatan tengah.

Penderita degenerasi makula akan mengalami gangguan pada penglihatan sentralnya karena sel pada makulanya sudah rusak akibat paparan sinar UV dan sinar biru. Sayangnya penyakit ini belum bisa disembuhkan dan yang paling parah dapat menyebabkan kebutaan. Salah satu sumber sinar biru yang patut diwaspadai bersumber dari televisi, ponnsel pintar, dan perangkat elektronik lain yang memiliki layar LCD. Anak usia di bawah 10 tahun dan orang diatas 45 tahun adalah kelompok orang yang paling rentan terhadap radiasi sinar biru ini.