Memilih motherboard untuk main game, serahkan saja pada GIGABYTE! Baca dulu artikel ini untuk mendapat tips memilih motherboard gaming.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Motherboard GIGABYTE Terbaik 2019

Terpopuler
Gigabyte GA-F2A68HM-DS2

Termurah di Tokopedia Rp 728.000 Kunjungi Toko

GIGABYTE – Tips Memilih Motherboard untuk Main Game

Prosesor dan motherboard, mana yang lebih penting? Untuk laptop, terutama laptop gaming, tentu saja keduanya berperan penting. Prosesor adalah otak laptop, sementara motherboard bagaikan jantung yang memompa seluruh darah ke tubuh. Alih-alih memompa darah, motherboard bertanggungjawab menyampaikan semua informasi kepada komponen internal, menghubungkan sebuah komponen dengan komponen lainnya. Memakai laptop untuk main game tentu membutuhkan motherboard yang lebih ciamik dari motherboard biasa agar pengalaman main game tidak lag dan lebih seru. Baik main game dengan laptop maupun komputer, sangat penting bagimu untuk memilih motherboard yang tepat.

Salah satu perusahaan yang memproduksi motherboard dan sangat terkenal di dunia gaming adalah GIGABYTE. GIGABYTE adalah perusahaan asal Cina yang sangat populer dengan koleksi motherboard mereka. Motherboard GIGABYTE telah tersebar ke seluruh dunia hingga hampir mencapai 5 juta produk, lebih banyak daripada pesaingnya, ASUS! GIGABYTE menduduki ranking ketujuh belas dalam “Taiwan’s 2010 Top 20 Global Brands” sehingga kamu tidak perlu ragu dengan kualitas motherboard GIGABYTE.

Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat memilih motherboard GIGABYTE adalah mengecek apa motherboard tersebut kompatibel dengan CPU komputermu. Biasanya, motherboard untuk main game hanya kompatibel dengan prosesor AMD, Intel atau model tertentu. Untuk memastikan hal ini, mudah saja. Coba perhatikan apa motherboard dan CPU memiliki interface processor yang sama dan baca informasi mengenai kompatibilitas motherboard GIGABYTE yang tertera secara online.

Selain harus kompatibel dengan prosesor, motherboard juga harus kompatibel dengan RAM. Motherboard yang kamu pilih akan menentukan kapasitas RAM, lho! Besar-kecilnya RAM akan mempengaruhi kelancaranmu bermain game, terutama jika game tersebut baru. Karena itu, pastikan motherboard GIGABYTE yang kamu pilih mendukung jenis dan jumlah memori yang besar. Sekarang ini, motherboard gaming sih sudah jarang memiliki masalah kompatibilitas dengan RAM, apalagi GIGABYTE yang sering menjadi sponsor ajang perlombaan game!

Hal lainnya yang harus kamu perhatikan saat memilih motherboard GIGABYTE adalah port, slot dan fitur-fitur lainnya. Misalnya kamu membutuhkan port PCI tambahan untuk kartu lain, maka pastikan motherboard-mu memilikinya. Pertimbangkan juga jumlah port USB yang kamu butuhkan, apa kamu membutuhkan port Firewire untuk meng-edit video dana pa motherboard tersebut memiliki dua buah slot PCI-Express. Apalagi jika kamu ingin menambah sound card khusus ke dalam komputer gaming, maka kamu membutuhkan port PIC-Express untuk itu juga. Sebenarnya, sebagian besar motherboard telah dirakit dengan built-in audio sehingga kamu tidak membutuhkan sound card khusus. Hanya saja, jika kamu adalah gamer sejati dan ingin lebih puas saat bermain, sound card akan membantu mewujudkan impianmu, terutama saat kamu memakai speaker dan headset gaming. Bagi kamu yang berprofesi sebagai video dan audio editor, kamu wajib memiliki sound card khusus karena sound card yang telah dirakit bersamaan dengan motherboard kualitasnya tidak sebagus sound card khusus.

Motherboard GIGABYTE Termurah, Hanya di iPrice Indonesia!

Bagi kamu yang masih ragu membeli motherboard GIGABYTE karena takut tidak sanggup, jangan khawatir! Di iPrice Indonesia, kamu bisa membandingkan harga motherboard GIGABYTE yang dijual oleh sebuah toko online dengan toko online lainnya sehingga mendapat harga termurah. Selain itu, tersedia juga berbagai diskon menarik yang membantumu lebih hemat. Bebera pilihan motherboard GIGABYTE yang bisa kamu temukan adalah GIGABYTE GA-F2A68HM-DS2, GIGABYTE GA-B150M-DS3H dan GIGABYTE GA-Z170N-Gaming 5.

Selain motherboard, kamu juga bisa menemukan RAM GIGABYTE, graphics card GIGABYTE dan lainnya dengan harga termurah.

Anda mungkin juga menyukai

Seri GIGABYTE

Socket 1151

Produk lainnya dari GIGABYTE Indonesia

Kartu Grafis RAM CPU Kipas & Pendingin
Positif Seller NEW